• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Toyota Kijang Innova Terbaru Lakukan Uji Tabrak, Bagaimana Hasilnya?

kartika1234562Avatar border
TS
kartika1234562
Toyota Kijang Innova Terbaru Lakukan Uji Tabrak, Bagaimana Hasilnya?


Jakarta – Toyota Kijang Innova terbaru telah meluncur tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di beberapa negara lainnya. Mobil MPV ini sudah melakukan uji tabrak yang dinilai oleh ASEAN New Car Assesment Program (NCAP) atau lembaga uji kelayakan keselamatan mobil baru di Asia Tenggara.

Toyota Kijang Innova terbaru varian 2.0 MT menjadi mobil yang digunakan oleh ASEAN NCAP untuk melakukan proses uji tabrak. Mobil tersebut merupakan hasil produksi pabrik Toyota di Vietnam dan Indonesia yang dipasarkan ke Kamboja, Myanmar, Laos, dan Brunei.

Bagaimana dengan hasilnya? Toyota Kijang Innova terbaru berhasil mendapatkan bintang lima. Dengan perolehan tersebut, mobil tersebut meraih predikat sebagai mobil dengan tingkat keselamatan tinggi.

Uji tabrak yang dilakukan terbagi dalam tiga kategori secara garis besar, dilansir dari situs web resmi ASEAN NCAP, Rabu (21/10/2020).

Untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) atau perlindungan pada penumpang dewasa, ASEAN NCAP memberikan nilai 45.90 point.

Sedangkan untuk kategori Child Occupant Protection (COP) atau perlindungan pada penumpang anak-anak, Kijang Innova baru meraih skor 21.51 point. Serta, 15.28 point untuk katergori perangkat keselamatan.

Nilai tinggi yang didapatkan Toyota Kijang Innova terbaru dari ASEAN NCAP ini tidak lepas dari fitur-fitur keselamatan dan keamanan handal yang disematkan pada mobil tersebut untuk melindungi pengemudi dan para penumpang di dalam kabin mobil.

Seperti, ESC (Electronic Stability Control), ABS (Anti-lock Braking System), dan Seat Belt Reminder (SBR) untuk pengemudi dan penumpang yang duduk di kursi baris pertama.

Berbagai Pembaruan Pada Toyota Kijang Innova Terbaru



Seperti diketahui, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Kijang Innova terbaru pada 15 Oktober 2020. Mobil ini pun mendapatkan penyegaran pada bagian eksterior maupun interiornya.

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga disematkan beberapa tambahan fitur yang handal dalam menghadirkan mobil keluarga yang bergengsi dan nyaman.

Pada seluruh varian Toyota Kijang Innova terbaru, mendapatkan desain terbaru. Antara lain, gril berwarna Dark Gray dan Chrome List Ornament, cover lampu sein berbalut warna Black Ornament, serta pelek 16 inci dua warna.

Sedangkan di bagian interior, jok kursinya dibalut warna Noble Brown. Untuk tipe Venturer terbaru, dibekali jok kursi berwarna hitam dengan jahitan merah, serta Darker Color Wooden Panel. Sehingga, interior mobilnya terlihat eksklusif dan elegan.

Untuk fitur keamanan, seluruh varian Toyota Kijang Innova dan Venturer terbaru disematkan fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA).


Sumber: https://www.carmudi.co.id/journal/
wanpantau
doobey
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.