News
Batal
KATEGORI
link has been copied
9
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9442d8349d0f2f44770ce3/psi-desak-pemprov-dki-segara-bayar-25-persen-tunjangan-kinerja-pns
Fraksi PSI meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera membayar tunjangan kinerja daerah (TKD) PNS DKI. Persentase tunjangan yang dituntut PSI sebesar 25 persen. Ketua Fraksi PSI Idris Ahmad menjelaskan kewajiban DKI untuk membayar 25 persen TKD berdasarkan hasil proyeksi hitungan pendapatan APBD-P 2020 DKI sebesar Rp60,6 triliun. "Mohon Pak Anies, tidak menunda-nunda pembayaran tunjanga
Lapor Hansip
24-10-2020 22:06

PSI Desak Pemprov DKI Segara Bayar 25 Persen Tunjangan Kinerja PNS

Quote:
Fraksi PSI meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera membayar tunjangan kinerja daerah (TKD) PNS DKI. Persentase tunjangan yang dituntut PSI sebesar 25 persen.
Ketua Fraksi PSI Idris Ahmad menjelaskan kewajiban DKI untuk membayar 25 persen TKD berdasarkan hasil proyeksi hitungan pendapatan APBD-P 2020 DKI sebesar Rp60,6 triliun.
"Mohon Pak Anies, tidak menunda-nunda pembayaran tunjangan pegawai. Kalau bisa dibayar hari ini, jangan menunggu sampai tahun depan," ujar Idris, Jumat (23/10).
Idris mengatakan, sebelumnya Pemprov DKI memproyeksikan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dari Rp87,9 triliun menjadi Rp60,6 triliun pada APBD Perubahan (APBD-P) 2020. Kemudian, imbuhnya, meningkat dari perhitungan Anies pada Mei lalu yang memperkirakan APBD DKI hanya mencapai Rp47,2 triliun.
Idris mengingatkan, dengan penghitungan APBD DKI sebesar Rp47,2 triliun yang membuat Pemprov DKI mengambil kebijakan relokasi anggaran termasuk memangkas 25 persen yang dialihkan untuk bantuan sosial (Bansos) warga terdampak Covid-19.
Ia mencatat, sejak April hingga Desember 2020 pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta hanya menerima 50 persen hak keuangan mereka, sementara sisa 25 persen lainnya dijanjikan akan dibayarkan tahun depan dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.
Idris meyakini dengan adanya koreksi APBD-P sebesar Rp60,6 triliun, Pemprov DKI mampu mencairkan sisa 25 persen TKD tertunda sekitar Rp4,125 triliun.
"Kalau kita bisa belanja-belanja yang lain, kenapa TKD pegawai tidak dikembalikan? Ini terkait dengan kinerja. Lurah, camat dan seluruhnya yang TKD-nya dipotong harus jadi prioritas. Mereka harus mendapatkan insentif agar performa mereka meningkat," jelasnya. [bal]






https://www.merdeka.com/jakarta/psi-...nerja-pns.html


mending tu duit buat TGUPP tukang tangkap air banjir emoticon-Stick Out Tongue
atau hibah ormas pndukung wan aibon emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
PSI Desak Pemprov DKI Segara Bayar 25 Persen Tunjangan Kinerja PNS
24-10-2020 22:37
setelah dibayar, pshit triak triak klo wan abud terlalu memboroskan anggaran 25 % utk kemakmuran pns bukan utk kepentingan warga dki yg lg kena dampak copit

kemudian wan abud narik lg 25% itu dari pns buat dibagiin ke warga sesuai desakan pshit

trus pshit triak2 lg, wan abud sangat tidak berperikwkwkwan karna semena-mena menarik 25% yg udah jd hak pns

akhirnya wan abud jd stres, trus ditarik lg duit 25% dari warga yg udah dibagiin

dan duit 25% itu akhirnya dimasukkan ke dalam tanah untuk utk diteruskan ke bumi sesuai sunatullah, dan pshit ikut jg dimasukkan,
profile-picture
profile-picture
mupengx dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
PSI Desak Pemprov DKI Segara Bayar 25 Persen Tunjangan Kinerja PNS
24-10-2020 22:41
Muke gile bayar
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
PSI Desak Pemprov DKI Segara Bayar 25 Persen Tunjangan Kinerja PNS
24-10-2020 22:43
Jangankan tunjangan kinerja yg dibayar pake APBD DKI...insentif tenaga medis yg udah ditransfer pemerintah pusat aja baru dibayar setengah bulan doang (14 hari) sampe saat ini. Duit ratusan milyar hak tenaga medis diembat sama pemda DKI dan dinas kesehatan
profile-picture
profile-picture
smogal dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
PSI Desak Pemprov DKI Segara Bayar 25 Persen Tunjangan Kinerja PNS
24-10-2020 22:46
kyak ny anis hrs konpres ttg masalah ini....

emoticon-Cool
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
PSI Desak Pemprov DKI Segara Bayar 25 Persen Tunjangan Kinerja PNS
24-10-2020 23:04
Kagak paham soal kaya ginian...tapi andai benar yaa mank keterlaluan abud ini.

Tuh tagih dp formula E emoticon-Sorry
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
PSI Desak Pemprov DKI Segara Bayar 25 Persen Tunjangan Kinerja PNS
24-10-2020 23:14
Sabar gan, wan bonbon jg lagih nunggu setoran dari klean dan penghasilan dari aset2 negara.
0 0
0
PSI Desak Pemprov DKI Segara Bayar 25 Persen Tunjangan Kinerja PNS
25-10-2020 05:24
Ah paling zonk lagi
Gak kapok dgn ratusan hoax dan kegaduhan PSI emoticon-Ngakak
profile-picture
mupengx memberi reputasi
1 0
1
PSI Desak Pemprov DKI Segara Bayar 25 Persen Tunjangan Kinerja PNS
25-10-2020 10:31
Yg kyk gini pasti ngumpet. Lg nunggu topik keber-baik-an biar bisa tampil di podium layaknya polisi india
0 0
0
PSI Desak Pemprov DKI Segara Bayar 25 Persen Tunjangan Kinerja PNS
26-10-2020 11:12
Penghasilan pegawai negri DKI lulusan S1 yang baru baru masuk (gol 3A)
* Gaji Pokok : 2,57 juta
* TKD : 17,37 jt
TOTAL : 19,94 juta

Selama pandemi , APBD DKI turun jauh sehingga TKD dipotong 50 %
* Gaji Pokok : 2,57 juta
* TKD : 8,68 jt
TOTAL : 11,2 juta

https://www.tribunnewswiki.com/2019/...annya?page=all

Apakah jumlah ini sangat kecil dan membuat pegawai negri menderita sehingga PSI ngotot minta TKD dinaikkan kembali ke 75%, bandingkan dengan gaji S1 baru di perusahaan swasta yang mayoritas dibawah 10 juta

Note :TKD itu tunjangan yang disesuaikan dengan kinerja dan kondisi keuangan perusahaan

0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
maria-vania-ketat-banget
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia