• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Paten Desain Suzuki Intruder 250 Bikin Geger Banyak Orang

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Paten Desain Suzuki Intruder 250 Bikin Geger Banyak Orang


Dunia otomotif sedang dihebohkan dengan penampakan sosok paten desain misterius yang konon merupakan paten desain dari motor Suzuki.

Apakah motor ini merupakan calon skutik anyar, atau bahkan motor sport bisa itu naked atau fairing? Ternyata dugaan tersebut gak ada yang benar.

Paten desain ini konon adalah sosok paten desain untuk jenis motor cruiser. Pasti banyak yang bingung, motor cruiser apa yang dimaksud, secara selama ini Suzuki nyaris jarang terdeteksi soal kemunculan motor cruiser anyar apalagi calon motor baru ini kelasnya bukan moge.

Jika kalian ingat beberapa waktu lalu mereka sempat memperkenalkan motor cruiser kelas entry yang bernama Intruder 150. Nantinya calon motor tersebut juga akan mengusung nama Intruder namun kapasitasnya lebih besar yakni 250cc.


Kalau dilihat dari bentuknya memang gak jauh berbeda dengan versi Intruder 150, mulai dari bagian depan, tengah hingga ke belakang. Karakter desain seperti ini bisa dibilang sangat segmented, sebab menurut survey kebanyakan dari mereka kurang begitu srek dan suka bentuk dari Intruder ini.

Intruder 150 adalah motor cruiser 150cc yang dibuat untuk pasar India, sehingga soal desain dan selera mereka menyesuaikan pasar yang ada disana.

Yang heran adalah paten desain ini munculnya di Jepang, apakah mereka berani memantapkan desain yang sama seperti Intruder versi India? Karena diprediksi Intruder 250 akan dipasarkan secara global dan tidak menutup kemungkinan juga mereka akan memasarkannya di Indonesia.

Karena konsepnya sebagai motor cruiser, maka mereka tetap mempertahankan bentuk atau karakter ergonomi berkendara dari motor cruiser, dengan kaki selonjoran dan setang yang jauh kedepan.


Diperkirakan bakal banyak fitur yang disematkan didalamnya, termasuk penggunaan lampu LED, rem ABS, dan juga speedometer digital.

Sayang banget mesinnya masih pakai konfigurasi single silinder, sepertinya Suzuki akan mengambil platform mesin dari Gixxer 250 yang memiliki kubikasi berjumlah 250cc single silinder, berpendingin oli, dapat memproduksi tenaga 26.5ps @9000rpm dan torsinya mencapai 22,6Nm @7500rpm.

Gimana menurut kalian, apakah motor ini nantinya cocok masuk Indonesia?


Referensi : warungasep.net(10/6/2020).

BlueGuy.BuleGay
tien212700
tien212700 dan BlueGuy.BuleGay memberi reputasi
2
2.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.