azizsindrajayaAvatar border
TS
azizsindrajaya
Pentingnya SEO Untuk Website Bisnis Anda
SEO atau Search Engine Optimization. Saat pertama kali memutuskan untuk membuat website mungkin kamu sering mendengarnya. Namun tahukah kamu apa sesungguhnya SEO ini? Menurut perusahaan penyedia inbound marketing asal Amerika Serikat, MOZ, optimisasi mesin pencarian adalah sebuah praktek untuk mengingkatkan traffic website baik dari segi kuantitas maupun kualitas melalui pencarian organik menggunakan mesin pencari.

Selama ini kamu mungkin mengira bahwa SEO hanya fokus pada jumlah atau kuantitas traffic saja. Padahal dalam prakteknya juga memperhatikan kualitas traffic. Saat angka kualitas traffic meningkat maka angka engagement pada websitemu pun bisa dipastikan besar. Jika websitemu menjual produk atau jasa maka bisa dipastikan hal tersebut akan membantu.

Di samping kedua hal tersebut, SEO juga memiiki banyak manfaat. Apa saja kira-kira? Kamu bisa mengetahuinya lewat ulasan berikut ini.

Hingga saat ini SEO masih efektif

Dalam pantauan majalah bisnis dunia, Forbes, hingga saat ini strategi SEO dianggap masih efektif. Optimalisasi SEO masih menajdi salah satu alasan di balik meningkatnya traffic sebuah website. Dengan teknik yang tepat dan menyesuaikan user experience maka bisa dipastikan SEO akan menjadi sebuah senjata ampuh untuk menaikkan traffic. 

Forbes pun melanjutkan bahwa tren strategi SEO ini tidak akan segera berakhir dalam waktu dekat. Ini karena mesin pencari sendiri terus dikembangkan sehingga pengguna internet pun akan tetap tergantung padanya dalam waktu lama.


Strategi SEO lebih murah 


Saat membangun sebuah usaha kamu tentu memikirkan strategi seperti apakah yang harus diterapkan. Kamu jelas menginginkan sebuah strategi yang efektif namun tidak membutuhkan biaya besar. Jika itu yang terjadi maka strategi SEO patut untuk dipertimbangkan. Kamu tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk bisa mendapatkan pelanggan baru. 

Dengan strategi SEO kamu cukup mengandalkan beberapa situs atau software khusus SEO yang bisa digunakan secara gratis. Bandingkan dengan strategi marketing konvensional. Kamu harus membayar sales door-to-door­, mengeluarkan uang untuk iklan, dan sebagainya.


Strategi jangka panjang
 


Jika kamu menginginkan website milikmu bisa bertahan lama, maka strategi untuk mengembangkannya pun harus berjangka panjang. Nah, ternyata startegi SEO mampu memberikan sebuah strategi semacam itu. Alasannya tak lain adalah karena sifat mesin pencari sendiri yang selalu dinamis dan tak pernah berhenti berubah. 

Daftar yang muncul saat kamu melakukan pencarian dengan kata kunci tertentu lewat mesin pencari seperti Google atau Bing tentu akan berubah tiap saat. Jadi, kamu akan selalu punya kesempatan untuk bisa muncul pada daftar pencarian teratas.


Membantu meningkatkan user experience


User experience (UX) merupakan salah satu elemen penting dalam upaya meningkatkan traffic. Sebabnya hal ini berkaitan langsung dengan pengguna internet sebagai visitor website. Dengan adanya user experience maka angka engagement pun bisa naik. Nah, kamu bisa mendapatkan UX ini dengan optimalisasi SEO. 

Dengan SEO kamu bisa mendapat visitor organik yang jelas akan meningkatkan traffic dari segi kualitasnya. Hasilnya, website milikmu tidak hanya populer tetapi produk yang kamu tawarkan pun bisa meningkat penjualannya.


Pengguna internet mempercayai mesin pencari



Zaman sekarang mesin pencari ibarat sebuah kunci jawaban atas segala pertanyaan yang ada. Jika seseorang membutuhkan penyelesaian masalah, maka mesin pencari menjadi solusinya. Mereka pun percaya dengan hasil yang ditampilkan oleh mesin pencari. Tidak mengherankan jika mesin pencari saat ini menjadi sebuah kebutuhan bagi pengguna internet.

Melihat fenomena ini tidak salah jika kamu mulai menerapkan strategi SEO. Dengan memaksimalkan strategi  ini maka website milikmu pun bisa muncul dalam hasil pencarian para pengguna internet.

[justify]Dari sini kamu tentu bisa menyimpulkan bahwa SEO memang memiliki banyak manfaat untuk perkembangan website milikmu. Jadi tunggu apalagi, segera bekali dirimu dengan pengetahuan tentang strategi SEO yang bisa kamu pelajari mulai tingkat pemula hingga mahir melalui [url=https://www.babastudio.com/kursus-seo]kursus online seo babastudio

Diubah oleh azizsindrajaya 16-06-2020 08:01
nona212
nona212 memberi reputasi
1
564
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
Education
icon
22.4KThread13.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.