abdulqadirz
TS
abdulqadirz
Waduh! Bocah umur 3 tahun digerebek polisi. Ada apakah?
Selamat datang di thread ane
Agan dan sista sekalian

emoticon-I Love IndonesiaHT ke-7emoticon-I Love Indonesia


 

Nama bocah ini Quinton dan kejadian ini di Amerika Serikat guys. Jadi bukan di Indonesia ya. Terlihat bocah ini berumur 3 tahun dan saat itu dia sedang bermain dengan mobil polisi mainan yang berukuran besar. Lalu tiba-tiba datanglah beberapa mobil polisi dengan menyalakan suara sirene tanda sedang ada hal penting.

 
Seketika iring-iringan mobil polisi tersebut berhenti didepan bocah ini. Ada apakah?

Oh ternyata bocah ini lagi ulang tahun guys. Ini merupakan ide ibunya, Amanda. Diketahui bocah itu sedang berulang tahun yang ke-3 tahun dan sang ibu berniat memberikan kejutan dengan izin mendatangkan beberapa petugas kepolisian.  Faktanya si bocah ini sangat ngefans dengan polisi dan suka bermain polisi-polisian.

Video lengkapnya Disiniguys

Prosedur izin ke kepolisian
Di indonesia sendiri, perizinan terhadap kepolisian seperti hiburan, konvoi, pertunjukan, kampanye atau seperti kasus diatas, diperbolehkan asal sudah izin dan melalui prosedur yan berlaku di kepolisian.

Quote:


Kemudian sebelum menerbitkan surat izin, kepolisian biasanya mempertimbangkan beberapa aspek seperti keamanan, keselamatan jiwa, harta, maupun benda lainnya. Meski begitu sebenarnya izin seperti ini diperuntukan untuk ketertiban masyarakat.

Seperti kasus diatas artinya tidak ada masalah ya guys. Asal tidak membahayakan orang lain, tidak mencederai bocah itu juga, dan yang terpenting pak polisinya diajak makan-makan yah haha.

Pandangan penulis
Kejadian seperti diatas, ane yakin ini bukan pertama kali di dunia. Sudah banyak masyarakat yang izin ke polisi untuk dimintai agar sekedar menghibur anak kecil yang berulang tahun. Namun apakah seperti ini boleh? Tidak melanggar hukum? Tidak melanggar etika dan kesopanan?

Ya tidak dong. Asal mengikuti prosedur perizinan, memperhatikan aspek-aspek penting, dan yang terpenting pak polisinya diajak makan-makan yah haha. Kan perayaan ulang tahun pasti ada makan-makan dong.

Lagipula bocah ini kan ngefans tuh sama polisi, bisa jadi kan nanti bocah ini jadi generasi penerus para polisi-polisi ini. Makanya dari sekarang diberi motivasi, yah meskipun masing sangat lama hehe.

Sekian thread dari ane
Semoga bermanfaat

 

Sumber: Opini  pribadi
Referensi & gambar: Disini dan Disini
Diubah oleh abdulqadirz 27-10-2020 01:11
davecchioichvantiayusufbhd78
yusufbhd78 dan 34 lainnya memberi reputasi
27
8.5K
185
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.