bolalobdotcomAvatar border
TS
bolalobdotcom
Shin Tae-yong Ingin Liga 1 Seperti K-League
Agenda pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Kroasia bakal segera berakhir. Sejalan dengan itu, pelatih Shin Tae-yong mulai gusar.

Ia khawatir setelah pemain menyelesaikan gemblengan di Kroasia sekitar dua bulan tak mendapatkan program latihan lanjutan di level klub dan kompetisi. Shin ingin sebelum akhirnya timnas U-19 mulai menggelar TC kembali pada awal Desember 2020, Bagas Kaffa dkk. harus ditempa dulu di klub dan liga.


Shin Tae-yong (PSSI)

Namun, kenyataannya Liga 1 dan Liga 2 2020 yang menjadi wadah 26 pemainnya tak kunjung menemui kejelasan. Hingga menjelang akhir Oktober 2020, lanjutan musim 2020 belum tahun kapan bergulir lagi.

Shin Tae-yong pun berharap agar Liga 1 dan Liga 2 bisa kembali berjalan. Ia pun membandingkan beberapa negara yang sukses menggelar kompetisinya meski di tenga pandemi Corona.

K-League atau Liga Korea menjadi kompetisi yang dijadikan contoh olehnya. 

"Saya berharap liga dapat bergulir pada 1 November 2020. Kalau kami menjaga dan menjalani protokol kesehatan yang ada dengan dengan baik, saya pikir akan bisa berjalan dengan baik dan aman. Kita bisa ambil contoh dari K-League di mana liganya bisa berjalan dengan lancar," tutur eks pemain dan pelatih timnas Korea Selatan itu di PSSI TV.

K-League memang menjadi salah satu kompetisi elite di Asia yang nekat menggelar musim barunya di tengah-tengah wabah Corona, yaitu mulai 8 Mei 2020. Hingga kini K-League masih bergulir dan diikuti negara-negara Asia lainnya.

"Jika liga tidak bergulir pada 1 November kami akan melakukan latihan di rumah (virtual meeting). Namun dengan tidak adanya liga, kami sedikit kesulitan dalam membuat latihan yang pas," tutur Shin Tae-yong.



Artikel asli:  Shin Tae-yong Ingin Liga 1 Seperti K-League




m4ntanqv
tien212700
tien212700 dan m4ntanqv memberi reputasi
2
1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.