News
Batal
KATEGORI
link has been copied
181
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f91140cc820843834098bc2/jumlah-korban-tewas-pasca-disuntik-vaksin-flu-di-korsel-makin-bertambah
Reuters memberitakan, otoritas kesehatan Korea Selatan mengatakan pada Rabu bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk menangguhkan program untuk menyuntik sekitar 19 juta orang secara gratis setelah penyelidikan pendahuluan terhadap enam kematian tidak menemukan hubungan langsung dengan vaksin.
Lapor Hansip
22-10-2020 12:09

Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah

Past Hot Thread
Quote:KONTAN.CO.ID - SEOUL. Menurut laporan resmi pemerintah Korea Selatan dan media lokal, setidaknya 13 warga Korea Selatan telah meninggal dunia setelah menerima suntikan flu dalam beberapa hari terakhir. Hal ini meningkatkan kekhawatiran tentang keamanan vaksin bahkan ketika pihak berwenang mengesampingkan kaitannya.

Reuters memberitakan, otoritas kesehatan Korea Selatan mengatakan pada Rabu bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk menangguhkan program untuk menyuntik sekitar 19 juta orang secara gratis setelah penyelidikan pendahuluan terhadap enam kematian tidak menemukan hubungan langsung dengan vaksin.
Menurut para pejabat, tidak ada zat beracun yang ditemukan dalam vaksin, dan setidaknya lima dari enam orang yang diselidiki memiliki kondisi penyakit yang mendasarinya.

Para pejabat telah melaporkan sembilan kematian setelah vaksinasi flu dan kantor berita Yonhap melaporkan empat lainnya pada hari Kamis.

Kematian, termasuk seorang anak laki-laki berusia 17 tahun dan seorang pria berusia 70-an, terjadi hanya seminggu setelah program vaksinasi flu gratis untuk remaja dan lansia dimulai kembali.
Program tersebut ditangguhkan selama tiga minggu setelah ditemukan bahwa sekitar 5 juta dosis, yang perlu disimpan di lemari es, telah terpapar pada suhu kamar saat diangkut ke fasilitas medis.

Vaksin Korea Selatan berasal dari berbagai sumber. Produsen termasuk pembuat obat lokal GC Pharma, SK Bioscience dan Ilyang Pharmaceutical Co, bersama dengan Sanofi Prancis dan Glaxosmithkline Inggris. Distributor termasuk LG Chem Ltd dan Boryung Biopharma Co. Ltd., sebuah unit dari Boryung Pharm Co. Ltd.

GC Pharma, LG Chem, SK Bioscience dan Boryung menolak berkomentar. Ilyang Pharmaceutical, Sanofi dan GSK tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai keterangan.
Korea Selatan telah memperpanjang program vaksin musimannya tahun ini untuk menangkal potensi komplikasi Covid-19 yang bisa membebani rumah sakit selama musim dingin.

Para pejabat mengatakan 8,3 juta orang telah diinokulasi dengan vaksin flu gratis sejak dilanjutkan pada 13 Oktober, dengan laporan sekitar 350 kasus reaksi merugikan.
Menurut kantor berita Yonhap, jumlah kematian tertinggi terkait dengan vaksinasi flu musiman adalah enam pada tahun 2005. Para pejabat mengatakan sulit untuk membuat perbandingan dengan tahun-tahun sebelumnya karena lebih banyak orang yang memakai vaksin tahun ini.




sumber

Semoga tidak terjadi di Atlantis ini emoticon-Imlek
Diubah oleh iamputrabagus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah
23-10-2020 13:53
paksin dari negara mana nih
profile-picture
iamputrabagus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah
23-10-2020 14:29
waduh, berarti belum teruji aman nih, harus di evaluasi lagi
profile-picture
iamputrabagus memberi reputasi
1 0
1
Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah
23-10-2020 14:36
wadaww gawat, malpraktek kali ituu. kasian juga korban nya huhu.. harus segera di tindak tuh supplier dan seluk beluk nya sampe ketemu, bahaya banget kalo makin banyak korban
profile-picture
iamputrabagus memberi reputasi
1 0
1
Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah
23-10-2020 14:46
kalau nyuntiknya kebanyakan ya kaya gitu
profile-picture
iamputrabagus memberi reputasi
1 0
1
Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah
23-10-2020 15:24
Wuaduh, perlu ditinjau ulang nihh
profile-picture
iamputrabagus memberi reputasi
1 0
1
Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah
23-10-2020 15:36
Bs jadi kayak train to busan ga ya gan? emoticon-Betty
profile-picture
iamputrabagus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah
23-10-2020 16:02
Quote:Original Posted By iamputrabagus
sumber

Semoga tidak terjadi di Atlantis ini emoticon-Imlek



Waduh.... emoticon-Takut
profile-picture
iamputrabagus memberi reputasi
1 0
1
Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah
23-10-2020 16:29
Udah baca sampai halaman kelima kok hampir semua salah paham ya?
Coba baca lagi dah, itu vaksin FLU bukan vaksin COVID-19.
Tujuannya bukan mencegah COVID-19 tapi mencegah KOMPLIKASI flu dengan COVID-19.
emoticon-Nohope
profile-picture
iamputrabagus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah
23-10-2020 16:55
ribet amat,yg mau aja di vaksin,yg ga mau ya udah
profile-picture
iamputrabagus memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah
23-10-2020 19:48
Vaksin flu ya, bukan covid19, jangan dibentur2in
emoticon-Ngakak
profile-picture
iamputrabagus memberi reputasi
1 0
1
Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah
23-10-2020 22:38
Vaksin rusak krena suhu kamar gan,pdahal produseny nomer wahid tuh sanofi dan gsk
profile-picture
iamputrabagus memberi reputasi
1 0
1
Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah
24-10-2020 08:06
waduuuuh gimana doong
profile-picture
iamputrabagus memberi reputasi
1 0
1
Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah
24-10-2020 16:10
Nah mgkn ya harus diteliti.lbh lanjut dulu sambil dihentikan dulu, biarvtahu penyebabnya gt
profile-picture
iamputrabagus memberi reputasi
1 0
1
Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah
24-10-2020 20:29
Malah tewas stlh divaksin hmmmm...
profile-picture
iamputrabagus memberi reputasi
1 0
1
Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah
25-10-2020 18:26
Emang prosedurnya yg bener gimana sih gan?
profile-picture
iamputrabagus memberi reputasi
1 0
1
Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah
25-10-2020 18:56
Wahh berarti emang ada yg salah sama vaksinnya tuh. Ngapa gak dicabut aja ya
profile-picture
iamputrabagus memberi reputasi
1 0
1
Jumlah korban tewas pasca disuntik vaksin flu di Korsel makin bertambah
26-10-2020 05:37
Ada kesalahan dalam menyimpan vaksin flunya sehingga bisa mempengaruhi isi yang ada di dalamnya. Harusnya vaksin ini tidak memberikan efek yang berat bahkan menimbulkan kematian karena virus flu sudah melalui serangkaian uji coba dan juga sudah sering dipakai, beda lagi dengan vaksin covid yang cenderung dipercepat proses uji coba nya.
profile-picture
iamputrabagus memberi reputasi
1 0
1
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia