ahonk182Avatar border
TS
ahonk182
Atasi Keluhan Tulang dan Sendi Anda

Keluhan pada tulang dan sendi bisa dialami oleh siapapun, baik usia tua maupun muda, yang tentunya bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Bahkan, bila dibiarkan dan berlangsung lama, bisa makin parah dan mengakibatkan kerusakan pada tulang maupun sendi secara permanen.
Keluhan pada tubuh yang tiba-tiba muncul sering dianggap sepele, terutama pada bagian tulang atau sendi. Masih banyak dari kita yang salah dalam penanganan terkait keluhan pada bagian tersebut. Agar tidak salah dalam penanganan, tentu Anda harus tahu terlebih dahulu apa penyebabnya. Simak penjelasannya di sini!

hal penyebab utama nyeri tulang dan sendi, yaitu sebagai berikut: 

Trauma (Cedera)

Trauma pada tulang dan sendi ini biasanya lebih banyak dialami oleh usia muda, cedera atau jatuh saat berolahraga, seperti saat bermain bola, futsal, dan kegiatan olahraga lainnya yang banyak menggunakan pergerakan tulang dan sendi. Trauma ini biasanya juga dapat terjadi karena pernah mengalami kecelakaan hingga menyebabkan patah tulang.

Jika terjadi cedera saat berolahraga baik ringan maupun berat, segera mungkin dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa atau ditangani, jangan pernah dibawa ke ahli tulang atau tukang urut, karena bisa salah penanganan, yang nantinya malah bisa memperburuk kondisi cedera tersebut.

Infeksi

Sakit akibat infeksi virus erat hubungannya dengan keluhan nyeri sendi. Pada kasus-kasus infeksi akibat virus, nyeri sendi bisa terjadi tiba-tiba dan menyerang seluruh sendi di tubuh. Rasanya seperti mirip dengan pegal-pegal dan demam.

Tumor

Seperti yang dijelaskan di awal, masih banyak dari kita yang menganggap sepele ketika mengalami nyeri pada tulang dan sendi. Nyeri yang sering terjadi pada sendi atau tulang ini ternyata bisa menjadi pertanda adanya tumor pada bagian tubuh tersebut. Namun, jangan takut, kita cukup memeriksakannya ke rumah sakit agar tahu gejala yang kita alami mengarah kemana. Selengkapnya klik 
damac2008
ziont
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.