sambuzhAvatar border
TS
sambuzh
[Android/iOS] EVE ECHOES : KASKUS CORPORATION

Spoiler for Gameplay Trailer:


Selamat datang di EVE Echoes, buat kalian yang belum pernah mendengar game ini, EVE Echoes ini adalah versi Mobile dari game terdahulunya yaitu EVE Online yang sudah ada di PC sejak tahun 2003 diciptakan oleh CCP Games, developer dari Iceland, dengan player base yang fanatik dan mendunia.

EVE Echoes ini sudah dalam tahap Open Beta dan direlease pada tanggal 13 Agustus 2020. dan dapat dimainkan dengan platform Android maupun iOS. di release oleh Netease yang bekerja sama dengan CCP Games.

EVE Echoes ini merupakan game bertipe Sandbox, yang berlokasi di luar angkasa yang di namakan New Eden. apasih game sandbox itu? secara umum game sandbox itu adalah game dimana hampir semua benda di game itu player yang ciptakan, ekonominya dijalankan oleh player itu sendiri, player dapat memberikan pekerjaan maupun dipekerjakan oleh player lain dan diberi upah.
gampangnya gini aja gan, kalian bisa jadi seorang Presiden Aliansi, CEO sebuah Corporation, Penambang, Satpam, Bounty Hunter, Mission Runner, Tukang anter barang, Tukang kaleng bikin pesawat, Pemain market beli murah jual mahal, Penadah, Tukang Begal, sampai jadi seorang penipu/scammer.
ya, scam/menipu di game ini tidak dilarang, malah justru diizinkan, kalian akan sering sekali menemukan player-player yang mencoba menipu di Local chat suatu daerah yang ramai dikunjungi. yang dilarang hanyalah RMT (Real-Money Transaction) atau membeli mata uang game diluar dari service yang disediakan oleh developer.

EVE Online terdahulu diciptakan memang untuk para pemain hardcore, tetapi EVE Echoes ini dibuat lebih casual, didesign lebih simple, lebih mudah untuk dimainkan, dan mudah untuk dimengerti, memang belum semua fitur yang ada di EVE Online tersedia di EVE Echoes. tapi developer sudah memberikan info bahwa fitur-fitur yang menjadi andalan akan hadir semua di versi mobilenya ini.

Spoiler for Map New Eden:

Terdapat sebanyak hampir 8000 star system yang ada di dalam galaxy New Eden, setiap system memiliki security statusnya masing-masing, seperti contoh Security status 1.0 s/d 0.5 itu disebut dengan High Security dimana PVP dilarang, security status 0.4 s/d 0.1 itu disebut dengan Low Security, dimana PVP sudah diperbolehkan hanya saja pemain yang melakukan aksi pvp akan diberikan flag untuk waktu tertentu, sedangkan security status dibawah 0.0 s/d -1.0 disebut NULL Security, tidak ada peraturan apa-apa di system ini, full loot pvp.

Terdapat 4 Race utama di dalam EVE Echoes

Amarr Empire, Gallente Federation, Minmatar Republic, Caldari State.masing-masing memiliki kapal dengan khasnya sendiri-sendiri, seperti contoh Minmatar Republic memiliki kapal dengan tampilan dengan nuansa karatan, dengan pipa-pipa, dan solar panel, bersenjatakan Cannon dan Missile, memiliki ciri khas kapal dengan velocity/speed yang kencang.

Terdapat 5 Class kapal untuk saat ini yang sudah tersedia didalam gamenya, berikut contoh dari kapal-kapal dan attributesnya diurutkan mulai dari kapal yang terkecil sampai yang terbesar,

Frigate
Spoiler for Frigate:

Slasher Interceptor, Kapal frigate tech 8 milik Minmatar Republic, digunakan untuk Tackling, membuat kapal musuh tidak bisa warp out, dan melambatkan kecepatan terbang kapal musuh agar para dps dapat memberikan damage yang optimal.
Terdapat 67 kapal frigate yang sudah tersedia didalam game (tapi 3 diantaranya masih belum di implementasi).

Destroyer
Spoiler for Destroyer:

Corax Sniper, Kapal destroyer tech 6 milik Caldari State, digunakan untuk peran penembak jarak jauh menggunakan missile sebagai senjatanya.
Terdapat 34 kapal destroyer yang sudah tersedia didalam game.

Cruiser
Spoiler for Cruiser:

Maller Guardian, Kapal Cruiser Tech 7 milik Amarr empire, digunakan untuk Tanking, memiliki daya tahan yang sangat luar biasa, dan mampu memberikan perlindungan kepada rekan-rekan fleetnya.
Terdapat 55 kapal cruiser yang sudah tersedia didalam game.

Battlecruiser
Spoiler for Battlecruiser:

Hurricane Prototype, Kapal Battlecruiser Tech 7 milik Minmatar Republic,
Terdapat 32 kapal Battlecruiser yang sudah tersedia didalam game.

Battleship
Spoiler for Battleship:

Dominix, Kapal Battleship Tech 9 milik Gallente Federation.
Terdapat 23 kapal Battleship yang sudah tersedia didalam game.

Industrial Ship
Spoiler for Industrial Ship:

Retriever, Kapal Industrial Tech 7 milik ORE, digunakan untuk strip mining asteroid.
Terdapat 14 kapal Industrial yang sudah tersedia didalam game.

Lalu, apakah semakin besar kapal yang digunakan akan semakin kuat?
Pada dasarnya ya, secara fire power kapal yang lebih besar jelas akan lebih kuat, tetapi di EVE, bukan berarti kapal frigate hanya digunakan oleh pemula yang baru main dan tidak akan digunakan lagi, anda salah. semua class kapal dan jenis kapal itu ada fungsinya masing-masing, justru kapal jenis Battlecruiser dan yang lebih besar akan kesulitan untuk menghancurkan kapal-kapal jenis frigate, karena frigate terbang dengan sangat cepat dan lincah, sehingga senjata senjata kapal besar akan sulit untuk mengikutinya (tracking speed), ibaratkan Tank yang disuruh untuk menembak burung, akan kesulitan bukan? tetapi disisi lain frigate pun tidak akan bisa menghancurkan kapal Battleship seorang diri, tetapi dia bisa berfungsi untuk tackling, atau bahasa awam game nya itu debuff.

yang paling penting nih, Pay To Win ga sih bosssquuuu?
EVE Echoes ini menggunakan sistem yang sama dengan kakaknya Eve Online yang ada di PC dan sudah berdiri sejak 2003 hingga sekarang masih sangat populer. mereka menggunakan sistem yang dinamakan PLEX (Pilot License Extension), sejumlah PLEX digunakan untuk mendapatkan status OMEGA ACCOUNT, dengan memiliki OMEGA ACCOUNT semua fitur akan dibuka kuncinya, tidak seperti free player atau yg disebut ALPHA ACCOUNT.

PLEX dapat dibeli dengan cara TOPUP menggunakan uang asli, atau dapat dibeli didalam game melalui Market menggunakan ISK (mata uang gamenya). selain PLEX barang barang yang dijual di item mall hanyalah SKIN untuk kapal anda yg tidak berengaruh apa-apa selain haya dr sisi tampilan

artinya bisa dong beli PLEX terus jual jadi ISK, langsung kaya dong?
yaa bisa, ini memang sistem yang diharapkan oleh developer, bagi yang memiliki uang, diharapkan membeli PLEX dan menjualnya didalam game, sehingga ada supply PLEX didalam game untuk dibeli oleh para ALPHA ACCOUNT yang memiliki waktu yang lebih banyak untuk bermain dan mencari uang didalam game. TS sendiri beropini ini adalah WINWIN Solution untuk semua. tapi anda boleh memiliki opini sendiri jika menganggap business model seperti ini anda anggap P2W. kalau menurut TS bukan berarti sistem seperti ini adalah sistem Pay To Win walaupun anda memang bisa kaya secara instan, ini berhubungan dengan sistem SKILL POINTS pada game ini.

SKILL di game ini ditingkatkan dengan cara Menunggu, ya benar menunggu. anda hanya cukup membuat antrian skill-skillnya dan tinggal menunggu sampai timer countdownnya selesai. itu artinya jika hari pertama anda langsung top up PLEX dan jual didalam game dan langsung memiliki uang 2 milliar ISK, dan langsung membeli kapal yang seharga 1.5 milliar ISK, dan anda gunakan kapal itu untuk beraktifitas, anda akan sangat mudah untuk dihancurkan diluar sana bahkan oleh pemain yang menggunakan kapal biasa-biasa saja, karena anda tidak memiliki skill yang memadai untuk menggunakan kapal tersebut secara optimal dan maksimal dan anda belum memiliki pengalaman yang cukup untuk bermain didalam game ini. dijamin anda kapok. lol.

Perlu diingat bahwa Kapal diatas Tech 3 (kecuali kapal jenis Trainer) akan hilang beserta dengan isinya jika hancur. yes, it's gone!
so be careful out there,

DON'T FLY SHIPS YOU CANNOT AFFORD TO LOSE
kalimat diatas adalah kalimat yang benar-benar harus diingat oleh semua pemain EVE.
Tidak ada pemain EVE yang kapalnya tidak pernah hancur, kecuali dia hanya diam di dalam station dan chating doang kerjaannya.

Servernya gimana gan?
Semua player Eve Echoes akan bermain di satu mega server yg sama, tidak ada channel-channel terpisah, semua orang bs bertemu satu sama lain di semua sudut NewEden, Bahkan jika suatu hari nanti akan terjadi perang yg melibatkan 10.000 orang, maka terjadilah, dan Eve echoes ini tidak menjadi satu dengan abangnya Eve online.

Jadi worth it ga buat dicoba nih gan EVE ECHOES?
Menurut TS buat kalian yang bosen dengan game MMORPG yang gitu-gitu aja, malas dengan game-game yang ITEM MALL banget, yang CP-CPan, yg Gacha-gacha, yang sayap-sayapan, yang loli loli, waifu waifu intip-intip daleman dari balik rok char female anda, silahkan coba EVE ECHOES, game ini jelas berbeda, bukan game kaleng-kaleng, bukan game buat yang mental nya lemah, bisa dikatakan, lupakan semua yang kalian tahu soal MMORPG pada umumnya jika bermain game ini, bukalah lembaran baru untuk menyerap banyak informasi dari game ini. jika anda malas untuk mencoba dan belajar hal-hal baru tentang game ini, silahkan kembali intip daleman character loli anda. WKWK

-----

Thread ini dibuat untuk mengundang kalian mencoba game EVE ECHOES ini, TS memang anggota Kaskus Corp, tapi TS membuat thread ini bukan semerta-merta meminta kalian untuk harus masuk Kaskus Corp, ada beberapa Corporation lain yang dibuat oleh anak bangsa, dan Kaskus Corp berhubungan baik dengan semua corps anak-anak indonesia. Jadi silahkan bertanya dan berdiskusi di thread ini ya gan

Quote:


Quote:
Diubah oleh sambuzh 30-12-2020 07:50
amdar07
bingsunyata
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mobile Games
Mobile Games
icon
7.7KThread5.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.