• Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Tim MotoGP Indonesia Ikut di Semua Race Moto2 Musim 2020

salamsetirkiri
TS
salamsetirkiri
Tim MotoGP Indonesia Ikut di Semua Race Moto2 Musim 2020

Indonesia sudah dipastikan akan mempunyai tim balap di MotoGP musim 2021. Tim yang diberi nama Indonesia Racing Team akan turun di kelas Moto2. Tim ini nantinya gak hanya disiapin untuk race di MotoGP Mandalika, melainkan dipersiapkan untuk mengarungi satu musim penuh Moto2. Jadi mereka bakalan bersaing dengan timnya Valentino Rossi GanSis, VR46.


Tim ini dipastikan sudah rampung dan rencananya bakalan diresmikan ke publik pada 28 Oktober 2020 ini. Pembentukan tim ini sudah mendapatkan persetujuan dari 3 kementerian dan BUMN kelas kakap di Indonesia. Katanya Pertamina, Garuda, dan beberapa bank siap mendukung tim ini GanSis. Sepertinya ini benar – benar niat GanSis, bukan sekedar menjadi perame MotoGP Mandalika musim depan.

Untuk sumber daya yang terlibat dalam tim ini, kemungkinan komposisinya akan 50 : 50. 50 persen diisi oleh orang asing dan 50 persennya lagi diisi oleh orang Indonesia. Komposisi ini mencakup mulai dari pebalap hingga technical support yang terlibat. Tapi gak menutup kemungkinan komposisinya akan seratus persen tim nasional di tengah musim berjalan.

Saat ini untuk joki, tim ini sudah dipastikan akan diperkuat oleh pebalap Indonesia yang udah punya pengalaman banyak di gelaran Moto2, yakni Dimas Ekky Pratama. Kemungkinan untuk satu slot lagi akan diisi oleh pebalap berkebangsaan asing. Tapi sejauh ini belum ada nama yang mengisi slot tersebut.


minhakim20aygilagilitytien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.9K
12
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGP
icon
1.5KThread2.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.