News
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a4a7ca2d1956ced7a4a1f/fadli-zon-ungkap-bukti-jika-harga-vaksin-covid-19-di-eropa-hanya-rp-35-ribu
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu, di Indonesia Melambung Fadli Zon merupakan sosok yang dikenal selalu mengkritik pemerintah. Tak berhenti, kini Politisi Partai Gerindra ini menunjukkan bukti bahwa harga vaksin di Eropa itu hanya 2 Euro. Jika dinilaikan ke dalam mata uang Indonesia (Rupiah), 2 Euro itu setara dengan Rp 35.000. Karena itu, jika dibandingka
Lapor Hansip
29-10-2020 11:52

Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu

Quote:
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu, di Indonesia Melambung



Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu


Fadli Zon merupakan sosok yang dikenal selalu mengkritik pemerintah.

Tak berhenti, kini Politisi Partai Gerindra ini menunjukkan bukti bahwa harga vaksin di Eropa itu hanya 2 Euro.

Jika dinilaikan ke dalam mata uang Indonesia (Rupiah), 2 Euro itu setara dengan Rp 35.000.

Karena itu, jika dibandingkan dengan harga vaksin di Indonesia yang mencapai Rp 300.000, jelas harga vaksin Indonesia sangat mahal.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto sebelumnya menyebut harga vaksin Sinovac Rp 150.000-Rp 300.000.
Fadli Zon menunjukkan bukti biaya vaksin di Eropa 2 Euro itu berdasarkan pernyataan Menteri Kesehatan Polandia Adam Niedzielski.

Pernyataan Menkes Polandia Adam Niedzielski dimuat di media online Republika (https://telewizjarepublika.pl/).

Vaksin di Polandia baru bisa diterapkan pada bulan Maret atau April 2021.

"Info menarik dr Menkes Polandia: vaksinasi bisa diterapkan sekitar Maret-April 2021," ujar Fadli Zon melalui akun twitternya, Kamis (29/10/2020) dini hari.

Dia menambahkan, "Harga vaksin di Eropa sekitar 2 Euro (sekitar Rp. 35.000). Ini kabar baiknya. Murah."

Cuitan Fadli Zon ini sekaligus untuk membantah pernyataan staf ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Prof Henry Subiakto.

Henry Subiakto menyebut adalah informasi yang menyebutkan biaya vaksin hanya 2 dolar adalah hoax.

"FZ ngotot harga vaksin-19 hanya 2$. Padahal untuk biaya riset & uji coba sgt mahal, dan skrg blm ada yg siap, tp kebutuhan datang dari seluruh dunia," tulis Henry Subiakto di akun twitternya.

Henry Subiakto bahkan menyindir agar Fadli Zon (FZ) ditunjuk sebagai special envoy untuk mencari vaksin seharga 2 dolar sekaligus membuktikan pernyataannya itu bukan hoax.

@henrysubiakto: FZ ngotot harga vaksin-19 hanya 2$. Padahal untuk biaya riset & uji coba sgt mahal, dan skrg blm ada yg siap, tp kebutuhan datang dari seluruh dunia. Sebaiknya orang itu ditunjuk sj sbg special envoy utk cari vaksin seharga 2$ skaligus membuktikan bkn hoax

Twit war Henry Subiakto dan Fadli Zon pun berlanjut.

Fadli Zon menyebut Henry Subiakto sebagai pejabat yang tidak memahami konteks persoalan dan daya tangkapnya rendah.

Fadli Zon pun meminta agar Henry Subiakto banyak baca supaya tidak keberatan gelar profesor.

@fadlizon: Daya tangkap org ini kurang. Sy bacakan berita bahwa Gubernur Sao Paulo Brazil kontrak dg China harga sekitar US$ 2 per dosis.

Menkes Polandia bilang harga sekitar 2 Euro. Nanti sy kirim link nya. Sekali lagi banyak baca Pak Profesor, jgn keberatan gelar.






Biaya Vaksin di Polandia Rp 35.000

Fadli Zon kemudian menunjukkan bukti bahwa biaya vaksin di Eropa, khususnya di Polandia, adalah Rp 35.000 atau 2 Euro.

@fadlizon: Info menarik dr Menkes Polandia: vaksinasi bisa diterapkan sekitar Maret-April 2021. Harga vaksin di Eropa sekitar 2 Euro (sekitar Rp. 35.000). Ini kabar baiknya. Murah.

Minister zdrowia: Realnie szczepionka na koronawirusa będzie dostępna wiosną

Dia mencantumkan link berita terkait.

Warta Kota mencoba menerjemahkan berita berbahasa Polandia itu ke dalam bahasa Indonesia melalui fasilitas translate google.

Berikut beberapa kutipan dalam berita tersebut berjudul : Menteri Kesehatan: Benar-benar vaksin virus corona akan tersedia di musim semi.

Sungguh, vaksin virus corona akan tersedia di musim semi dan tidak terlalu awal di musim semi - kata Menteri Kesehatan Adam Niedzielski, Selasa. Dia menekankan bahwa "tidak peduli berapa lama proses ini berlangsung, kami, sebagai Polandia, terlindungi dengan sangat baik".

Ditanya di Telewizja Republika kapan vaksin untuk virus corona yang bisa digunakan dengan aman akan tersedia, Menkes menjawab: “situasinya kita sedang berusaha mengikuti kriteria keselamatan pasien ini, dunia kedokteran bercirikan demikian, bahwa kriteria keselamatan pasien ini memang hal yang paling penting. "

Kami berpartisipasi dalam mekanisme pembelian bersama Uni Eropa, yang, sebagai bagian dari negosiasi, melakukan kerja sama tersebut dengan tiga perusahaan farmasi besar yang bekerja dalam mode ini, yang merupakan standar untuk pengembangan obat apa pun, termasuk vaksin, dan tentu saja masing-masing obat ini perusahaan menunjukkan berbagai kemajuan, tetapi kami memiliki informasi yang sangat optimis bahwa kapasitas produksi salah satu perusahaan akan tercapai pada akhir Desember - kata Niedzielski.

Namun, dia mencatat bahwa studi penelitian obat standar baru-baru ini yang dilakukan menunjukkan "beberapa efek samping dan pekerjaan ini untuk sementara ditangguhkan". - Informasi kami menunjukkan bahwa ini bukan reservasi mendasar. Resiko ini lebih merupakan resiko yang menyebabkan jeda sementara, dan dalam pengertian ini saya pikir akan optimis untuk mengasumsikan bahwa vaksin ini akan tersedia pada bulan Desember, karena kita juga harus ingat bahwa setelah dipindahkan ke kapasitas produksi, harus ada produksi, distribusi, itu harus sampai ke negara kita - jelasnya.

Dia menekankan bahwa "tidak peduli berapa lama proses ini berlangsung, kami, sebagai Polandia, terlindungi dengan sangat baik". - Kami memiliki bagian paritas dalam pembelian ini, yang melebihi jumlah penduduk Polandia, jadi jika vaksin ini sudah dikembangkan dalam mekanisme koordinasi Eropa seperti itu, kami juga memiliki jaminan tempat dan partisipasi dalam pembelian, yang pasti akan menjadi milik kami - meyakinkan Menteri Kesehatan.

- Saya benar-benar berpikir bahwa vaksin adalah masalah musim semi dan bukan awal musim semi, jadi kita berbicara di sini Maret, April. Jika tidak ada situasi yang tidak terduga dalam sistem pengujian vaksin, maka kami benar-benar bisa mendapatkan vaksinasi pada musim semi - katanya.

Ketika ditanya apakah akan ada kelompok sosial yang harus menjalani vaksinasi wajib, dia menjawab: "Saya sadar bahwa masalah vaksinasi sangat kontroversial, lagipula, ada gerakan anti-vaksinasi secara keseluruhan, tetapi menurut saya beberapa kelompok, terutama yang berisiko, memang harus memiliki kewajiban atau akses ini diberikan ".

- Kabar baik yang dihasilkan dari mekanisme Eropa ini juga bahwa biaya vaksin diperkirakan sekitar *EUR 2* - katanya.

- Tentu, pemerintah Perdana Menteri Morawiecki akan melakukan segalanya untuk memastikan ketersediaannya baik sebagai zloty simbolis atau di bawah sistem penggantian, di mana kami secara praktis membiayai seluruh nilai vaksinasi - tegasnya.


SUMBER 







MANTAB BETUL FADLI ZON

emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
29-10-2020 11:53
Mukae gile bray emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
29-10-2020 11:55
2Euro itu buat mekanisme Uni Eropa bloon!!

* dasar kuda nil menopause emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
togoggodot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
29-10-2020 12:01
Itulah Indonesia. Apa2 kalo udah masuk Indo banderol nya jadi mahal. Tanya kenapa ?

Contoh hape, vga card, barang2 komputer terutama. Padahal ada cabang Indonesianya yg berarti Indonesia masuk wilayah distribusi mereka, jadi biarpun seandainya barangnya impor, harganya seharusnya BUKAN harga barang impor lagi karena ada perwakilan Indonya, kecuali merk2 yg memang nggak masuk Indo dan kita bukan wilayah distribusi mereka, harus berlaku harga internasional. Tapi di kita ini rancunya, berapa harga barang tersebut di toko luar sana, ditambah ongkir dan biaya tetek bengek. Jatuhnya selisih terpaut banyak, itulah brengseknya harga2 barang di Indo. Mereka tangan pertama, tapi nggak bisa ngasih harga pasar yg standar.
Diubah oleh donal.duck.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
29-10-2020 12:15
Ane klo jdi jokowi bakal langsung kasi tugas nih orang tuk mengurus pembelian vaksin tanpa basa basi.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
29-10-2020 12:25
Ngotot sekali fadlijon emoticon-Leh Uga


Gak sekalian vaksin hepa,poli,mmr, dll yg saat ini harga nya termurah mulai 100ribuan dibuat 2 buck
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
29-10-2020 12:25
apa ga ada dari para anggota parlemen a.k.a DPR yang menyoroti gaji dan tunjangan mereka di banding negara Swedia ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
29-10-2020 12:27
Iya zonk 2 dollar

Kalo rumah lu di sebelah pabrik vaksin

Apa lu ga mikir ongkir dll

Vaksin ini butuh perlakuan khusus
Ga bisa cuma pake jneemoticon-Big Grin
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
29-10-2020 12:36
Kabar baik nya vaksin murah...
The bad news is...
Not tested yet emoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
29-10-2020 12:50
Nyantai, biar mahal pasti kebeli kok.
Contoh :Ipon, harley, lombargini, tas canel & barang2 hedon lain.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
29-10-2020 13:40
subsidinya brp %? emoticon-Traveller
kalo pengen kesehatan murah kyk EU jgn kaget rate pajaknya >20%
disini aja 10% mau dibuat ke 11% udah pada demo emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
togoggodot dan ushirota memberi reputasi
2 0
2
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
29-10-2020 13:42
wah pada 2... masuk sini harusnya 2 0.000 aja... emoticon-Big Grin
0 0
0
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
29-10-2020 13:51
2 euro tapi barangnya ghoib
zonkey donkey
0 0
0
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
29-10-2020 16:16
yg boneng... periksa swab aja lebih mahal di eropa daripada Indonesia , itu kena 200 euro, masa vaksin nya bakal lebih murahemoticon-Big Grin
0 0
0
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
29-10-2020 16:23
2 euro tp kl mengandung babi bijimane?
......emoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
29-10-2020 20:52
Murah tapi kagak halal..bakalan kena pentung loh zonk ama ormas sampah 212...emoticon-Ngakak
0 0
0
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
29-10-2020 20:55
Padahal otak d kasih gratis.. tapi kaga d pake.. gimana kalo fadli zon d suruh beli otak 2 euro ma Tuhan.. pasti dia akan protes dan lebih memilih ga punya otak.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
29-10-2020 22:55
Emang gak pake ongkos? Pajak? Bea Masuk? PPN? PPH? Jarum suntik? Tenaga medis? Biaya APD? Noohh tambahin semuanya!
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
30-10-2020 03:33
Lah itukan cuman harapan dari pejabatnya aja agar harga vaksin terjangkau bagi rakyatnya, belum fiks jg karena vaksinnya belum selesai dikembangkan. Di Indonesia vaksin digratiskan untuk beberapa golongan masyarakat kayak pekerja sektor kesehatan dan anggota BPJS.
0 0
0
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
31-10-2020 01:55
Harga berapapun jika sudah terbukti aman dan ampuh sepertinya tidak terlalu masalah, namun tetap harus menyesuaikan dengan daya beli masyarakat.
0 0
0
Fadli Zon Ungkap Bukti Jika Harga Vaksin Covid-19 di Eropa Hanya Rp 35 Ribu
31-10-2020 02:56
Mungkin masuknya barang mewah kek mogeh
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia