banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Puluhan Orang Demo Tuntut Anies Baswedan Turun: Tidak Mensejahterakan Rakyat



TEMPO.CO, Jakarta -Puluhan orang massa Gerakan Jaga Indonesia berunjuk rasa di depan gerbang Balai Kota DKI pada Rabu, 28 Oktober 2020, menuntut Gubernur Anies Baswedan  turun dari jabatannya.

"Kami menuntut Anies turun dari jabatannya karena tidak mensejahterakan rakyat," kata Sekretaris Gerakan Jaga Indonesia DKI Aldi Nababan.


Menurut dia, kebijakan Anies juga kerap bertentangan dengan pemerintah pusat. Saat demo besar-besaran menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja yang ingin dicegah pamerintah, justru Anies hadir di tengah massa. "Anies masuk ke tengah-tengah pertempuran. Bahkan anak-anak yang harusnya sekolah dibolehkan demo," ujarnya

Selain itu, selama masa unjuk rasa ini Anies Baswedan terkesan mendukung gerakan massa yang melakukan aksi di tengah pandemi Covid-19. Kebijakan lain Anies yang juga menyusahkan warga adalah penyelenggaraan Formula E dan penanganan banjir yang tidak pernah selesai. "Kami akan terus demo sampai Anies lengser. Tuntutan kami tetap Anies turun dan diadili."

Tempo mencoba bertanya kepada massa yang ikut berunjuk rasa. Saat ditanya apa tuntutannya, seorang di antara massa yang berunjuk rasa tidak tahu tuntutannya.

Perempuan paruh baya tersebut hanya menyatakan kesalahan Anies Baswedan cukup banyak. "Kesalahannya banyak," kata wanita itu tanpa bisa menjelaskan.

Saat masih dikonfirmasi soal tuntutannya, seorang lainnya dari massa Gerakan Jaga Indonesia menghampiri wartawan. Orang tersebut melarang wartawan bertanya kepada massa yang ikut berunjuk rasa. "Jangan tanya massa yang ini. Langsung tanya koordinatornya saja."


Wanita yang melarang wartawan mewawancarai massa tersebut pun memberi tahu kepada pendemo untuk tidak menjawab pertanyaan wartawan.

https://metro.tempo.co/read/1400269/...t/full?view=ok

Puluhan gini kalo di medsos mewakili brp juta ya?? emoticon-Wakaka
Menuntut kesejahteraan itu lebih tepatnya ke gubernur apa presiden yaaaaemoticon-Malu (S)
Sdh gitu ga tau materi dan ternyata ada koordinatornya emoticon-Wakaka
Diubah oleh banyakmikir 29-10-2020 01:59
introvertpsycho
jokopengkor
Tablo911
Tablo911 dan 15 lainnya memberi reputasi
10
2.9K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.