• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tak Hanya Boikot Produk, Kini Gambar Macron Jadi Penanda Jaga Jarak di Timur Tengah!

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Tak Hanya Boikot Produk, Kini Gambar Macron Jadi Penanda Jaga Jarak di Timur Tengah!
Quote:


Welcome To My Thread

Hallo, Gansist. Lama tidak berjumpa. Apa kabar semua? Semoga sehat dan baik-baik saja, ya. Aamiin.

Okay,langsung saja. Beberapa hari terakhir media sosial ramai oleh berita pemenggalan kepala seorang guru sejarah di Prancis. Pemenggalan itu dikarenakan guru tersebut menggunakan karikatur Nabi Muhammad dari majalah Charlie Hebdo sebagai bahan ajarnya.

Waduh, siapa yang salah? Keduanya? Pemenggalan terjadi karena si korban berbuat sesuatu yang menyinggung. Sementara itu, apa yang membuat korban melakukn sesuatu yang bisa melukai umat beragama lain? Kebebasan berpikir, atau memang sengaja memancing keributan serta membenci agama tersebut?

Quote:


Kejadian itu tentu membuat gaduh negeri Prancis. Sampai akhirnya presiden Prancis mengeluarkan pendapat yang juga memicu kontroversi lebih hebat, bahkan menimbulkan kekacauan terhadap ekonomi negara Prancis itu sendiri.

Quote:


Pernyataan presiden Prancis, Emanuel Macronyang terang-terangan mendukung penerbitan kartun Nabi Muhammad membuat geram beberapa negara, khususnya Timur Tengah serta muslim di seluruh dunia.

Dari berbagai artikel yang ane baca, kemarahan dan protes ditunjukan oleh umat muslim dengan memboikot barang dagangan asal Prancis. Ada juga yang melakukan unjuk rasa.

Quote:


Akibat dari pemboikotan tersebut, Prancil mengalami kerugian sekitar $ 22 miliyar.

Quote:


Tak sampai di situ. Baru-baru ini beredar gambar di media Instagram yang memerlihatkan poster alias gambar Presiden Prancis, Emanuel Macron, dijadikan penanda jaga jarak di Timur Tengah. Gambar tersebut diletakkan di lantai untuk diinjak.

Hal itu tentu ditunjukan sebagai protes keras terhadap pernyataan sang Presiden mengenai Islam. Cara ini sudah terbilang tepat, belum? Jika iya, berikan jawaban gansist di kolom komentar! Nah, berikut gambarnya, Gansist!

Quote:


Wah, bagaimana menurut, Gansist? Akankah masalah ini menemukan titik terang? Atau akan memicu peperangan antar negara? Jangan sampai, ya.

Membuat gambar Nabi Muhammadtentu tidak boleh, bukan? Seharusnya mereka-mereka yang berkeyakinan di luar islam bisa memahaminya sebagai bentuk toleransi antar agama. Dan, memenggal kepala orang yang menampilkan kartun Nabi Muhammad, entah ini boleh, sah, wajib, atau bagaimana, ane tidak berani memberikan pendapat. Akan tetapi, pernyataan Presiden Prancis sungguh tidak bisa diterima.

Sebagai seorang Presiden, ia harus menjaga ucapannya. Tidak memicu hal-hal yang menyinggung antar umat beragama. Karena, dunia ini ditinggali oleh manusia yang berbeda keyakinan, suku dan budaya. Menyerang dan menganggap agama orang lain tidak benar dan bahaya, adalah sesuatu yang salah. Jika pun ada sebagaian orang yang melakukan kesalahan atau tindakan tak terpuji, jangan salahkan agamanya. melainkan individu itu sendiri.

Untuk Presiden Prancis, berpikirlah lagi jika hendak memojokan agama islam! Umat Islam tidaklah sedikit. Membuat kegaduhan dengan sebuah pernyataan, bisa membuat negerimu terjatuh.

Okay, sekian thread dari ane. See you anymore, Gansist. Jangan lupa share, rate and cendokin, ya.


감사합니다


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini
, di sini dan di sini

Diubah oleh darmawati040 31-10-2020 00:36
gobanggobing
doobey
jungyeon96
jungyeon96 dan 57 lainnya memberi reputasi
44
14.8K
243
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.