News
Batal
KATEGORI
link has been copied
381
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a4d5f7414f51b7b04c6b1/mata-najwa-ungkap-pembakar-halte-sarinah-warganet-sindir-telak-polisi
Fakta baru terkait peristiwa pembakaran Halte Transjakarta Sarinah di tengah terjadinya aksi demonstrasi menolak Undang-undang Cipta Kerja diungkap dalam acara Mata Najwa, pada Rabu (28/10) malam.
Lapor Hansip
29-10-2020 12:04

Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi

Past Hot Thread
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi


Fakta baru terkait peristiwa pembakaran Halte Transjakarta Sarinah di tengah terjadinya aksi demonstrasi menolak Undang-undang Cipta Kerja diungkap dalam acara Mata Najwa, pada Rabu (28/10) malam.

Dalam tayangan itu, terkuak bahwa pelaku pembakarnya bukanlah demonstran, melainkan sekelompok orang yang terorganisir yang diduga dengan sengaja ingin menciptakan kerusuhan.

Pergerakan secara detil para pelaku pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu dikupas dalam video berjudul '62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah l Buka Mata'.

Video berdurasi 9 menit 58 detik yang diunggah di akun YouTube Narasi Newsroom itu merupakan hasil penulusuran rekaman CCTV di sekitar Halte Transjakarta Sarinah dan data digital yang beredar di media sosial saat peristiwa pembakaran tersebut terjadi pada 8 Oktober 2020.

Penelusuran dilakukan dalam rangka mengungkap siapa pelaku sebenarnya pembakar Halte Transjakarta Sarinah.

Dalam video tersebut, kelompok pelaku pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu awalnya terlihat datang dari arah Jalan Sunda.

Kemudian sebelum melancarkan aksinya, mereka terlebih dahulu terlihat melakukan observasi di sekitar lokasi. Setelah itu, lalu mengetik di ponsel seakan berkomunikasi dengan pihak lain.

Selain itu, ada satu orang dari kelompok tersebut yang terlihat bolak-balik mencari api untuk membakar Halte Transjakarta Sarinah. Mulai dengan menggunakan plastik cone, spanduk, hingga kardus.

Singkat cerita, akhirnya Halte Transjakarta Sarinah itu pun terbakar. Titik api muncul pertama kali di sisi selatan halte.

Dari rekaman CCTV tersebut dapat terindentifikasi bahwa kelompok perusak dan pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu berjumlah tujuh orang.

Setelah melihat tayangan video tersebut, sejumlah warganet pun menyampaikan pendapat dan komentarnya. Beberapa dari mereka meyakini bahwa perusak dan pembakar Halte Transjakarta Sarinah bukanlah mahasiswa dan buruh.

Di sisi lain mereka juga menduga adanya oknum tertentu yang dengan sengaja menciptakan kerusuhan sehingga menimbulkan kesan negatif terhadap gerakan mahasiswa dan buruh.

"Dari sini gue percaya yang bakar bukan buruh maupun mahasiswa," kicau akun Twitter @rebahanenaktauu.

"Sampai sekarang pelaku ini belum ditangkap. Kemampuan penyelidikan polisi yang kalah sama jurnalis, ataukah memang ternyata pelaku adalah......titik titik." kicau @katanyaabon.

"Awas ada kang bakso," timpal @tetehayyy.

"Awas diciduk," balas @Yulianiarianii. 


Sumber





Mantab betul Mata Najwa emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman emoticon-2 Jempol emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 49 lainnya memberi reputasi
50
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 15:49
Wih Najwa sekarang jadi detective Conan emoticon-Bingung
0 0
0
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 15:52
emang bukan buruh kok, apalagi mahasiswa.
tapi NIGGA
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 15:59
darimana dpt video cctv tersebut? kok tiba2
0 0
0
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 15:59
pertanyaan ane cuman satu, itu kalau perusak bukan bagian dari mahasiswa dan buruh. kenapa buruh dan masiswa hanya diam ketika mereka merusak ?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 16:03
nonton najwa yg ini stress sumpah liat respon si fadjroel kampret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuamiTakutBini dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 16:04
Seperti biasa, kalo polisi ga bisa menyelesaikan sebuah kasus, padahal HARUS nya kemampuan penyelidikan polisi lebih bagus daripada jurnalis, berarti kasusnya dari polisi sendiri.

Jadi ingat motto:
demo tidak akan menjadi anarkis kalo polisi tidak datang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 16:06
Nanti kalo bilang oknum yang coklat-coklat...
ntar ada yg bilang ini pencemaran nama baik kalo ngomong tunjukin buktinya jangan asal ngomong kamu....WTF
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 16:07
Kalo polisi udah bilang yg bakar itu anarko ya anarko..

Itu adalah sabda tak terbantahkan

Yiiihaaa
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 16:07
Emang udah rekayasa semua ya mah sekarang
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
1 0
1
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 16:07
Yg d latih untuk terlatih kan lw udh paham apa warna nya
0 0
0
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 16:08
Bedanya jurnalis dengan polisi yah bgitu !
Jurnalis, "mencari fakta kebenaran"
Polisi, "mencari opini pembenaran"
Diubah oleh cHiaRk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 16:09
Ayo pak polisi tunggu apa lagi...
Kalo pak pol butuh muka pelaku nya
Itu udah kami bantu carikan
Soal uang jalan minta wan anis ya...
Kami ga punya uang jalan ato uang bensin sebanyak yg pak pol mau
Kami sudah bayar pajak pak
Kami kira itu cukup utk biaya oprasional pak pol
Maaf kan kami pak pol
Kami cuma netijen yg coba bantu bapak
Karena kami tau hidup kami di tangan bapak² sekalian
emoticon-Sorry
Diubah oleh jvlius
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 16:09
udah ketebak kali pelakunya
0 0
0
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 16:11
Wiih keren nih mata najwaa
0 0
0
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 16:15
Buat nambah2 uang pengganti penyuapan lolos tes wkwkkw
0 0
0
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 16:16
Oh jadi terkuak bahwa pelaku pembakaran halte transjakarta sarinah bukanlah demonstran, melainkan sekelompok orang yang terorganisir yang diduga dengan sengaja ingin menciptakan kerusuhan
0 0
0
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 16:16
Kritis dibilang kadrun, diem aja dibilang cebong juancok bubar bubar bubar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 16:18
suramnya wajah demokrasi.
pun ada kemungkinan indikasi isilop berkolaborasi dengan bemokrat

emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 16:18
Hmmmm mungkinkah pelaku pembakaran itu kang bangunan biar dapet tender perbaikan? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fauziiaraxii dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 16:19
Ente pikir anarko isinya gembel kurus kering apa ...
0 0
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia