Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
191
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8e4c32f0bdb22da268dc0d/7-tipe-pembeli-versi-ane-kamu-termasuk-nomor-berapa-nih
Ketika kita menyoroti transaksi jual beli di pasar-pasar tradisional atau di toko-toko kecil tawar-menawar antar pembeli dan penjual masih sering terjadi, tetapi sebenarnya tipe-tipe pembeli itu berbeda-beda. Nah, pada thread kali ini ane mau membahas tentang berbagai tipe-tipe pembeli, yuk baca, kira-kira kamu masuk ke tipe nomor berapa ya?
Lapor Hansip
20-10-2020 09:32

7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?



Pembeli adalah raja, dan raja tak pernah menawar.


7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?

Hallo GanSist.
Selamat datang kembali di thread ane, thread yang menyajikan berbagai informasi singkat yang semoga dapat bermanfaat.

Dalam praktik jual beli pastinya melibatkan seorang penjual dan pembeli.

Penjual tugasnya adalah menjual barang dagangannya dan pembeli membeli barang yang dibutuhkan atau yang diinginkannya.

Dalam hal transaksi penjualan mungkin tak akan pernah lepas dari hal tawar menawar, meskipun dewasa ini hal tawar menawar sudah menjadi hal jadul bagi supermarket dan mall misalnya.
Ketika kita menyoroti transaksi jual beli di pasar-pasar tradisional atau di toko-toko kecil tawar-menawar antar pembeli dan penjual masih sering terjadi, tetapi sebenarnya tipe-tipe pembeli itu berbeda-beda.

Nah, pada thread kali ini ane mau membahas tentang berbagai tipe-tipe pembeli, yuk baca, kira-kira kamu masuk ke tipe nomor berapa ya?

Quote:Beberapa Tipe Seorang Pembeli:

Quote:1. Pembeli Santai

7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?



Pertama ada Pembeli Santai, seorang pembeli santai adalah seseorang yang ketika datang kedalam sebuah tempat pembelanjaan ia datang dengan tak banyak bicara dan dengan santainya ia memilih barang. Jika kita sebagai penjual, kita tak perlu banyak bicara untuk lebih akrab dengannya, karena pembeli seperti ini cenderung pasif.

Pembeli seperti ini akan langsung memberikan barang jika sudah selesai memilih barang yang ia inginkan.


Quote:2. Pembeli Tukang Tawar

7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?



"Pembeli adalah raja, dan raja tak pernah menawar"

Jika Agan dan Sista merasa menjadi raja ketika masuk kedalam sebuah tempat perbelanjaan maka kamu jangan menawar barang yang kamu inginkan, mesti harga sesuai bandrol. Kenapa? karena raja adalah orang kaya dan banyak duit. wkwk

Memang seperti halnya yang dikutip oleh TS di pembuka thread jika tawar menawar adalah hal yang wajar karena itu bagian dari transaksi penjualan.

Namun dalam tipe nomor dua ini, ada pembeli yang di sebut "Tukang Tawar", tipe ini digolongkan untuk pembeli yang banyak nawarnya, pembeli seperti ini cenderung menjajah barang tanpa memprioritaskan barang mana yang akan ia beli.

Pilih ini ditawar, pilih itu ditawar, pilih yang satu lagi ditawar. hehe.


Quote:3. Pembeli Berpengetahuan

7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?



Tampaknya untuk pembeli yang satu ini, para pedagang bisa saja mati kutu dibuatnya, karena terkadang ada saja pembeli yang pengetahuannya sudah luas tentang barang yang akan dibeli, jika kita tak menguasai spesifikasi barang yang akan kita jual dan mencoba menjelaskan kepada pembeli dengan tipe seperti ini, mungkin penjelasan kita akan langsung dipotong karena ia sudah lebih tahu dari penjual.

Keuntungan menghadapi pembeli seperti ini ia tak akan menawar mentah barang yang ia inginkan, dikarekan ia mengerti berapa semestinya harga barang tersebut.


Quote:4. Pembeli Rewel

7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?



Pembeli yang satu ini karakternya mirip dengan nomor dua, ia akan cenderung banyak memilih barang, biasanya tipe seperti ini dengan pengetahuannya yang kurang tentang suatu barang tetapi ia akan mencari-cari kekurangan barang tersebut. Ketika kita mencoba merekomendasikan suatu barang ia tak akan mudah percaya dan mencoba memilih apa yang ia pilih walaupun tak tahu bagaimana kualitasnya.


Quote:5. Pembeli Doyan Curhat

7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?



Beberapa pembeli ketika ingin membeli barang mungkin karena didasari keluhan-keluhan yang ia alami.

Misalnya, sebelumnya ia telah membeli barang dan barang tersebut mudah rusak atau tak sesuai dengan apa yang diharapkannya, akhirnya ia menceritakan apa yang ia alami menyangkut suatu barang.

Pembeli seperti ini tak sungkan akan berlama-lama ngobrol dengan sipedagang.

Jika kamu seorang pedagang, perluaslah rasa sabar kamu dan berikan solusi terbaik untuknya.


Quote:6. Pembeli Ramah

7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?



Pembeli seperti ini mungkin idaman para pedagang, karena sikapnya yang ramah.

Biasanya pembeli seperti ini murah senyum dan datang dengan menyapa atau membalas sapa kita.

Pembeli tipe ini akan mendengarkan rekomendasi dari pedagang dengan baik.


Quote:7. Pembeli Gaje

7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?



Datang diam, memilih barang diam, dan tiba-tiba pergi dengan diam.

Gaje banget kan?




Itulah 7 tipe pembeli menurut TS.

Ini merupakan beberapa tipe yang TS temui ketika bertransaksi dengan pembeli.

Tipe lainya mungkin masih banyak, tetapi hanya beberapa saja yang dapat TS curhatkan kepada Agan dan Sista semuanya.

Jika ada tambahan dan kritik juga komentar silahkan tulis di kolom diskusi ya.

" Jadilah pembeli yang bijak dan pedagang yang memberikan pelayanan terbaik"

Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa di thread ane selanjutnya.

:nyantai

Klik gambar di bawah ini untuk mengunjungi blog komunitas KOMPAK

7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?

Penulis:rojabmrojabmaulana
Sumber Pembahasan: opini pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
Diubah oleh rojabmaulana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iamputrabagus dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Post ini telah dihapus oleh KS06
7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?
22-10-2020 18:23
Ane yg santuy hahaha
0 0
0
7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?
22-10-2020 20:48
Buyer : harga brapa
Seller : cek inbox

Wkwkwkw...
Males bahas nya...
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?
22-10-2020 22:42
Pembeli rewel kadang bikin males juga wkwkkw
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?
22-10-2020 22:52
Bener banget nih, satu lagi, pembeli yang sukanya nanya doang tapi engga beli hahaha
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?
23-10-2020 06:47
tipe di suruh mama gak ada ya?? padahal aku tipenya itu..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?
23-10-2020 07:57
Kalau beli di pasar emang kudu pinter-pinter nawar, biar bisa dapet harga yang ideal, biasanya kalau pembelinya cowok penjual selalu pasang harga yang tinggi, karena rata-rata cowok nggak bisa nawar harga, jadi berapun harga langsung di beli, beda dengan kaum emak-emak yang memiliki skill tingkat dewa.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?
23-10-2020 12:16
No. 1
Dan kalau udh tanya² agak lama, ga enak klu ga jadi beli. Kalau nawar, sekali nawar suka ga susah, langsung dikasih sama penjualnya krna ga enak nawar banyak², karena itu lebih suka sama yg harga pas
0 0
0
7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?
24-10-2020 18:44
Ane tipe pembeli santai sih, ngga pernah banyak tanya, yang penting beli aja
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?
24-10-2020 21:13
Tergantung sihhh, kalo ditempat yang bisa nawar ya udah jelas ane jadi pembeli tukang tawaaar
0 0
0
7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?
24-10-2020 21:14
Tapi ane seringnya jadi pembeli santai sihhh, cuma milihnya lamaa
0 0
0
7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?
24-10-2020 21:14
Tapi mau jadi pembeli model apapun kayanya paling males kalo dibuntutin sama penjaga atau penjualnye ya gaaan. Yagasiii? Atau ane doang?
0 0
0
7 Tipe Pembeli Versi Ane, Kamu Termasuk Nomor Berapa Nih?
25-10-2020 11:52
Ane kayaknya beli yg pembeli santai, tapi kadang ga santai jg sih trus ga jadi beli haha
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia