• Beranda
  • ...
  • Games
  • Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Game Among Us

adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Game Among Us
Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Game Among Us



Game Among Us menjadi game terbanyak dimainkan tahun ini. Permainan online yang bisa dijalankan di mobile phone ini memiliki misi menemukan musuh dalam selimut yang biasa disebut Impostor. Kehadiran Impostor dapat mengacaukan misi penerbangan pesawat karena dia suka menghabisi satu per satu crew di dalam pesawat.


Impostor juga suka fitnah sana sini demi melancarkan aksinya, tak pelak para crew termakan hasutannya sehingga menuduh orang yang salah. Belum lagi si musuh dalam selimut ini punya kemampuan untuk menyabotase ruangan, entah membuat lampu mati, gas reactor meledak maupun pintu terkunci sendiri. Si jahat memang punya sejuta cara meskipun beraksi seorang diri.

Pada game tertentu, jumlah impostor bisa disesuaikan hingga 3 orang. Di balik keseruannya tersebut, game Among Us memiliki manfaat dan pesan tersirat untuk para pemainnya, yaitu :

Lebih waspada terhadap orang lain

Rasa tidak mudah percaya begitu kuat ditanamkan oleh si pembuat game untuk mendidikmindset pemain. Jika mudah percaya, crew akan dengan mudah termakan fitnah tak berdasar. Hal ini bagus untuk pemain jika terbawa hingga dunia nyata.

Di dunia ini akan ada segelintir orang jahat yang menjadi pelengkap drama kehidupan kita

Ya, kehadiran impostor mengajarkan kita bahwa di antara jutaan manusia pasti ada beberapa yang punya hati buruk dan berusaha untuk menjatuhkan kawannya dengan cara - cara licik mereka. Bahkan penampilan mereka kadang terlalu meyakinkan untuk dijadikan kawan.

Semua punya tujuan

Dalam Among Us, tujuan impostor adalah mengacaukan isi pesawat dan menghilangkan nyawa crew sedangkan crewmate punya tujuan menyelesaikan misi agar pesawat tetap terbang dengan baik serta menemukan inpostor untuk dikick dari pesawat. Jika crewmate gagal, dia bisa saja terbunuh saat menyelesaikan misi dan hanya mampu hidup sebagai arwah yang suaranya tidak mampu didengarkan oleh anggota kapal yang lain. Hal ini mengajarkan pada pemain bahwa dalam hidup kita harus punya tujuan, tanpa tujuan hidup akan sia - sia dan terlalu cepat untuk dilewatkan. Apalagi jika kematian sudah menjemput, kekuatan dan dayanya sudah tidak sama lagi dengan yang masih hidup.

Meskipun tau siapa impostor yang telah membunuhnya, namun dia tidak bisa memberitahu kawan - kawannya yang lain. Hanya mampu terbang melayang menyaksikan tingkah impostor dan teman - temannya yang kebingungan.

Sumber : pemikiran TS
Gambar : screenshot HP TS waktu main game
Diubah oleh adnanami 29-10-2020 17:26
weihaofei
indramamoth
tien212700
tien212700 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
5.5K
198
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.