masramid
TS
masramid
Habib Rizieq Umumkan Pulang, Waketum MUI: Banyak yang Rindukan Beliau
Habib Rizieq Umumkan Pulang, Waketum MUI: Banyak yang Rindukan Beliau

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020

Waketum MUI Muhyiddin (Foto: Tiara Aliya Azzahra/detikcom)

Jakarta - 
Habib Rizieq Syihab (HRS) kembali dikabarkan akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat. Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI Muhyiddin Junaidi mengatakan Habib Rizieq punya hak kembali ke Indonesia sebagai warga negara Indonesia (WNI).

"Imam Besar HRS adalah warga negara Indonesia yang punya legitimate right untuk pulang ke negaranya," kata Muhyiddin ketika dihubungi, Senin (26/10/2020).
Muhyiddin memandang banyak pihak yang merindukan kehadiran HRS. Menurutnya, hadirnya HRS akan menambah semangat para aktivis muslim untuk menjaga dan merawat RI.

"Ia adalah figur ulama besar dan intelektual yang punya komitmen tinggi membangun negaranya dengan nilai luhur sesuai dengan falsafah negara Pancasila. Kehadiran beliau bisa menambah amunisi para aktivis muslim dalam merawat dan menjaga kesatuan dan persatuan RI. Banyak pihak yang sangat merindukan kehadiran beliau di tengah masyarakat Indonesia yang majemuk," ujarnya.
Pandangan-pandangan negatif yang selama ini mengikuti HRS, menurut Muhyiddin, berasal dari buzzer. Dia mengatakan umat Islam masih membutuhkan figur seperti HRS.

"Stereo negatif tentang beliau itu sengaja diembuskan oleh para buzzer minus etika. Umat Islam dan bangsa Indonesia masih sangat membutuhkan figur pemimpin yang tutur katanya sesuai dengan perbuatannya," tuturnya.

Sebelumnya, kabar kepulangan Habib Rizieq beredar dalam video viral di Twitter. Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik tersebut, Habib Rizieq, yang berpakaian serba putih, bicara terkait kepulangannya ke Tanah Air. Habib Rizieq menyebut dirinya beserta keluarga akan pulang dalam waktu dekat.

Ketua DPP FPI Slamet Maarif Dia tidak menyebut pasti kapan Habib Rizieq kembali ke Indonesia.

"Doakan insyaallah secepatnya," kata Slamet saat dihubungi, Senin (26/10).

Slamet Maarif juga tidak menjelaskan secara detail terkait rencana kepulangan tersebut. Namun dia menyebut tanggal kepulangan akan disampaikan sendiri oleh Habib Rizieq.

(eva/jbr)

https://news.detik.com/berita/d-5230...indukan-beliau
nomorelieshafanz
hafanz dan nomorelies memberi reputasi
0
1.4K
28
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.