• Beranda
  • ...
  • Games
  • Pilih Mana X-Box Series X Atau Playstation 5 Gan?

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Pilih Mana X-Box Series X Atau Playstation 5 Gan?




Nampaknya ketika Sony mengeluarkan senjatanya dengan Playstation 5 yang sebentar lagi rilis, console besutan microsoft pun tak mau kalah, X Box Series X menjadi andalan untuk melawan gempuran Playstation 5 yang keduanya akan segera di rilis di bulan november 2020.

Ada perbedaan ketika Sony menerapkan game ekslusif pada consolenya, namun microsoft sepertinya tidak ingin memberlakukan hal itu.

Yang menarik adalah kerjasama antara Microsoft dan Sony terjadi di 2019 lalu, keduanya sepakat untuk mengembangkan teknologi layanan cloud dan game-streaming. Mereka melihat ada persaingan baru di ranah tersebut ketika google meluncurkan Stadia, amazon juga sedang mengembangkan cloud game yang diberi nama Luna.



Kompetisi antara Microsoft dan Sony kemungkinan saja akan berakhir di dua console yang saat ini mereka akan rilis. Karena akan ada persaingan baru di Industri game di masa depan.

Namun melihat 2 console Playstation 5 dan X Box series X saat ini cukup menarik, pasalnya kekuatan dari engine mereka juga hampir sama.

Yang membedakan hanya model dari X Box series X terlihat simple dan sederhana, sedangkan PS 5 terlihat lebih futuristik dengan lekukan yang menarik. Tapi bobot kedua console ada diangka 4,5 kg, walau dari tinggi terlihat X Box series X lebih pendek dibandingkan PS 5.



Kedua console ini dibekali engine CPU Custom AMD dengan delapan inti (8-core) arsitektur nya dari Zen 2. Hanya saja clock speed dari X Box series X dinilai lebih tinggi, sebesar 3,8 ghz sedangkan PS 5 ada di 3,5 ghz.

GPU pun sama keduanya di bekali kekuatan Custom AMD - RDNA2, yah hanya di kekuatannya memang ada perbedaan tipis lah. Namun keduanya juga memakai memori RAM GDDR6 kapasitas 16 GB. Hanya storage nya saja yang berbeda, X Box series X memiliki kapasitas lebih besar yaitu 1 TB sedangkan PS 5, hanya memiliki kapasitas 825GB.



Melihat engine yang sama kemungkinan besar hasil yang dihasilkan pun mirip, setiap console ada plus dan minusnya jadi saya anggap semuanya berimbang bahkan harga yang ditawarkan pun sama sekitar 499 dollar AS bila dirupiahkan kira-kira Rp 7,3 juta.

Kedua console ini pun terbukti sama kuat, hingga saat ini keduanya terbukti punya pangsa pasarnya masing-masing.

Jadi kalau saya pribadi PS 5 karena lebih familiar, dan ada beberapa game ekslusif yang ditawarkan maka pilihan saya jatuh kepada PS 5. Namun bila agan disuruh memilih akan pilih yang mana?



Walau faktanya tetap setia pakai PC jadul, dimana kalau dinyalain harus siang hari kalau malam, wes alamat turun listrik. Maklum power supplynya EVGA SuperNOVA pure 500watt. Saya, c4punk see u next thread.


emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









indramamothd0dittttien212700
tien212700 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
8.4K
187
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.