• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Tips dan Trik Dari Ane untuk Menanam Pakcoy Hijau dengan Saringan Plastik

coloridos
TS
coloridos
Tips dan Trik Dari Ane untuk Menanam Pakcoy Hijau dengan Saringan Plastik



Selamat Siang agan dan sista yang saat ini menikmati lebih banyak aktivitas di rumah tentunya akan jenuh bila tidak dibarengi sesuatu yang bermanfaat. Rasa bosan juga ane rasakan sehingga muncul suatu ide untuk bercocok tanam. Tanaman yang ane pilih adalah Pakcoy. Mungkin terdengar ambigu karena seolah-olah memanggil seseorang. Pada kenyataannya Pakcoy merupakan bagian dari sayuran. Bagi pecinta sayuran hijau tentu sudah tidak asing lagi dengan tanaman ini.




Pakcoy merupakan jenis sayuran hijau yang dalam ilmu botani masuk dalam keluarga sawi-sawian. Sebutan dari tanaman ini beragam penulisan mulai dari pak choi, pakchoy dan pakcoy meskipun bila dilisankan tidak ada perbedaan sama sekali. Tampilan fisiknya pakcoy terdiri dari beberapa jenis warna seperti pakcoy putih, merah, baby pakcoy dan sejenisnya. Namun dalam hal ini ane menanam jenis pakcoy hijau.

Meskipun lahan di rumah ane terbatas, bukan berarti kesempatan menanam pakcoy hijau sirna begitu saja. Ane sudah kepalang mempersiapkan segala kebutuhan menanam Pakcoy dengan semangat. Wadah tanaman seperti saringan plastik sudah ane siapkan. Kemudian biji pakcoy, sekam bakar dan pupuk kandang.

Nah untuk tahap penanaman agar memberikan hasil yang maksimal adalah perlu melalui berbagai tahapan mulai dari tahap penyemaian dan tahap pemindahan media tanam. Agar lebih jelasnya ane akan mulai dari tahap penyemaian:


Tahap Penyemaian

Quote:




Tahap Pemindahan Media Tanam

Quote:


Tanaman Pakcoy dapat dipanen dengan estimasi 30 hingga 45 harisetelah ditempatkan pada wadah saringan plastik. Proses memanennya bisa dilakukan dengan cara mencabut langsung sayur Pakcoy dari tanah. Selain itu dapat pula dilakukan dengan memotong batangnya.




Sumber:Ane yang Menanam, Ane yang Mencari Tahu
Sumber Gambar: Dokumentasi Pribadi.
Sumber Pendukung: Haibunda










Diubah oleh coloridos 25-09-2020 18:50
mariadelosangd8silentheaderjauhmemandang
jauhmemandang dan 18 lainnya memberi reputasi
19
129.5K
104
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.