Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
217
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f97cec2f4d695073d2ae822/sungguh-lucu-bangsa-ini-5-kasus-ini-membuktikan-hukum-dibuat-untuk-wong-cilik
halo gan/sis kali ini ane mau membahas alkisah di negri dongeng dinegara tercinta ini, konon katanya keadilan hanya di miliki oleh para orang kaya yang duduk di singgah sana kekuasaan namun mencekik untuk golongan orang cilik.
Lapor Hansip
27-10-2020 14:39

Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik

Past Hot Thread
icon-verified-thread
halo gan/sis kali ini ane mau membahas alkisah di ngeri dongeng dinegara tercinta ini, konon katanya keadilan hanya di miliki oleh para orang kaya yang duduk di singgah sana kekuasaan namun mencekik untuk golongan orang cilik.

Pancasila! lima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia ( dengan syarat dan ketentuan berlaku). Jujur ane tidak bangga lagi menyebut pancasila, ini alasanya yang bikin miris dan betapa lucu bangsa ini yang lebih loyal pada koruptor dan bengis pada orang miskin:


Quote:1. Mencuri 1 buah semengka

Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik

Terdakwa suyanto 45 tahun dan kholi 49 tahun. Kelurahan bujel, kecamatan mojoroto, kota Kediri. Di tuntut hukuman 2 bulan 15 hari karena dituduh mencuri satu buah semangka miliki tetangga nya. 

Ane pikir hukum hanya berlaku untuk orang miskin. kalau untuk orang kaya sistem hukumnya KUHP ( kasih uang habis perkara )


Quote:2. Memungut kaos bekas di depan rumah


Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
Tersangka aspuri 57 tahun di jatuhi hukuman lima tahun penjara karena mengambil baju bekas yang tergeletak di depan rumah. Aspuri adalah warga Kampung Sisipan, Desa Dusun Bendung, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, yang bekerja sebagai buruh tani dan bapak ini juga merupakan korban tsunami baten.
Apa kabar kasus hambalang? yang di penjara cuma 1 tahun 2 tahun dapet remisi, kamar fasilitas bak bintang 4.


Quote:3. Dituduh Mengambil kayu di kawasan perhutani


Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik

Nenek asyani 63 tahun di jatuhi hukuman 1 tahun 3 bulan penjara atau denda sebesar 500 juta. Nenek asyani juga sempat membantah bahwa telah mengambil kayu milik perhutani, nenek mengaku kayu yang dia ambil berada di ladang milik nya sendiri, dan di ambil untuk membuat tempat tidur. 


Quote:4. Menjual petasan ketika idul fitri

Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik

Mbah meri 85 tahun di jatuhi hukuman masa percobaan selama 3 bulan karena menjual petasan ketika idul fitri. Bilau mengaku tidak tahu, bahwa menjual petasan sekarang sudah dilarang, ungkap nenek berusia 85 tahun ini, nenek dalam persidangan hanya bisa mengiyakan apa yang hakim katakan, tanpa pembelaan.


Quote:5. Menebang kayu magrove untuk kayu bakar

Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik

kakek busrin di jatuhi hukuman dua tahun penjara atau denda 2 miliar karena menebang kayu magrove untuk di jadikan kayu bakar. Setelah menjalani masa hukuman 2 tahun, kakek juga sempat diundang ke acara Najwa Shihab untuk menceritakan kisah pilu nya lantaran hanya perkara sepele.


Hukuman memang diperuntukkan bagi orang yang bersalah. Tapi jika kesalahan kecil saja bisa dihukum berbulan-bulan, lantas bagaimana dengan yang melakukan kesalahan besar yang dilakukan orang berdasi, mengambil uang rakyat puluhan triliun dan dipenjara tidak lebih satu tahun setengah?


sumber

Diubah oleh novaajinugroho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
6666661234 dan 59 lainnya memberi reputasi
58
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 10:16
Banyak asli nya gan kasus kasus serupa. Makanya banyak yang gak suka sama si coklat. Karena ketika yang dihadapi rakyat kecil,gak punya uang. Ditindas habis2 an dikasari. Tapi jika yang dihadapi bos bos,atau orang berduit. Perlakuan nya kalem dan slow. Malah di enak in. Gemes gemes memang kalau liat berita seperti ini 🤣🤣🙈
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 10:34
Tega amat itu yg nuntutnya ya.. emoticon-Embarrassment
0 0
0
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 10:44
malimg mana ada yang mau ngaku maling ngaku penjara penuh
0 0
0
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 11:03
Sekarang malah perhutani yang jual kayu dengan bantuan orang sekitar, namun saat tertangkap perhutani bertindak layaknya tidak tau hal itu padahal juga menerima uangnya, miris sekali hukum bangsa ini jika harta dan jabatanlah yg lebih berkuasa
0 0
0
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 11:07
Kog heran.....emoticon-Cool

Sejak dahulu kala hukum manusia bakal timpang dan penuh banyak kekurangan.
Karena yg menjalankannya biasanya tidak menutup mata plus muka tembokemoticon-Cool
0 0
0
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 11:10
Agan Ts mungkin harus tambah referensi lagi...problem hukum di negara berkembang kayaknya mmg seperti itu akibat uang yg lebih berkuasa...
0 0
0
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 11:17
manusianya sih, punya empati kagak...😪
Damai itu indah😎
0 0
0
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 11:20
Yap inilah negara kita yg serba bias dalam penerapan hukumnya(bukan hukum kuhpny to peberapany) kta g bsa memungkiriny krena kenyataan it emang terjadi, kadang koneksi dan sesikit keberuntungan ssngat dibutuhkan buat hidup disini
0 0
0
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 11:21
Hukum jg lbh berat ke minoritas.. Ad yg kabur didiemin aj.. Ad yg gentle tp dipenjara jg
0 0
0
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 11:21
Karena pengacara pun akan membela yg membayar
0 0
0
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 11:33
Ane heran. Gimana perasaan jaksa penuntut sama hakim di ruang sidang kalau tau kek gitu. emoticon-Frown
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 11:46
Negeri yang pejabat dan aparat nya sama2 penjilatemoticon-Blue Guy Bata (L)

No dignity

Always proud of their genetically stupidity
0 0
0
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 11:49
Udahlah kalo denger berita kaya gini rasanya mau marah. Yang bikin orang orang marah itu karena ga adil. Okelah memang mencuri ada pasal hukumnya tapi ya kalo itu terjadi di kalangan atas ya tetep diurua begini. Harusnya
0 0
0
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 11:50
Kebanyakan yg jadi terdakwa udah pada tua, dikasih edukasi kan bisa. Orang mereka ngga pada tau ada aturan ngga boleh jual petasan dan ambil kayu milik perhutani, ntar klo diulangi lagi baru deh tuh dikasih sanksi

Trs ya itu tetangganya yg ngelaporin kok tega. Cuma satu semangka ama baju bekas aja dipermasalahin lewat hukum, apa ngga bisa diselesai in secara kekeluargaan???


emoticon-Cool
Diubah oleh beautybanana
0 0
0
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 12:15
Miris anjir konyol2 bgt hukuman nya berbanding terbalik
0 0
0
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 12:18
Itu wong cilik nya tinggal di negara mana seh?
0 0
0
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 13:15
Hukum di sini tajem kebawah tumpul keatas.. itulah indonesia ku emoticon-Cool
0 0
0
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 13:30
Miris
0 0
0
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 13:48
Tiba-tiba kepalaku pening, tak kuat menghadapi kenyataan negeri ini
0 0
0
Sungguh Lucu Bangsa Ini! 5 kasus Ini Membuktikan Hukum Dibuat untuk Wong Cilik
29-10-2020 14:11
Jangan jauh jauh. Ditempat kerja aja jadi amburadul akibat ketidak becusan pemimpin 🙏🙏🙏🙏
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia