• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !

aprilazaAvatar border
TS
aprilaza
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !


R.V menggunakan bajaj

Mungkin gansis tak asing lagi ketika mendengar kata R.V atau yang disebut Recreation Vehicle, ya kendaraan ini dibuat senyaman mungkin layaknya rumah atau tempat tinggal yang digunakan untuk berwisata jarak jauh, diluar negeri terutama di wilayah Amerika, penggunaan R.V ini terbilang hal yang biasa disana, bahkan jasa yang memberikan penyewaan unitnya pun tersedia bagi siapapun yang ingin berwisata bersama keluarga.
Tapi untuk di wilayah asia, kendaraan R.V ini sepertinya masih jarang digunakan, selain tentu harganya yang terbilang cukup merogoh kocek.


Arun dan proyeknya


Solo 0.1

Konsep membuat rumah 'berjalan' seperti layaknya R.V ini memang cukup menarik bagi banyak kalangan, apartemen disebuah mesin dan bisa dipindah-pindah tentu menjadi idaman banyak orang.
Tapi lagi-lagi semua terbentur di masalah keuangan, karena rata-rata harga R.V ini tidak lah murah,
Tapi seorang arsitek dari India baru-baru ini membuat kehebohan karena telah membangun apa yang kemungkinan besar merupakan rumah portabel pertama di India. NG Arun Prabhu, seorang arsitek muda berusia 23 tahun telah menguraikan keajaiban ini. Proyeknya bertujuan untuk menciptakan kesadaran tentang teknik skala kecil dan perumahan yang layak. Rumah serbaguna di atas Bajaj ini adalah dinamakan Solo 0.1 dan memiliki ruangan yang cukup untuk 2 orang dewasa.


suasana dari dalam

Ide rumah portabel namun terjangkau muncul saat meneliti tentang kebutuhan dasar masyarakat.
Banyak masyarakat yang mengeluarkan uang begitu banyak untuk sebuah rumah minimalis yang kebanyakan tidak memenuhi standar kenyamanan.
Kemudian dia datang dengan memperkenalkan Solo 0.1 dan percaya atau tidak, seluruh biaya yang dihabiskan untuk membangun rumah portablenya ini hanya sekitar Rp.20juta saja!. Mungkin tampak agak kecil jika kita perhatikan, tetapi keajaiban dari arsitektur ini adalah dia memiliki kamar tidur, ruang tamu, dapur, toilet, kamar mandi, dan ruang kerja. bahkan memiliki panel bertenaga matahari 600 watt dan baterai untuk listrik, dapur, dan tangga untuk sampai ke atas juga disertakan.


rumah portable

Arun membuat tempat tinggal portabel ini dengan Bajaj bekas. Sebagian besar komponen yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang nyaman ini semuanya digunakan dari barang bekas dan butuh waktu sekitar lima bulan untuk mewujudkan proyek ini.

Nah gimana gan kira2 ide membuat R.V atau rumah portable diatas bajaj? menarik juga sih kalo menurut ane, tapi masalahnya bakalan aman ngga tuh, dan selain itu tentunya soal kenyamanan menjadi pertimbangan penting, walaupun begitu menurut ane idenya ini cukup menarik emoticon-Big Grin



---------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Aprilaza
Tulisan : Pribadi
Referensi

emoticon-Keep Posting Gan  emoticon-Big Kiss  emoticon-Keep Posting Gan
iINllDONESIA
shast777
d0dittt
d0dittt dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.4K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.