• Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • MotoGP Aragon 2020: Alex Marquez Kembali Naik Podium

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
MotoGP Aragon 2020: Alex Marquez Kembali Naik Podium

Dua pebalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir sukses naik podium di MotoGP Aragon. Alex Rins finish diperingkat pertama, sementara Joan Mir bertengger diperingkat ketiga. Diperingkat kedua ditempati oleh pebalap Repsol Honda, Alex Marquez yang mana di race sebelumnya sempat menggila dengan finish diperingkat kedua. Capaian ini menjadi podium kedua bagi Alex Marquez di musim ini.


Menariknya GanSis, tiga pebalap yang start pertama justru tidak ada yang naik podium satu pun. Di awal balapan, tiga pebalap Yamaha, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Morbidelli langsung melaju ke barisan terdepan. Menyusul di belakang ketiga pebalap tersebut adalah Alex Rins yang memulai balapan diposisi ke – 10.

Setelah enam lap berlalu, Alex Rins terus merangsek masuk ke posisi terdepan. Ia sukses menyalip Morbidelli dan Fabio Quartaro untuk melaju ke posisi ke – 2. Rins tetap menjaga posisinya dan terus membayangi Maverick Vinales. Sementara itu adik Marc Marquez pelan – pelan terus melaju ke barisan depan.

Saat balapan menyisakan 17 putaran, Joan Mir menyodok ke posisi ketiga. Ia sukses menyalip dua pebalap Yamaha, Franco Morbidelli dan Quartararo. Kedua pebalap ini juga kesalip oleh Alex Marquez yang sebelumnya memulai balapan diposisi ke - 11. Alex sekarang berada diposisi keempat.


Di 7 lap tersisa, Maverick Vinales yang sebelumnya menjadi yang terdepan, justru kini merosot ke posisi empat. Alex Rins, Joan Mir, dan Alex Marquez sekarang menjadi tiga terdepan. Pelan – pelan Alex Marquez mampu bertengger di posisi kedua menyalip Joan Mir. Ia pun terus membuntuti Rins. Namun, hingga akhir balapan pebalap Repsol Honda ini gagal menyalip Alex Marquez. Meskipun gagal raih podium pertama, capaian Alex Marquez sedikit banyaknya mampu membawa Repsol Honda menjadi lebih baik.

Apakah ini pertanda kalau Alex Marquez udah bisa beradaptasi dengan tunggangannya? Kira – kira doi bakalan konsisten gak ya?



n.h3
aygilagility
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGP
icon
1.5KThread2.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.