partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Snapdragon 750, Chip 5G Qualcomm Terbaru

Kembali Qualcomm menghadirkan chip terbaru mereka dengan konektivitas 5G. Chip terbaru ini adalah Snapdragon 750G. Pihak Qualcomm menyampaikan bahwa chip ini akan membuat ponsel biasa menjadi ponsel gaming global. Chip ini udah mendukung fitur HDR gaming dan kecerdasan buatan yang tersimpan di chipnya.

Maksud dari Ponsel Global disini adalah Snapdragon 750G udah mendukung spektrum 5G yang lebih luas, yakni sub – 6GHz dan mmWave 5G. Jadi mendukung lebih banyak jaringan 5G yang digunakan oleh berbagai operator di seluruh dunia. Sejumlah fitur yang ada di Snapdragon Elite Gaming pun ada di Snapdragon 750G, seperti gameplat yang mulus dengan latensi rendah.


Chip ini dilengkapi dengan GPU Adreno 619, dimana kemampuan rendernya 10% lebih kencang dibanding Adreno 618 yang ada di Snapdragon 730G. Pabrikan juga menjanjikan kalau chip ini bakalan menghasilkan gambar yang nyata dan memukau. Sementara itu dukungan 5G nya juga membuat gamer bisa bermain secara multiplayer ataupun bermain game sekaligus live streaming lewat ponselnya menggunakan platform 5G cloud gaming.

Sementara soal kecerdasan buatan akan diambil alih oleh AI Engine Qualcomm generasi ke-5, yang mendukung penerjemah suara, kamera pintar, pengalaman gaming berbasis AI, dan lainnya. AI Engine ini bisa menangani sampai dengan 4,0 Trilion Operation Per Second (TOPS), meningkat 20% dibanding Snapdragon 730G. Teknologi AI ini membuat Snapdragon 750G bisa dengan mudah mengisolasi suara pengguna dari bermacam keributan yang terjadi di latar, seperti suara anjing menggonggong, lalu lintas, dan lainnya.

Snapdragon 750G punya clock speed mencapai 2,2 GHz, Bluetooth 5.1, WiFi 6 dan mendukung refresh rate 120Hz di resolusi FHD+. Sementara resolusi maksimal yang didukung adalah QHD (1440p) dengan refresh rate 60Hz. Chip yang dibuat dengan pabrikasi 8nm ini diperkirakan akan mulai dipakai di ponsel keluaran akhir 2020 ini



ujellyjello
tien212700
tien212700 dan ujellyjello memberi reputasi
2
1.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.