Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
160
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8a8b18f0bdb27e061b5ef2/godam-superioritas-roh-dan-umat-manusia
:Ini adalah analisis gue mengenai Godam yang sekiranya bisa kita pelajari. Salah satunya ialah keterikatan raga dengan jiwa yang tentu saja adalah bagian dari kehidupan itu sendiri.
Lapor Hansip
17-10-2020 13:11

GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia

Past Hot Thread
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
Foto : Bumilangit.com

Quote:Ini adalah analisis gue mengenai Godam yang sekiranya bisa kita pelajari. Salah satunya ialah keterikatan raga dengan jiwa yang tentu saja adalah bagian dari kehidupan itu sendiri.


Mistisme yang tampil dalam Komik Godam tak mengunakan konsep seperti biasa kita lihat di berbagai media, sebagaimana sering kita lihat di film horror. Kekuatan Ghoib dikemas dengan cara yang lebih rasional walau tetap pada hakekatnya yg bertolak belakang dengan logika.

Indikasi tersebut bisa kita temukan pada kemampuan yang dimilki Godam. Serta koneksinya dengan unsur terkait seperti mengingatkan kita kembali tentang Nenek Moyang kita yg dulu menganut kepercayaan Dinamisme dan Animisme.

GODAM: Superioritas Roh Dan Umat ManusiaFoto : Google.com

Selain mengajari gerakan Heroisme yang sudah menjadi genre-nya. Godam tidak kaku pada gejolak konflik antara Si Baik dan Si Jahat. Tapi lebih dari itu.

Godam menyampaikan pesan masa lampau dengan sangat baik, tanpa lupa membawa konflik abadi antara dunia Manusia dan Alam Ghoib yang kerap kali bertentangan. Padahal pada hukumnya, Manusia dan Roh tidak terpisahkan.

Terlepas dari stereotip Roh yang seram, mengganggu, dan kelam. Perlu kita akui bahwa koneksi kita dengan alam ghoib adalah hubungan timbal balik yang nyata dan sangat krusial.

GODAM: Superioritas Roh Dan Umat ManusiaFoto : Google.com

Ini salah satu kekaguman gue pada komik Indonesia, salah satunya Godam yang sangat pintar menggiring budaya dengan sampul yang mudah diterima kaula muda. Kerap kali berharap bisa menjadi bagian dari mereka. Nice, @bumilangithq


Quote:Nilai ulasan dari gue : 8.9/10
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 09:09
Alam ghoib? emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 09:15
Hmm, menarik. emoticon-Embarrassment
profile-picture
metalbee memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 10:13
godam itu nyontek shazzam
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia

daripada ngikutin kesuksesan marvel yg kesannya ngekor banget, kenapa gak gali ide cerita dari kisah mitologi asliindonesia aja???
thor dari kisah mitologi norwegia
kita juga banyak kok kisah mitologi kek gitu.
contohnya mitologi ramayana mahabarata, bagus tuh kisah2 dan kekuatan super nya kalo di film kan digarap serius.
india udah coba garap itu, tapi kesannya kek sinetron murahan. coba indonesia garap itu utk versi bioskop nya.
dan jelas jelas beda sama marvel nanti result nya, benar2 unik asli indonesia lah.
profile-picture
metalbee memberi reputasi
1 0
1
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 10:48
ane selalu nglewatin kodam bre pas bolak balik kerja emoticon-Takut tapi mereka tidak mengganggu emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 11:10
godam sama khodam sedikir banyak hampir menyerempet, hmm apakah ada maksudnya hmm.
profile-picture
metalbee memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 11:17
Ulasanya mantaap bang...
profile-picture
profile-picture
skyler68 dan metalbee memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 11:33
Waa komik gudam ya.. jadi penasaran sama komiknya
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 11:59
ane suka nih cerita kalo gak soal baik buruk aja
profile-picture
metalbee memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 12:16
Dari penjelasannya sih lumayan menarik, kita tunggu saja eksekusinya apakah memenuhi ekspektasi atau tidak, semoga bagus.
profile-picture
metalbee memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 12:24
Kapan nih bumilangit lanjutin filmnya?
profile-picture
metalbee memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 13:05
Godam bisa terbang gak sih gan?
profile-picture
metalbee memberi reputasi
1 0
1
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 13:55
God Damnit GIF
profile-picture
metalbee memberi reputasi
1 0
1
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 13:56
Iya komiknya emang bagus gan godam ini, makanya menarik ditunggu juga versi live actionnya hehehehe
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 14:16
Ane mikirnya kek kekuatan stand jojo gitu bre
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 14:35
Oh jadi Godam itu salah satu karakter patriot dari Bumi Langit Universe
Diubah oleh ravidetan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 14:37
Ane ga sadar mau liat filmnya daridulu udah nungguin gan
profile-picture
metalbee memberi reputasi
1 0
1
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 14:44
Agan Fajar Sungging
tolong berikan penjelasan lebih lengkap
profile-picture
metalbee memberi reputasi
1 0
1
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 15:20
godam sama khodam sama kalik ya ? emoticon-Matabelo
profile-picture
metalbee memberi reputasi
1 0
1
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 19:13
Jadi godam ini superman versi kearifan lokal?
emoticon-Bingung
0 0
0
GODAM: Superioritas Roh Dan Umat Manusia
31-10-2020 19:39
wah ane sendiri kurang tau tentang godam ini.. mungkin krn ane kurang demen juga.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Anime & Manga Haven
hilangnya-jam-tayang-anime
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia