News
Batal
KATEGORI
link has been copied
210
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f927984facb9573e713bcd1/ditertawakan-arya-sinulingga-rocky-gerung-pemerintah-tak-punya-niat-baik
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menertawakan pernyataan pengamat politik Rocky Gerung saat berbicara soal vaksin virus corona. Keduanya bertemu kala sama-sama menjadi narasumber di acara Dua Sisi TV One, Kamis (22/10/2020).
Lapor Hansip
23-10-2020 13:34

Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik

Past Hot Thread
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat BaikSuara.com - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menertawakan pernyataan pengamat politik Rocky Gerung saat berbicara soal vaksin virus corona.

Keduanya bertemu kala sama-sama menjadi narasumber di acara Dua Sisi TV One, Kamis (22/10/2020).

Momen Arya menertawakan Rocky itu terjadi kala mereka berdebat soal kejelasan vaksin Covid-19 yang rencananya akan diedarkan pemerintah pada bulan November mendatang.

Mulanya Rocky menanyakan soal jenis vaksin yang akan diedarkan dalam waktu yang dinilainya terlalu cepat.

Rocky menagih tentang riset exposure, atau pemaparan hasil riset mengenai efektivitas vaksin yang akan diedarkan kepada masyarakat sebelum pemerintah benar-benar melaksanakan proragram vaksinisasi.

"Sekarang itu vaksin atau plasebo yang 9 juta ini?" tanya Rocky.

"Vaksin," jawab Arya.

"Kalau vaksin, riset eksposur itu untuk menentukan efektivitas orang yang kasih vaksin dan dapat plasebo," kata Rocky.

Rocky kemudian melontarkan pernyataan keras tentang pemerintah.

"Jadi laboratorium publik itu yang orang khawatirkan. Karena orang enggak percaya bahwa pemerintah ini punya niat baik. Tentu you akan bilang pasti niat baik," kata Rocky.

Mendengar pernyataan itu, Arya sempat memasang ekspresi protes lalu kemudian tertawa terbahak-bahak.

Arya berpandangan bahwa tidak mungkin pemerintah tidak punya niat baik untuk rakyatnya.

"Ya iya dong, masa enggak punya niat baik untuk rakyatnya sendiri. Aya-aya wae (ada-ada saja -red)," balas Arya di tengah tawanya.

Menyimak jawaban Arya, Rocky lantas melemparkan topik pembicaraan ke isu Omnibus Law UU Cipta Kerja yang menuai protes.

"Kalau niat baik, Undang-Undang Omnibus Law itu enggak diprotes," ujar Rocky.

Menengahi perdebatan Rocky dan Arya, Tenaga Ahlu Utama Kantor Staf Presiden, Dany Amrul Ichdan angkat bicara. Ia meminta Rocky Gerung mempelajari lagi soal progam vaksinisasi pemerintah Indonesia.

"Saya rasa Bang Rocky bisa belajar dari uji klinis itu ada tiga tahap. Setelah itu kan dilakukan monitoring, mitigasi-mitigasi dan kemudian ada endorse dari BPOM," jelas Dany.

Mendengar penjelasan itu, Rocky kembali menegaskan bahwa yang seharusnya dilakukan pemerintah adalah meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu sudah final dan siap pakai.

"Yang orang tidak percaya bahwa yang 9 juta ini sebetulnya masih bagian dari uji coba. Itu yang harus you yakinkan," tegas Rocky.

https://www.suara.com/news/2020/10/2...at-baik?page=2

Pesan moralnya....Roki garong itu akademisi lulusan filsafat yg mumpuni di bidang politik,hukum,farmasi dan keagamaan.emoticon-Leh Uga
Diubah oleh samsol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 61 lainnya memberi reputasi
60
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 19:07
Gagas kok cocotane rocky gerung
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 19:08
Ada si dung*
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 19:15
nah bagus gitu ketawa2 jgn serius2 amat emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 19:16
Tadi ane baru balas komen dithread ini karena ada yang kurang setuju kalo rocky sampai ditertawakan oleh orang pemerintah di depan publik...ane jawab pertama acara TV nya aja yang ngaco,masa bahas masalah vaksin Covid19 sama orang yang tidak mengerti dibidang medis dan kesehatan...kedua menurut ane memang si rocky suka ditertawakan didepan publik...kenapa ane bilang begini,wong tolak aja undangan dari talkshow dari TV itu kalau memang bukan bidang nya,sehingga kalau salah menjawab tidak ditertawakan didepan publik...begitu juga sebaliknya pemerintah pun seharusnya mengirim utusan yang sesuai bidang nya...karena kalau sudah terima undangan...datang keacara dan terjadi perdebatan...terus ditertawakan didepan publik itu merupakan sudah suatu resiko yang harus diterima oleh kedua belah pihak termasuk stasiun TV penyelenggara acaranya....Gan emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan kikokurnia memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 19:25
Si Gerung gerung layak jadi core of the core..ahli segala ahli...hebat .die emang Rock Grung Ir.MB.ML.IDx Ty
0 0
0
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 19:33
Bahasan itu mah ga perlu ahli vaksin kali, gww aja ga mau tuh divaksin, jamin Jokowi jg ga bakal divaksin.
0 0
0
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 19:35
delete
Diubah oleh 123qwerty123
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 19:37
klo tertawa dihadapan bung rocky, kok keliatah memaksa tertawanya emoticon-Ngakak
0 0
0
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 19:37
sebenernya, poin RG ini bener.. sebelum disuntikkan, harus disosialisasikan secara masif vaksin ini udah teruji ampuh emoticon-Toast

sosialisasi ini penting banget.. jangan terlambat lagi dan kalah start ama berkembangnya informasi menyesatkan emoticon-Shakehand2
0 0
0
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 19:41
Btw ini yg presiden, para menteri dan pejabat lainnya jd yg pertama divaksin kan?,
Supaya masyarakat merasa yakin aja sih bahwa vaksin nya aman,
emoticon-Jempol

Tp yg hrs dcatat vaksin yg suntikan ke para pejabat itu hrs sama persis dgn yg akan beredar ke masyarakat, jgn beda lhoo ya emoticon-Cool
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 19:48
Buat Kadrun Goblokkkkk

Gerung ini ahli segala ahli, ekonomi, politik, sosial budaya, jangan lupa bisa jg jd ulama walau dia atheis

Kadrun Goblokkkk
0 0
0
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 19:52
Rocky : Itu jawabannya mudah.
Karena filsafat adalah dasar dari semua disiplin ilmu.emoticon-Cool

Yang tidak dapat kujawab itu,
Kenapa Ratna oplas tanpa seizin gue?
Dan ngaku pula dianiaya rezim dunguemoticon-Bingung
Padahal "she needs me badly" emoticon-Betty



emoticon-Leh Uga
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 19:59
Quote:Original Posted By samsol...
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat BaikSuara.com - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menertawakan pernyataan pengamat politik Rocky Gerung saat berbicara soal vaksin virus corona.

Keduanya bertemu kala sama-sama menjadi narasumber di acara Dua Sisi TV One, Kamis (22/10/2020).

Momen Arya menertawakan Rocky itu terjadi kala mereka berdebat soal kejelasan vaksin Covid-19 yang rencananya akan diedarkan pemerintah pada bulan November mendatang.

Mulanya Rocky menanyakan soal jenis vaksin yang akan diedarkan dalam waktu yang dinilainya terlalu cepat.

Rocky menagih tentang riset exposure, atau pemaparan hasil riset mengenai efektivitas vaksin yang akan diedarkan kepada masyarakat sebelum pemerintah benar-benar melaksanakan proragram vaksinisasi.

"Sekarang itu vaksin atau plasebo yang 9 juta ini?" tanya Rocky.

"Vaksin," jawab Arya.

"Kalau vaksin, riset eksposur itu untuk menentukan efektivitas orang yang kasih vaksin dan dapat plasebo," kata Rocky.

Rocky kemudian melontarkan pernyataan keras tentang pemerintah.

"Jadi laboratorium publik itu yang orang khawatirkan. Karena orang enggak percaya bahwa pemerintah ini punya niat baik. Tentu you akan bilang pasti niat baik," kata Rocky.

Mendengar pernyataan itu, Arya sempat memasang ekspresi protes lalu kemudian tertawa terbahak-bahak.

Arya berpandangan bahwa tidak mungkin pemerintah tidak punya niat baik untuk rakyatnya.

"Ya iya dong, masa enggak punya niat baik untuk rakyatnya sendiri. Aya-aya wae (ada-ada saja -red)," balas Arya di tengah tawanya.

Menyimak jawaban Arya, Rocky lantas melemparkan topik pembicaraan ke isu Omnibus Law UU Cipta Kerja yang menuai protes.

"Kalau niat baik, Undang-Undang Omnibus Law itu enggak diprotes," ujar Rocky.

Menengahi perdebatan Rocky dan Arya, Tenaga Ahlu Utama Kantor Staf Presiden, Dany Amrul Ichdan angkat bicara. Ia meminta Rocky Gerung mempelajari lagi soal progam vaksinisasi pemerintah Indonesia.

"Saya rasa Bang Rocky bisa belajar dari uji klinis itu ada tiga tahap. Setelah itu kan dilakukan monitoring, mitigasi-mitigasi dan kemudian ada endorse dari BPOM," jelas Dany.

Mendengar penjelasan itu, Rocky kembali menegaskan bahwa yang seharusnya dilakukan pemerintah adalah meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu sudah final dan siap pakai.

"Yang orang tidak percaya bahwa yang 9 juta ini sebetulnya masih bagian dari uji coba. Itu yang harus you yakinkan," tegas Rocky.

https://www.suara.com/news/2020/10/2...at-baik?page=2

Pesan moralnya....Roki garong itu akademisi lulusan filsafat yg mumpuni di bidang politik,hukum,farmasi dan keagamaan.emoticon-Leh Uga


Mungkin dia sdh memakai kaidah anggapan bahwa filsafat adalah induk semang dari semua ilmu
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 20:00
Ahli agama,politik,ekonomi,sosial,budaya,hankam,iptek,kesehatan dll
0 0
0
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 20:10
Jagoan dari Universe 13 nih..saingannya universe Goku di dragon ball super

King Kaioshin..Dewa Penghancur..Rocky Geerus
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 20:15
Makkk aku kalahhhh. K-drun, come pretz, dll gk akan suka negri ini baik-baik
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 20:21
Siapapun pemimpinnya dan narasumber yang berbicara di media massa, yang ane tau kita hidup di negara yang penuh dengan ketidakjelasan. Makanya gan selalu mengandalkan diri sendiri dengan cara mengupgrade diri sesuai kemampuan yang ada.

Jadi manusia yang berkualitaslah
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 20:29
Rocky itu memang encer otaknya dan tokoh yang penuh kehati-hatian dalam merumuskan sesuatu krna pasti dia bahas mulai topik, teori dan metode
0 0
0
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 20:46
Artis tipi one, yang di undang dia lagi dia lagi emoticon-Ngakak
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Ditertawakan Arya Sinulingga, Rocky Gerung: Pemerintah Tak Punya Niat Baik
23-10-2020 21:02
Gara2 perbedaan pandangan politik....
Politik itu kejem gan
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia