counter.jihad
TS
counter.jihad
Kembali Jadi Tersangka, Habib Bahar Robek Surat Dari Polda Jabar

Habib Bahar bin Smith telah menerima surat penetapan tersangka dari Polda Jabar. Dia lalu merobek surat yang dikirimkan oleh Polda Jabar ke Lapas Gunung Sindur, Rabu (28/10/2020).

Penceramah sekaligus pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyin tersebut, kembali jadi tersangka kasus penganiayaan. Korbannya Andriansyah, seorang sopir taksi online. Peristiwa ini terjadi di kawasan Perumahan Bukit Cimanggu, Kota Bogor, pada September 2018 silam.

Aziz Yanuar, kuasa Hukum Habib Bahar bin Smith, mengatakan, kliennya sudah mengetahui dirinya kembali ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan. Sebagai respons, Habib Bahar merobek surat tersebut lalu diserahkan kembali ke petugas kepolisian melalui petugas Lapas Gunung Sindur.



"Habib Bahar sudah tau (kembali ditetapkan teesangka). Tadi suratnya disampaikan ke pihak Lapas Gunung Sindur. Sama Habib Bahar bin Smith kemudian surat disobek-sobek, dikembalikan ke pihak lapas untuk dikasihkan ke polisi yang menunggu di luar lapas," kata Azis melalui pesan singkat, Rabu (28/10/2020).

Soal penetapan tersangka, ujar Azis, klien mengatakan, jangankan tersangka, Habib Bahar bin Smith adalah orang yang sangat merindukan kematian. "Jadi bukan hanya tersangka. Dia gak peduli tersangka," ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Habib Bahar bin Smith disangkakan melanggar pasal 170 dan 351 KUHPidana tentang penganiayaan. Dia terancam hukuman pidana di atas lima tahun penjara. (Baca juga: Dituduh Lakukan Ujaran Kebencian, Risma Dilaporkan ke Polda Jatim)

Habib Bahar bin Smith kembali ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan oleh polisi. Penetapan tersangka itu tercatat dalam surat nomor B/4094/X/2020/Ditreskrimum Polda Jabar tanggal 21 Oktober 2020. Surat itu ditandatangani oleh Direktur Reskrimum Polda Jabar, Kombes Pol CH Patoppoi.

sobek

Hancur Hatiku
emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
m4ntanqvinaw234pheeroni
pheeroni dan 39 lainnya memberi reputasi
34
13.8K
236
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.