abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Fakta Tertangkapnya Begal Kolonel dan Dicambuki Oknum Marinir
Selamat datang di thread ane
Wahai agan dan sista sekalian


Marinir memiliki julukan hantu laut, adalah satuan komando utama operasi yang sejajar dengan kogabwilhan, kostrad, Kodam, dan Kopassus. Tugasnya adalah menyelenggarakan operasi pertahanan, amphibi, pertahanan pantai dan pulau terluar Indonesia. Jadi secara simpelnya mariner itu TNI yang bertugas di Angkatan Laut/ kelautan.

Beberapa waktu lalu telah viral berita mengenai seorang Kolonel Marinir Pangestu mengalami pembegalan di daerah Jakarta saat sedang gowes pagi. Kolonel tersebut kehilangan handphonnya dan mengalami luka-luka akibat kekerasan dari pelaku.

Setelah kejadian tersebut pelaku tentunya telah menjadi buron dan tentu akan menjadi bulan-bulanan apabila tertangkap nanti. Khususnya bagi korps marinir, pelaku tidak akan  tenang hidupnya. Minimal bogem mentah agan ia rasakan.


Apakah pelaku sudah ditangkap?

Nah pada hari ini beredar video yang menampilkan oknum anggota marinir sedang melakukan kekerasan kepada seorang pelaku kriminal. Kekerasan ini berupa cambukan dari seorang anggota mariner kepada terduga pelaku penjambretan.

Namun sayangnya orang yang dicambuki oleh anggota mariner ini bukan pelaku pembegalan kolonel marinir pangestu melainkan pelaku penjambretan di stasiun kereta api dan video ini adalah video 3 tahun yang lalu. Lantas siapa yang memviralkannya? Seperti yang dikatakan oleh Kadispen Korps Marinir Letkol Gugun Saeful Rahman.

Kadispen Korps Marinir Letkol Gugun Saeful Rahman mengatakan oknum Marinir di video tersebut pun telah menjalani proses hukuman dari kesatuan.

"Marinir ini atas tindakannya sudah diproses hukum oleh satuan. Terhadap prajurit yang melakukan itu (pencambukan) telah menerima hukuman," kata Gugun.

Menurut ane oknum anggota marinir ini salah. Karena main hakim sendiri, apalagi  yang dicambuki bukan pelaku begal. Meskipun pelaku kriminal sekalipun, tidak begitu cara memperlakukannya. Ada hukum dan aturan yang mengaturnya.
Seperti yang dikatakkan letkol Gugun:

"Sudah diproses oleh dinas atas tingkah laku tindakan tersebut dan sudah diberikan hukuman. Tindakan itu tidak tepat ya," terang Gugun.

Selain itu, letkol gugun memastikan pria yang dalam video tersebutbukanlah merupakan pelaku pembegalan kepada Kolonel Pangestu.

Faktanya?
1.   Orang yang dicambuki oknum anggota marinir tersebut bukan pelaku pembegalan kolonel pangestu.
2.   Video yang viral tersebut adalah video 3 tahun yang lalu di stasiun depok dalam penangkapan pelaku jambret.
3.   Pelaku begal Kolonel pangestu sedang diburu dan saat ini polisi sudah menemukan jejaknya.

Sekian thread dari ane
Semoga bermanfaat

___________________________

Sumber: Opini Pribadi  
Referensi & gambar: Klik & Klik
@abdulqadirz©2020
Diubah oleh abdulqadirz 29-10-2020 12:38
78Kg
orangemonkey
ichvantia
ichvantia dan 5 lainnya memberi reputasi
6
5.8K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.