• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Sedikit Ulasan Dari Film Heavenly Sword and Dragon Slaying Sabre (2019)

rahmatabdazAvatar border
TS
rahmatabdaz
Sedikit Ulasan Dari Film Heavenly Sword and Dragon Slaying Sabre (2019)


Heaven Sword & Dragon Sabre adalah bagian ketiga dari trilogi Condor Hero karya Jin Yong yang pertama kali dipublikasikan sebagai serial bersambung pada tahun 1961. Berbeda dengan 2 judul sebelumnya, The Legend of Condor Hero dan The Return of The Condor Hero, judul ini telah mengalami revisi dua kali, khususnya pada bagian ending, yang dipublikasikan pada 1979 dan yang terbaru tahun 2005.

Heaven Sword & Dragon Sabre bersetting di dinasti Yuan, cerita berputar di sekitar sepasang senjata tak ternilai dan sangat kuat, yaitu Pedang Surga (Heaven Sword) dan Golok Naga (Dragon Sabre). Konon siapa saja yang dapat memiliki salah satunya dapat dianggap sebagai pemimpin untuk memerintah dunia persilatan.

Mantera yang sering diucapkan untuk menyebutkan kekuatan kedua pedang ini kurang lebih sebagai berikut: "Dihormati oleh para pendekar, Golok yang berharga membunuh Naga. Ia akan memerintah dunia. Siapa yang berani tidak taat? Jika Pedang Surga tidak muncul, siapa juga yang berani untuk menantangnya?"

Novel ketiga karya Jin Yong ini telah difilmkan ke dalam beberapa versi. Versi pertama dipublikasikan dengan format video Betamax di awal 90an dan merupakan versi legendaris yang pernah ditayangkan di Indosiar.


Sebagai sebuah film legendaris sekaligus rangkaian dari trilogi Condor yang telah dibuat versi terbarunya beberapa tahun lalu, Heaven Sword & Dragon Sabre kini tengah menjalani syuting untuk versi terbarunya yang diperkirakan akan rilis pada tahun 2019.

Film terbaru ini akan dibintangi oleh Joseph Zheng sebagai Zhang Wuji, Zhu Xu Dan sebagai Zhu Yu Rodan, Louis Fan sebagai Cheng Kun dan si cantik Chen Yu Qi sebagai Zhao Min. 


Sinopsis :

Latar belakang dimulai pada zaman Dinasti Yuan, setelah kota Siangyang akhirnya jatuh ke tangan Mongol. Cerita berkisar seputar dua senjata sakti yang bernama Pedang Langit (倚天劍) dan Golok Pembunuh Naga (屠龍刀), yang diperebutkan di dunia persilatan. Kedua senjata tersebut berasal dari pedang baja milik pendekar rajawali, Yang Guo (Yo Ko), dan dibuat atas permintaan Huang Rong (Oey Yong) dan Guo Jing (Kwee Ceng), pendekar besar dalam dua novel sebelumnya. Golok pembunuh naga telah jatuh ke tangan Xie Xun yang berjulukan "Singa emas dari partai sesat Ming", sedangkan Pedang Langit ada di partai Gobi. Pendiri partai Gobi itu sendiri ialah putri dari pendekar Guo Jing dan Huang Rong yaitu Guo Xiang (Kwee Siang).

Thio Boe Ki / Zhang Wuji, adalah anak dari pendekar aliran lurus Butong / Wutang, yaitu Thio Cui San / Zhang Cuisan. Ayah Boe Ki adalah murid dari Thio Sam Hong / Zhang Sanfeng. Sementara ibunya, In So So / Yin Susu, berasal dari partai Elang Langit yang dianggap sesat. Thio Boe Ki lahir di pulau terpencil di sebelah utara Cina setelah orang tuanya terdampar dan terisolasi di pulau tersebut bersama ayah angkatnya Xie Xun. Xie Xun adalah orang yang paling dicari di dunia persilatan karena dianggap telah membunuh tetua dari berbagai partai dan menyimpan Golok Pembunuh Naga. Saat kembali ke Cina daratan, orangtua Boe Ki meninggal bunuh diri di depan matanya karena menolak paksaan para pendekar dunia persilatan untuk menunjukkan keberadaan Xie Xun dan Golok Pembunuh Naga.

Petualangan Boe Ki membawanya mempelajari kitab Kiu Yan Cin Keng / Jiuyang Zhen Jing (Tenaga 9 Yang / Matahari), membantu resolusi konflik antara Sekte Ming dengan enam perguruan aliran lurus yang ingin menghabiskan Sekte Ming yang dianggap sesat. Ia mendapat kehormatan untuk menjadi ketua Sekte Ming. Di partai Ming Thio Boe Ki menemukan ruangan yang berisi kitab jurus turun temurun partai Ming, setelah berhasil menguasai ilmu "Menaklukkan Langit dan Bumi". Xie Xun yang selama ini dianggap sebagai musuh bersama dunia persilatan karena membunuh tetua aliran lurus, ternyata hanya korban dari gurunya sendiri yaitu Seng Kun, yang bersembunyi di Shao Lin dan berkomplot dengan Mongol untuk mengadu domba antar pendekar dan perguruan silat. Selain konflik antar perguruan silat, Boe Ki juga terlibat urusan asmara dengan empat perempuan yang mencintainya, diantaranya Tio Beng (Zhao Min) yang juga menimbulkan polemik karena Tio Beng / Zhao Min ternyata adalah putri Minmin Termur dari Mongolia.


Detail mengenai film ini :
Judul : Heavenly Sword and Dragon Slaying Sabre
Judul Lainnya : Heavenly Sword and Dragon Saber / The Heaven Sword and the Dragon Sabre
Judul Lokal : 倚天 屠龙 记 / Yi Tian Tu Long Ji
Genre : Adventure, Historycal, Wuxia
Episodes : 50 (lima puluh)
Sutradara : Jiang Jia Jun
Penulis Naskah : Louis Cha dan Guan Zhan Bo
Stasiun Channel : QQLive
Negara : China
Di tayangkan pada : 27 Februari 2019


Film ini keren sumpah, wajib banget ditonton. Banyak sih web yang menyediakan streaming drama Heavenly Sword and Dragon Slaying Sabre (2019), salah satunya web langganan saya yaitu Dramamu.

Selamat menyaksikan emoticon-Big Grin
akubebe
Sand9208
nona212
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
48.1K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.