kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
Cerita ini diambil dari thread yang ditulis oleh panci.gosong


Pemandian Wendit di Malang, Jawa Timur menyimpan cerita mistis yang diyakini warga sekitar sebagai legenda mengenai kerajaan kera ghaib yang tersembunyi di dalamnya. Mitos mengenai goa bawah tanah, ular naga penunggu pemandian, buaya putih dan kera - kera yang di waktu malam mampu berubah menjadi manusia begitu diyakini oleh masyarakat setempat.

Konon banyak orang yang meninggal di dalam kawasan ini dikaitkan dengan keberadaan kerajaan ghaib di tempat wisata yang lumayan tersohor tersebut. Apalagi saat tempat ini dipugar, kabarnya banyak para kuli yang jatuh sakit setelah berusaha menghancurkan pintu masuk pemandian yang terbuat dari batu berbentuk kepala dengan gigi bertaring.

Dulu saat zaman masih sekolah sering main ke tempat ini bersama teman - teman. Ketika masuk ke dalam area wisata, kita akan disambut oleh kera - kera yang terkesan ganas. Mereka menghampiri pengunjung untuk meminta makanan. Sehingga orang - orang selalu waspada, jika membawa makanan di sekitar pintu masuk pemandian. Kera - kera yang berada di atas pohon akan turun menghampiri orang yang lewat di kawasan tersebut.

Pada tahun 2007 wahana wisata dalam pemandian ini belum banyak. Kolamnya juga masih seadanya yaitu kolam semen yang kurang begitu terawat, sehingga air di dalamnya ditumbuhi lumut dan menghijau. Saya paling takut masuk kolam, karena mitos-mitos mistis yang sering saya dengar. Jadi cuma berani main di pinggir kolam.

Saat kakak saya masih duduk di bangku SMP, Galang nggak percaya dengan mitos yang ada tentang pemandian Wendit. Dulu, kita pernah mendengar, kalau di sana ada kerajaan ghaib yang isinya kera-kera kutukan di pemandian angker itu. Konon katanya, kera-kera ini akan berubah menjadi sosok lelaki ketika malam hari. Dan kembali ke kutukan mereka menjadi kera saat matahari terbit. 

Karena iseng, Galang ingin membuktikan apakah benar kalau kera-kera di sini punya kekuatan magis.Pada suatu hari, Galang mengajak teman-temannya untuk berenang di pemandian wendit. Yang anehnya, Galang bukannya membawa baju renang, tapi malah membawa karung besar. Dan ternyata karung itu berisikan...

Buat gansis yang senapsaran sama kelanjutannya langsung aja dengerin Kamis Misteri hanya di Kaskus Podcast!


podcast-episode
 
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut




mochacino455
d0dittt
putwoo
putwoo dan 18 lainnya memberi reputasi
15
5.9K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.