trifatoyah
TS
trifatoyah
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?


Hallo apa kabar dunia perumahtanggaan? Semoga tetap dalam keadaan bahagia, bisa mewujudkan tujuan berumahtangga yaitu menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah.

Jumpa kembali di Thread Ane yang kali ini ingin ngebahas tentang pernak-pernik dalam rumah tangga yang tentunya tiada akan ada habisnya, karene tidak ada rumah tangga yang berjalan mulus dan lurus-lurus saja emang dikata jalan tol Hehehe.

Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan seorang suami yang mengamuk lantaran sampai rumah belum ada makanan. Bisa ngebayangin kan bagaimana kecewanya hati suami sampai mengamuk. Gan Sis tahu sendiri kalau orang yang kelaparan bisa nekat, iya kalau nekatnya cuma ngabisin nasi sebakul, tinggal masak lagi lha ini, sampai ngamuk-ngamuk, membanting peralatan dapur. Ngamuknya suami ini lantaran pulang kerja nggak ada makanan dan sang istri ternyata sedang ikut senam.
Okelah istri ikut senam buat olah raga biar badan jadi bagus, tapi perlu diperhatikan tugas seorang istri, dan menurut Ane juga jarang suami melarang istrinya ikut senam, apalagi itu buat kebugaran tubuh asalkan istri menempatkan pada posisi yang benar, tetap mengurus keluarga. Beda lagi kalau istrinya sultan mau ngapain bebas duit ngalir terus, tapi walaupun istri sultan ya mestinya kudu nurut apa kata sultanya ya nggak Gan Sis?

Ane di sini berbicara mewakili istri yang mungkin juga sibuk punya pekerjaan di luar rumah. Kalau menurut Ane kejadian suami sampai mengamuk itu tidak perlu terjadi seandainya:

1. Sebelum istri ikut senam, sudah menyediakan makanan di rumah. Mau itu hasil masak sendiri, kalau memang bisa masak atau pun beli kalau bisa masak tapi tidak sempat, karena keburu-buru takut ketinggalan senamnya.

2. Memanage waktu. Management waktu itu penting banget Gan Sis, karena seorang istri yang tidak bisa membagi waktu, pastilah keadaan rumah tangganya akan kacau balau, mana waktu buat keluarga, buat ngurus rumah, buat ngurus anak, buat ngebahagiain dirinya sendiri. Bentroknya waktu memang kadang bisa menjadi pertengkaran yang tidak bisa dihindarkan oleh pasangan suami istri.

3. Pastikan sebelum istri meninggalkan rumah untuk kepentingan dirinya maupun keluarganya, rumah dalam keadaan bersih, tersedia makanan dan minuman, anak-anak aman, misalkan tidak ada pembantu dan dititipkan ke orang tua pastikan anak dalam keadaan baik-baik saja.

4. Ijin suami, nah ini penting banget Gan Sis, ijin suami untuk setiap kaki hendak melangkah keluar dari rumah, karena ridho Allah adalah Ridho suami.

5. Komunikasi, komunikasikan pada suami apa saja kegiatan kita, yang mana ada manfaatnya lebih banyak dari pada mudharat nya. Kalau suami ACC ya jalan terus nggak apa-apa, yang penting tidak menyalahgunakan kepercayaan.

Quote:


Untuk para suami biasakan bisa mengerem dikitlah agar kalau marah nggak sampai membanting-banting perabotan rumah tangga, karena rugi tanggung bersama, bagaimana tidak, perabot yang rusak itu kan mesti diganti, coba saja dia nggak ngamuk pasti nggak akan ada yang perlu diganti, dan uangnya bisa untuk keperluan yang lainnya.

Beberapa komentar netizen tentang kasus suami yang mengamuk.
"
Quote:


Intinya Gan Sis segala sesuatu yang kita kerjakan itu mesti dipikirkan juga akibatnya, okelah mau badan sehat, mau jalan-jalan sesekali ngilangin penat, tapi jangan pernah lupa tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Karena selalu ingat akan tujuan sebuah rumah tangga.

Sampai di sini dulu Thread Ane semoga bisa diambil manfaatnya ...
Sampai jumpa du Thread selanjutnya
Jangan lupa bahagia.

Opini pribadi
Sumber
ini
Diubah oleh trifatoyah 28-10-2020 01:53
agusn6778tien212700jokoariyanto
jokoariyanto dan 88 lainnya memberi reputasi
81
22K
1.6K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.