46.166.167.16.
TS
46.166.167.16.
Emak-emak Terobos Lampu Merah Hajar 2 Bikers Lagi Wheelie, Siapa yang Salah?



Sebuah insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di perempatan lampu merah. Seorang pengendara motor perempuan menerobos lampu merah dan menabrak dua pengendara motor trail, yang sedang melakukan aksi wheelie (mengangkat ban depan).

Seperti tampak dalam video unggahan akun Instagram @infocegatankaranganyar, peristiwa itu terjadi di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (19/10/2020).

Menurut keterangan dalam video tersebut, saat lampu traffic menunjukkan indikator warna hijau, dua bikers yang mengendarai motor jenis dual purpose itu mengambil ancang-ancang untuk melakukan aksi wheelie. Tepat setelah melewati garis zebra cross, mereka berdua langsung mengangkat kedua ban depan motornya.

Namun apes, saat kedua bikers itu melakukan aksi wheelie, tiba-tiba dari samping kanan melaju seorang pengendara motor dengan kecepatan cukup tinggi. Tanpa bisa mengurangi kecepatan kendaraannya, ia pun langsung menabrak dua bikers pengendara trail tersebut.

Singkat cerita, ternyata pengendara motor yang menabrak itu merupakan seorang bikers wanita yang sengaja menerobos lampu merah. Dan ia sepertinya tidak menyadari jika di depannya ada kendaraan yang sedang melintas, terlihat dari laju kendaraan yang tidak melambat sedikit pun.





Siapa yang patut disalahkan atas insiden kecelakaan itu?

Tentu ketiganya memiliki porsi kesalahan masing-masing. Dua pengendara motor trail tidak seharusnya melakukan aksi wheelie di jalanan umum. Jika gagal, aksi tersebut tidak hanya akan membahayakan mereka, tapi juga pengguna jalan lain di sekitarnya.

Kemudian, untuk pengendara ibu-ibu yang menabrak, dia jelas melakukan kesalahan besar karena telah menerobos lampu merah. Tidak hanya menyalahi aturan, perilaku tersebut langsung terbukti menimbulkan kerugian bagi dirinya juga orang lain.


Sumber







Mantab betul nih emak-emak emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman emoticon-2 Jempol
Diubah oleh kaskus.infoforum 21-10-2020 13:02
aygilagilitykuyakzzzagam69
agam69 dan 42 lainnya memberi reputasi
41
13.5K
233
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.