kabar.bumiAvatar border
TS
kabar.bumi
Keren, Majalah Prancis Charlie Hebdo Pajang Karikatur Cabul Erdogan


Majalah mingguan Prancis Charlie Hebdo memajang memajang karikatur Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Cover karikatur Charlie Hebdo edisi Rabu yang dirilis daring pada Selasa (27/10) menunjukkan Erdogan memakai kaos dan celana pendek, memegang minuman, lalu tangan kirinya mengangkat baju wanita berhijab sampai bokongnya terlihat.

Menurut AFP, karikatur Erdogan itu mengatakan, "Ooh, nabi!", dalam balon kata. Sementara judulnya mengatakan, "Erdogan: Saat waktu pribadi, dia sangat lucu'.

Erdogan, Presiden Prancis Emmanuel Macron, dan petinggi Eropa lainya perang kata usai pemenggalan kepala guru sekolah Prancis Samuel Paty oleh tersangka Muslim bulan ini. 

Paty membahas karikatur Nabi Muhammad S.A.W saat mengajar di kelas kemudian memicu protes dari sejumlah orang tua murid yang merupakan Muslim. Paty diserang dan dipenggal saat pulang kerja pada 16 Oktober, polisi kemudian menembak mati pelaku. 

Sebelumnya Erdogan menyatakan memboikot barang-barang asal Prancis mengikuti negara-negara Islam lainnya yang protes pada Macron. 

Cover Erdogan juga menambah aksi Charlie Hebdo setelah pada 1 September menerbitkan kembali kartun Muhammad hingga pada 2015 karya mereka itu sempat memancing serangan dari Muslim yang membunuh 12 orang termasuk beberapa kartunis terkenal di Prancis.

CNN Indonesia
bajier
antikhilafah
albertmare
albertmare dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.