News
Batal
KATEGORI
link has been copied
299
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a58b6c0cad72cab358e01/pembakar-halte-sarinah-terungkap-netizen-polisi-kalah-sama-jurnalis
Fakta baru terkait peristiwa pembakaran Halte Transjakarta Sarinah di tengah terjadinya aksi demonstrasi menolak Undang-undang Cipta Kerja diungkap dalam acara Mata Najwa, pada Rabu (28/10) malam.
Lapor Hansip
29-10-2020 12:52

Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?

Past Hot Thread
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?

Suara.com - Fakta baru terkait peristiwa pembakaran Halte Transjakarta Sarinah di tengah terjadinya aksi demonstrasi menolak Undang-undang Cipta Kerja diungkap dalam acara Mata Najwa, pada Rabu (28/10) malam.

Dalam tayangan itu, terkuak bahwa pelaku pembakarnya bukanlah demonstran, melainkan sekelompok orang yang terorganisir yang diduga dengan sengaja ingin menciptakan kerusuhan.

Pergerakan secara detil para pelaku pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu dikupas dalam video berjudul '62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah l Buka Mata'.

Video berdurasi 9 menit 58 detik yang diunggah di akun YouTube Narasi Newsroom itu merupakan hasil penulusuran rekaman CCTV di sekitar Halte Transjakarta Sarinah dan data digital yang beredar di media sosial saat peristiwa pembakaran tersebut terjadi pada 8 Oktober 2020.

Penelusuran dilakukan dalam rangka mengungkap siapa pelaku sebenarnya pembakar Halte Transjakarta Sarinah.

Dalam video tersebut, kelompok pelaku pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu awalnya terlihat datang dari arah Jalan Sunda.

Kemudian sebelum melancarkan aksinya, mereka terlebih dahulu terlihat melakukan observasi di sekitar lokasi. Setelah itu, lalu mengetik di ponsel seakan berkomunikasi dengan pihak lain.

Selain itu, ada satu orang dari kelompok tersebut yang terlihat bolak-balik mencari api untuk membakar Halte Transjakarta Sarinah. Mulai dengan menggunakan plastik cone, spanduk, hingga kardus.

Singkat cerita, akhirnya Halte Transjakarta Sarinah itu pun terbakar. Titik api muncul pertama kali di sisi selatan halte.

Dari rekaman CCTV tersebut dapat terindentifikasi bahwa kelompok perusak dan pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu berjumlah tujuh orang.

Setelah melihat tayangan video tersebut, sejumlah warganet pun menyampaikan pendapat dan komentarnya. Beberapa dari mereka meyakini bahwa perusak dan pembakar Halte Transjakarta Sarinah bukanlah mahasiswa dan buruh.

Di sisi lain mereka juga menduga adanya oknum tertentu yang dengan sengaja menciptakan kerusuhan sehingga menimbulkan kesan negatif terhadap gerakan mahasiswa dan buruh.

"Dari sini gue percaya yang bakar bukan buruh maupun mahasiswa," kicau akun Twitter @rebahanenaktauu.

"Sampai sekarang pelaku ini belum ditangkap. Kemampuan penyelidikan polisi yang kalah sama jurnalis, ataukah memang ternyata pelaku adalah......titik titik." kicau @katanyaabon.

"Awas ada kang bakso," timpal @tetehayyy.

"Awas diciduk," balas @Yulianiarianii.

https://www.suara.com/news/2020/10/2...urnalis?page=2

Rada ambigu klo mengatakan polisi kalah dengan jurnalis.

Dari porsi tugas saja sangat beda kuantitasnya.

Polisi masih harus fokus dgn koronak dan demo yg terus menerus ada dengan segala antisipasinya.
Jumlah polisi yg di fokuskan tuk demo berkelanjutan ini pun sangat banyak personilnya.
Jurnalis mah bebas tanpa beban kemana aja.
Harusnya hasil temuan jurnalis ini di sikapi membantu meringankan kerja polisi bkn mengejek polisi.
Ingat demo akan terus berlangsung dan potensi ricuh dan anarkis akan terus ada.
Kebayang kagak begitu repotnya kepolisian di jakarta.
Ane tidak begitu suka dgn polisi tapi tidak serta merta menilainya selalu burukemoticon-Traveller
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 77 lainnya memberi reputasi
70
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 7
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 20:28
Gak usah jauh2, ormas ngutipin uang keamanan aja udah bukti nyata kalo plokis dikangkangin pengangguran.
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 20:41
Bukan kalah, tp mungkin sengaja ngalah. Positif thinking aja. Polisi kerjaan nya banyak gan, dari ngurus demonstran sampe ngurus negara emoticon-Wakaka
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 20:55
Tu pelakunya lagi ngopi nunggu cair emoticon-Wakaka
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 21:20
Bener banget gan bukan sebagai ejekan untuk pihak polisi ini justru bisa jadi sangat membantu antara jurnalis dengan polisi 🙏
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 21:45
intinya demo adalah hal yg gampang buat jadi pemicu kerusuhan,anarkis,vandalisme,gak guna,apalagi yg demo hanya ikut2an demi konten tiktok..,apalagi yg mau nyamain ama demo 98,beda jauhh boss,98 itu murni gerakan hati rakyat,mahasiswa yg jengah ama orba karna dosa2 orba yg udeh se abrekk,krismon,kkn,ham,.skrng yg lo demo uu,yg buat uu dan bisa ngesahin dpr,kenapa ga buat partai aja seluruh mahasiswa se indo,biar masuk parlemen biar bisa belain rakyat,buat uu yg bener2 pro rakyat pro buruh,itu baru guna,dri pada demo ujung nya anarkis coy..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 21:49
Ngapain jg milih halte buat dibakar, pilih nooh bantar gebang sekalian bakar sampah disana biar sampah berkurang!emoticon-Hammer2

Kira2 dibalik kelompok itu ada sp2 sj? Selalu gitu setiap aksi demo psti ada yg ikut mnyusup, ga seru klo ga rusuh kli yaemoticon-sudahkuduga
0 0
0
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 21:50
Kyknya cuma berlaku klo nangkep pelaku telorist..yg kyk bijinian, skip lah..😁 tau sndiri dah..🤭
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 21:55
bukan belain sih.. tapi kalo polisi mengungkap hasil penyelidikan ke publik kan harus diikuti action lanjutan, termasuk menangkap orang yang dicurigai emoticon-Bingung

tapi ane tetep mengapresiasi kerja jurnalistik dari tim Narasi/Mata Najwa emoticon-Toast
0 0
0
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 22:29
polisinya sibuk ngurusin yang ngga penting
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 22:38
Tuh kan bener ada yang menumpangi yang sengaja bikin kisruh. Hmmm
0 0
0
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 22:42
tunggu aja gan.. kalau ternyata pelaku susah di tangkap dan berbelit2 berarti ..ah sudah lah ...
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 22:53
Saya ucapkan bodoamat
0 0
0
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 22:55
Bentar lagi kalo udah viral gini kena cyduk. Siap2 aja yg di video itu gak bisa tidur. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 22:56
Hari gini percaya isilop emoticon-Ngakak,
Waktu gue zaman bocah sih iya percaya,
Tapi semenjak liat kelakuan di lapangan,
Pernah bantu laporan motor ilang, eh ujung nya malah lapor doang di cari kagak,
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 23:03
Ya smga sgra bsa ktngkep.krna sdah ada brang bkti dan wjahnya jga kevidio.jdi g prlu mnebak2 siapa plkunya
0 0
0
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 23:04
Lah....jurnalis emang tugasnya cari info lalu dipublikasi. Klo polisi kayak jurnalis, ya penjahatnya kabur semua. Penyelidikan polisi pasti ada prosedurnya. Dan gk mungkin setiap hasil penyelidikan dipublikasikan.
0 0
0
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 23:07
Siapa yg paling d untungkan dgn pembakaran halte ini..? Tiba2 jd ingat, jaga stamina n perjuangan..

emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 23:22
Oh jadi terkuak bahwa pelaku pembakaran halte transjakarta sarinah bukanlah demonstran, melainkan sekelompok orang yang terorganisir yang diduga dengan sengaja ingin menciptakan kerusuhan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
29-10-2020 23:53
Polisi kalo ngga ada "kemauan" dari dalam diri sendiri ya nggak akan bertindak kok. Wong lapor kehilangan aja malah disuruh cari sendiri
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?
30-10-2020 00:05
Quote:Original Posted By extreme78
Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Netizen: Polisi Kalah Sama Jurnalis?



Jurnalis itu dapat info darimana? Ya darimana polisi juga, intel lah lebih tepatnya.

Cumik karena dikeluarkan oleh jurnalis lebih dulu, bukan berarti polisi kgk tau. Yah logikanya aja, mana ada juttnalis diijinin buka rekaman cctvsendiri, ato kepikiran buat minta rekaman cctv. Haloo jurnalis itu tugasnya melaporkan bukan menyelidiki, menyelidiki itu tugas polisi. Malah kemungkinan besar rekaman itu memang diberikan oleh polisi untuk diberitakan dng tujuan tertentu.

Knp polisi belum bertindak? Mungkin bukan belum bertindak, tp belum tertangkap atau berhasil saja.
Diubah oleh batmanluck99
profile-picture
profile-picture
Ayambolang dan extreme78 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia