Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
230
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f962594a2d1955b6e4a03e5/aneh-tapi-nyata-di-haiti-tanah-diolah-menjadi-makanan-ada-yang-berani-coba
Kemiskinan tentu berdampak terhadap berbagai aspek di kehidupan manusia, salah satunya adalah pemenuhan bahan pangan. Tak bisa dipungkiri, semakin hari harga-harga bahan pangan di seluruh dunia kian meningkat termasuk di Indonesia. Maka dari itu masyarakat di dunia yang hidup dengan kondisi ekonomi terbilang miskin (tidak mampu) harus mencari c
Lapor Hansip
26-10-2020 08:25

Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Welcome To batzforum Thread!!! Enjoy!!!


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?


Kemiskinan tentu berdampak terhadap berbagai aspek di kehidupan manusia, salah satunya adalah pemenuhan bahan pangan. Tak bisa dipungkiri, semakin hari harga-harga bahan pangan di seluruh dunia kian meningkat termasuk di Indonesia. Maka dari itu masyarakat di dunia yang hidup dengan kondisi ekonomi terbilang miskin (tidak mampu) harus mencari cara lain untuk tetap makan dan bertahan hidup sesuai kemampuan mereka.


Tak jarang hal tersebut membuat banyak orang yang akhirnya meminta-minta (mengemis) untuk mencukupi kehidupan sehari-hari mereka, termasuk makan. Tapi ada hal unik dari ketidaksanggupan beberapa masyarakat dalam memenuni kebutuhan pangannya, yaitu munculnya ide untuk membuat makanan dari bahan yang terbilang aneh. Penasaran? Simak dibawah ini.


Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?


Makanan yang terbuat dari bahan yang cukup aneh berasal dari Republik Haiti. Republik Karibia adalah sebuah negara di Karibia yang meliputi bagian barat pulau Hispaniola dan beberapa pulau kecil lainnya di Laut Karibia. Di Haiti ini kita akan menemukan sebuah makanan yang sudah menjadi ciri khas negara ini yang sering disebut sebagai Kue Lumpur. Kue ini terbuat dari campuran Tanah, garam dan juga mentega yang nantinya diolah dan dibentuk menjadi lumpur. Setelah adonan kue lumpur jadi, barulah kue tersebut dikeringkan dibawah sinar matahari sehingga tampilannya akan menjadi seperti kue kering.


Fenomena Kue Lumpur di Republik Haiti ini sering ditemukan di Cite Soleil, suatu kawasan terkumuh di Port-au-Prince, Ibukota Haiti. Jika biasanya kita memakan makanan yang berasal dari hasil tanah (berkebun, bertani), maka masyarakat Haiti saking tidak mampu untuk membeli bahan pangan, mereka memutar otak untuk membuat tanah itu sendiri menjadi sebuah makanan. Memang aneh jika kita mendengar ada makanan berbahan tanah, tapi itulah kenyataannya di Haiti. Rasanya gimana? Ya hambar dan aneh. Bahkan masyarakat Haiti yang mengkonsumsi kue lumpur saja mengatakan kalau memakan kue tersebut kadang membuat perut terasa tidak enak loh, hmm jadi kue itu hanya untuk modal bertahan hidup saja gansis, miris ya.


Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?


Tentu kebiasaan makan kue lumpur yang berbahan dasar tanah ini sangat tidak sehat untuk masyarakat Haiti, karena ya sangat jelas kalau Kue Lumpur tidak mengandung gizi untuk tubuh manusia. Jadi, beruntunglah kita-kita yang masih bisa merasakan makan nasi walau hanya dengan tambahan kecap dan garam saja, karena di belahan dunia sana masih ada masyarakat yang hanya bisa mengolah tanah menjadi makanan mereka.


Bagaimana menurut kalian GanSis? Ada yang lebih aneh lagi dibandingkan mengolah tanah menjadi makanan? Atau ada yang berani mencoba kue lumpur daei Haiti ini? Ya harapan ane sih semoga kedepannya seluruh manusia bisa merasakan makanan yang sewajarnya saja, Aminnn.


Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
Sumber Gambar

Sumber Referensi : Tulisan pribadi, dari sini dan dari sini
Sumber Gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 42 lainnya memberi reputasi
43
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 10:12
naah bener, udah dibahas agan"di page 1 kalo Indonesia juga punya... tapi entah harus bangga atau miris nih hehehe emoticon-Bingung
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 10:27
semoga dunia membaik dan kita semua diberi kemudahan dan dijauhkan dari kesusahan dan mara bahaya.. aamiin
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 10:28
Di Cirebon ada panganan dr bahan dasar lempung
Cuma ane lupa namanya
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 10:28
Kasihan ya gan ya, harusnya pemerintahnya sana rajin mengedukasi tuh kalo makan kue lumpur gak bagus
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 11:12
Ane bayangin kalo dsini mungkin macam bata merah dikasih micin + garam lalu di makan kayak biskuit emoticon-Matabelo
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 11:22
astaga.....beruntunglah kita yg masih bisa makan enak. meskipun keadaan bru pandemi tp setidakny kita masih bisa makan makanan secara wajar dan merasakan nikmat. mari kita bersyukur.
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 11:41
hmmmm ada mentega dan garam padahal. walau rada rada masih ada campuran bahan lain ... apa pohon berbuah, hewan ternak, sayur2an sulit didapat ya disana? emoticon-linux2

minimal bakar ikan atau burung tangkapan karena ada persediaan garam masih mending sih. emoticon-Bingung
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 11:46
emoticon-Wow di Lapindo banyak bahan bakunya tuh emoticon-Cool
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 11:57
Menurut ane adalah, kita harus bersyukur dengan hidup kita. Masih bisa makan nasi ama tempe aja udah syukur. Jangan terlalu sering liat ke atas. Lihat ke bawah. Mereka tanah ampe dimakan ckck emoticon-Sorry
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 12:07
Ya Allah.. kasihan banget.. untuk bertahan hidup sampai mengolah tanah menjadi kue emoticon-Frown
Iya gan.. aamiin.. semoga ke depannya semua manusia bisa mengkonsumsi makanan yang sewajarnya untuk dimakan saja.
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 12:11
Di indo juga ade bray
Namanya ampo
Dulu ditipi juga ada
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 12:12
Miris gan
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 12:16
Diindo ada rasanya gurih makan dikit az jgn banyak kram nanti peruut
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 12:46
Ada yang betani nyoba?
profile-picture
profile-picture
skyler68 dan batzforum memberi reputasi
2 0
2
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 13:50
Di tokped mah banyak yang jual makanan dari tanah gan!
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 15:03
Di Indonesia ane pernah tau tuu ada juga, tapi belum pernah nyobain si gimana rasanya
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 15:29
Kek nya Enak...
emoticon-Matabelo
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 15:49
Wah ini harus dikasih liat buat yang sering nyisakan makanan
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
27-10-2020 15:58
Dari tanah balik ketanah makan pun dari tanah 👍
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia