News
Batal
KATEGORI
link has been copied
161
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9293698d94d03fb44bd174/bareskrim-5-tukang-merokok-di-lantai-6-diduga-sebabkan-kebakaran-kejagung
Bareskrim Polri membuka lembar baru dalam menuntaskan kasus kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung). Polisi menyebut penyebab awal kebakaran dari adanya lima tukang yang merokok di salah satu ruangan gedung Kejagung. "Lima tukang ini sedang melakukan pekerjaan di ruangan lantai 6 Biro Kepegawaian," kata Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Ferdy Sambo saat jumpa pers, di Mabes Polri,
Lapor Hansip
23-10-2020 15:25

Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung

Quote:
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung


Bareskrim Polri membuka lembar baru dalam menuntaskan kasus kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung). Polisi menyebut penyebab awal kebakaran dari adanya lima tukang yang merokok di salah satu ruangan gedung Kejagung.

"Lima tukang ini sedang melakukan pekerjaan di ruangan lantai 6 Biro Kepegawaian," kata Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Ferdy Sambo saat jumpa pers, di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/10/2020).

Apa yang dilakukan lima tukang itu? Ternyata, selain melakukan pekerjaan, kelima tukang itu merokok di dalam ruangan.

"Mereka juga melakukan tindakan kegiatan yang seharusnya tidak boleh dilakukan oleh mereka, yaitu mereka merokok di ruangan tempat bekerja," ujar Sambo.

Di ruangan kelima tukang bekerja itu ada sejumlah bahan yang mudah terbakar. Padahal, menurut Sambo, merokok tidak diperkenankan saat bekerja.

"Seperti tiner, lem aibon dan beberapa bahan-bahan yang mudah terbakar lainnya," ucapnya.

Polisi telah memeriksa 64 orang dari kebakaran Kejagung ini. Penyidik menyimpulkan bahwa penyebab awal kebakaran Kejagung berasal dari kelalaian aktivitas merokok kelima tukang ini.

"Sehingga kesimpulan penyidik, penyebab awal kebakaran di lantai 6 aula Biro Kepegawaian adalah kelalaian dari 5 tukang yang bekerja di ruangan aula lantai 6 tersebut," imbuh Sambo.

Dari gelar perkara, Bareskrim menetapkan 8 tersangka kasus kebakaran Kejagung. Para tersangka dijerat dengan Pasal 188 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP. Mereka terancam hukuman 5 tahun penjara.


SUMBER





TERNYATA KARENA TUKANG YANG MEROKOK TOH emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46.166.167.16. dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 16:27
Mana tukangnya, kok gak dipamerin komuknya emoticon-Hammer2
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 16:31
yg di bakar atuh ruangan sdm n bag keuangan....fital bgt
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 16:34
pengawas k3 kagak kena neh?
0 0
0
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 16:34
Duit negara hampir 1T lebih yg dibakar itu pak??? Buat bangunnya lagi juga butuh duit segituan juga terus lu cuman bilang karena khilaf merokok????


emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 16:38


Quote:Original Posted By urban21


Pada saat itu gedung Kejagung lagi proses renovasi

Ada beberapa tukang bangunan yg kerja di sana bergantian secara shift

Semoga bukan tukang yg bakalan dikorbankan. Takutnya nanti ada deal 50:50 api berasal dari keteledoran tukang.

Kasian sekali kalo itu sampai terjadi.

Kalo beneran dibakar, semoga juga ga berhenti di level kurir pembakar. Aktor utamanya, siapa yg nyuruh, siapa yg mendanai semoga juga ikut diseret.

Jangan sperti kasus2 sabotase yg sudah2. Selalu hanya kurir yg dijadikan tersangka utama.







Quote:Original Posted By urban21


Huff

Perkiraan saya kemarin tukang bangunan yg mau ditersangkakan
Krna kebetulan beberapa spot gedung memang lagi direnovasi

Ternyata malah cleaning service


Apapun itu, ini permainan mafia kelas kakap
Kasian yg ditumbalkan

Intinya sih cuma untuk mnghentikan kasus Jokocandra
Supaya berhenti hanya sampai Pinanki saja

Sementara JAM ke atas hingga politisi bisa lenyap berkas2nya







Sudah ku duga

Kalo ga tukang bangunan ya cleaning service


Kerja lembaga hukum di negara kita emang gini amat deh



profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyibrigif dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 16:39
Ini kayak scene film Final Destination. Bara puntung rokok kena angin, menyambar thinner dan seterusnya.... emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bigbuncit dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 16:43
Yang gw suka dri plokis d +62 yh sprti ini


Nyari2 kambing yg warna hitam
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 16:49
Oaakuuuu poercayaaaaaa

emoticon-Ultah emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 16:50
merokok sambil tidur kali ya .. kok sampe kebakar emoticon-No Hope
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 16:51
Pengen liat bakal dipenjara ga tuh tukang? emoticon-Ngakak (S)
Apa cuma cari2 alasan aja emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 16:59
antiklimaks...udah bertebaran teori konspirasi di internal penghilangan barangbukti, eh ternyata...
btw tersangka sudah mengakui penyebab rokok? apa sudah yakin buang puntung rokok di tempat sampah? ane yakin tempat sampahnya logam ..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 17:03
aku terkejut akhirnya pelakunya ketangkep luar biasa
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 17:11
nggak masuk akal.

kalaupun memang karena bara rokok kena tiner, kok nggak meledak trus ada korban jiwa? emoticon-Bingung
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 17:12
Cctv nya ada gak ?
Masa nuduh org kek gt, ndak etis klean
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 17:14
Dikira publik bloon apa, masa iya di gedung pengesah undang2 dan hukum safety nya kurang.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 17:19
heran dan muak ane

di periode ini, kenapa setiap kasus besar setelah diselidiki,wereng selalu mengungkap penyebabnya pasti sesuatu yang "ndagel"?


mulai dari novel, dibuat kocar kacir joko tjandra, lalu kasus gedung jaksaan


kalo mau "bermain" ya monggo, tapi yang elegan pak
Diubah oleh mdfck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 17:28
buahahahahaha... ane bayangin kasusnya keren, cuma segini doang hasilnya. mengecewakan.
ayo dong pak pol segera gelar REKONSTRUKSI perkara, gimana caranya itu tukang nyelupin roko ke tiner atau apalah itu emoticon-Wkwkwk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 17:41
Sdh di tebak dari awal, pekerja yg kebetulan ada proyek di dlm gedung jadi kambing hitamnya
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 17:43
gara-gara ada api...makanya kebakaran bos.

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Bareskrim: 5 Tukang Merokok di Lantai 6 Diduga Sebabkan Kebakaran Kejagung
23-10-2020 17:50
astoge
emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
iyusard dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia