Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
3028
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf83ccbc9518b7bfb723c1b/irasional-love
Cinta adalah satu kata sederhana yang dapat menyatukan dua dunia tapi butuh waktu lama untuk memahaminya.Setidaknya ini yang Geri pahami sampai akhirnya menyadari bahwa cinta itu...
Lapor Hansip
06-06-2019 05:06

.. Irasional Love 21+ ..

Past Hot Thread
.. Irasional Love ..


Quote:"cinta ... ?? satu kata sederhana yg dapat menyatukan dua dunia tapi butuh waktu lama untuk memahaminya. Butuh umur yg cukup matang buat ngerti bagaimana kata2 cinta ini bekerja dengan baik di kehidupan nyata. Kadang cinta dateng di waktu yg tepat tapi dengan orang yg salah. Cinta yg tulus tapi dateng diwaktu yg salah. Cinta yg penuh dengan pengorbanan tapi dibalas dengan penghianatan. Sebenernya konsep cinta itu gimana, kadang gw masih suka bingung juga. Sampe pada akhirnya gw menyadari satu hal, bahwasanya cinta itu . . . "


Ini cerita tentang gw, tentang perjalanan gw mengerti apa itu cinta. Sebenarnya norak juga sih udah segini gede gw masih ngomongin tentang cinta, Mirip2 pujangga muda yg udah telat perform pas mau manggung stand up comedi. Pernah pas nulis cerita ini gw sambil minum domperidone ( obat mual ) biar kaga muntah pas ngetik ceritanya.

Gw Geri, anggep aja nama samaran. gw akan deskripsiin diri gw sesimpel mungkin biar lo pada paham bagaimana gw berkehidupan sosial diluar sana. Gw orangnya tinggi 173 an, yah lumayan tinggilah buat diajakin tawuran baris depan bagian dokumentasi ( gw takut darah soalnya ). kulit gw putih kekuningan tp bukan kuningan logam. Pake kacamata minus 3, badan kurus gegera sehabatan sama nasi bungkus sejak jaman esema dulu. Rambut lurus stengah ikal item kecoklatan ( efek sering diajakain nyolong mangga pas siang hari jaman esde dulu ). Cakep standar lah, mantan ada banyak, jadi sisanya lo bayangin sendiri aja komuk gw kaya gimana.

Gw orangnya humoris, pada dasarnya every time is joke, jail banget sama orang, suka iseng, tapi ada disatu waktu gw ngrasa ini darkside dari diri gw sendiri. Akan tiba waktunya dimana gw akan sangat suka dengan kesendirian, cukup gw seorang tanpa siapapun, dan nyari tempat yg sepi buat menyendiri jauh dari keramaian ( kecuali kuburan ). Hahaha ... kesannya gw horor banget keg genderuwo sahabatan sama tuyul.

Sehabis kuliah disalah satu kampus negri kota Malang gw harus buruan cari kerjaan. Tujuannya ya simpel aja buat bertahan hidup kan, soalnya bokap udah bilang ga akan stock uang jajan selepas wisuda. Keras emang pola pikirnya tapi dari situ gw belajar survive dengan cara gw sendiri. Dikarenakan jurusan yg gw gelutin selama 5 taon ini pangsa pasar didunia kerja agak rendah dan sulit maka gw berfikir kerja dibidang jasa adalah hal yg cukup menjanjikan dengan margin keuntungan bisa hampir 100%.

Misalnya gw buka jasa ternak tuyul nih, kan lumayan kalo semalem 4 tuyul bisa nyolong duit di Indomampet dapet 2 jutaan. dikali 4 tuyul jadi 8 juta, kepotong biaya jajan situyul buat beli cilok ama boneka barbie ( tuyul yg satu agak feminim ) 1 juta, jadi pendapatan bersih 7 juta semalem. Itu contoh doang diatas gausa dipraktekin kalo ga kepepet banget yak.

Singkat cerita, gw otodidak belajar cukur rambut disalah satu Barbershop di kota Malang sekaligus lanjut kerja disana buat nyari pengalaman & modal dulu. Dengan gaji rata - rata 2,8 juta gw rasa ini lebih dari cukup untuk bertahan hidup di kota Malang tanpa bantuan bonyok gw.

Gw anaknya ga suka diatur, suka bebas, makanya carilah kosan yg bebas biar ga banyak diatur ama emak kos. Sengaja cari kosan bebas cowok cewek biar kalo ada rubuhan dari kamar sebelah gw ga perlu repot2 "jajan" diluar kalo pas lagi bokek. U Know What I Mean lah

Dari segala introduction yg udah gw jabarin diatas, dari sini pecarian kata arti "cinta" sesungguhnya dari tuhan telah dimulai. Tentang bagaimana tuhan mengertikan gw apa itu pengorbanan sebenarnya, tentang ketulusan tanpa batas, tantang rasa sakit paling hitam, tentang cinta yg gak rasional. Iya, karena cinta itu gak rasional, diluar kemampuan manusia bernalar. Sampai pada saatnya Nadia masuk kedalam kehidupan gw.

iya Nadia ? dia ...

Quote:
RULE


* komentar positif
* no SARA
* Hargai privasi TS
* No over kepo
* Terima Cendol
* Menolak Bata
* SR = Auto Jomblo emoticon-Ngacir
Diubah oleh geri91
profile-picture
profile-picture
profile-picture
august.san dan 138 lainnya memberi reputasi
121
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 93 dari 113
.. Irasional Love ..
21-10-2020 22:35
hayookk dilanjut Bang Ger, penasaran apa yg dilakuin sama Mr Antonio
0 0
0
.. Irasional Love ..
21-10-2020 22:47
emoticon-Traveller
0 0
0
.. Irasional Love ..
22-10-2020 01:16
Ngeri2 sedep nih bokapnya chacha.. kl jd mntu nya,, TS gk bkal mcem2 nich🤭🤭
0 0
0
.. Irasional Love ..
22-10-2020 06:00
Mantaaapp biarkan calon mertua yg beraksi geeerr emoticon-Ngakak
0 0
0
.. Irasional Love ..
22-10-2020 21:56
Lanjut lagi bang😁
0 0
0
.. Irasional Love ..
23-10-2020 00:01

56# Frist Love

.. Irasional Love ..




Setahun belakangan ini gw jarang pulang kerumah. Sempet ke Bali cuma buat mutusin Arfa waktu itu tp ga mampir ke rumah langsung balik lagi ke Dutch. Kepulangan gw ini tergolong mendadak dan gada satupun orang yang tau. Hari itu Shasa jadilah tinggal sementara di rumah bokapnya. Gw ngerasa tenang karena ada sosok orang yang bisa ngelindungin dia, tapi kalo dipikir2, emang apa yang mau dilingungin dari Shasa. Preman ngelindungin Yakuza ??? mana ada ...

Gw niat balik naik kereta, gada transportasi lain yang bisa gw pake saat itu karena semua kendaraan gw ada dirumah ( motor ). Pas denger kabar mau balik ke rumah tiba2 aja om Anton bilang suruh bawa mobil dia yang lama ga kepake itung2 buat manasin mesin biar onderdil nya ga rusak kemakan waktu. Pas gw cek dalemannya sih ini mobil bekas sering dipake, mesin kap bau bau sangit pertanda ini rutin di jalanin, jadi alesan biar kepake itu adalah alibi. Jelas ada maksud lain kenapa gw disuruh bawa ini mobil.

Jadilah gw otewe rumah bermodalkan roda empat dari om Anton. Soal Yessung gw gada felling apa2 setelah kasih tau semua informasi tentang dia. Dijalan gw masih juga banyak pikiran. Kenapa hidup gw gini gini amat. Gabisa apa kaya Damar yang hidupnya itu lempeng ga pernah keliatan ada persoalan berarti. Sedangkan gw, nikah muda tapi di tinggal mati, keluar negri pertama kali cuma buat ngobatin istri. Ada kesempatan jalan sama orang yang di sayangi tapi malah ditinggal pergi ( pas lagi sayang sayang e ). Giliran buka hati, eh doi di culik orang yang berujung sahabat gw mati. Ya gue tau, gue adalah orang yang penuh dengan semangat dan pantang nyerah sama keadaan, pertanyaannya ... sampai kapan keadaan maksa gw untuk survive dengan cara kaya gini ... sampai kapan ????

Suasana rumah sore itu sepi mampring, cuma ada santi yang kala itu lagi asik belajar masak walaupun dari jauh gue tau itu bau gosong tapi tetep aja sebagai kakak yang dewasa untuk ngebuat adenya bangga gue bilang,

"Bego benerr lu masak cekeer ayam doang ampe gosong, mana banyak pula"

"BAANNGG GERIIIIIHHHH ??!!!!!!" Spontan santi lempar spatula.

" ............. San, buatin es teh dong ............ "

"LUUU SETAUN GA PULANG KERUMAH, SEKALINYA PULANG GA KASIH KABAR TAU2 NONGOL DIRUMAH, MANA NGAGETIN GUE PULA, EH MASIH NGATAIN MASAKAN GUE GOSONG JUGA ANJIRR !!!! YANG TERAKHIR MINTA DI BUATIN ES TEH OTAK LU KEBANYAKAN MAKAN KEBAB BANG DI BELANDA !!!!!!"

"gue makan kebab cuma beberapa kali San, yg sering ya roti, sayang gada sari roti disana, gue kangen sama soundtrack nya yang biasa di kenyot naik becak sama babang rotinya ntu"

"BOOODDOOO AMAAAT, UDAH NGABARIN MAMAH BELOM LU ??!!!"

"belom lah"

"KALO MAMAH JANTUNGAN NGELIAT LU DISINI GIMANA BANG !!!!!!!"

" .............. "

Santi emang ga pernah bisa selow sama keadaan, sering dibikin rumit padahal simpel urusannya. Malem itu gue ajakin orang serumah keluar cari makan bawa libom dari om Anton, udah lama ga fam time kaya gini. Nyokap pasti faham kenapa gue pulang tanpa kabar sebelum waktunya, padahal gue bilang bakal ada di Belanda 2 - 3 tahun. Dan ini adalah percakapan gue dengan nyokap yang cukup bikin gue mikir tentang masa lalunya waktu muda dulu ...

"Mah, kalo dirumah buatin sambel trasi kaya gini dong, masih enakan buatan mamah soalnya" ucapku disela makan sebelah nyokap.

"kenapa ga makan dirumah aja tau gitu ???" jawab nyokap sambil asik makan lalapan lamongan pinggir jalan.

"ya kan kita lama ga famtime kaya gini mah"

"oiya, duit kamu di Belanda dibeliin mobil itu ???" tunjuk nyokap diseberang jalan.

"owh, enggak ... itu mobil ... bentar deh, mamah inget om antonio ???"

"iya kenapa ... "

"itu mobil om Antonio temen SMA mamah"

" .................. " seketika diem, berenti makan mendadak, langsut minum air putih segelas, lalu ....

"GIMANA BISA KAMU BAWA MOBIL ANT .... "tiba tiba ngomong direm sendiri sambil celingak celinguk liatin bokap.

"mamah kenapa sih"

" .................... " nyokap diem ga mau jawab dan pergi melipir deket bokap.

"kenapa sih bang, lu beli mobil itu ya kayanya" timpal Santi tak tau menau.

"kaga San, itu mobil pinjeman ... eh tapi ini mamah kok bete kayanya"

"leh kenapa emang, lu minjem kaga bilang kali bang"

"engga San, itu mobil orang yang gw kenal di malang barusan. Kan gw niat balik naik kreta, nah akirnya gw d suruh bawa ini mobil karena bakal balik ke Malang semingguan lagi kan"

"emang mobil siapa sih ???????"

"lu ga bakalan kenal"

"ya makanya ga kenal gua tanya bang, siapa .... "

"udah om2 ... Antonio namanya"

" ?????!!!!!!!!!!!!!"

"kenapa lu ... ikutan kesambet setan kaya mamah"

"temen SMA mamah skolah dulu ?????"

"ko lu tau ????"

Pas selesai makan, nyokap ga mau balik naik mobil yang gue bawa. Akhirnya pilih grab car bareng bokap balik kerumah. Sedangkan gw dan Santi nyari tempat nongkrong untuk ngobrolin perihal barusan.

"lu tau kenapa mamah kaya gitu tadi tuh, ceritain dong !!"

"Ceritanya panjang sih bang,.. hufffff"

"waktu di Belanda mamah ngirimin foto jaman dia SMA kan, nah pas gw tanya2 soal om Anton santai2 wae, kenapa sekarang jadi begindang ...... "

"kalo soal cerita siapa, mungkin mamah masih iya, tapi kalo udah nyangkut pautin materi atau sesuatu tentang om Anton pastilah mamah bete ..."

"iya masalahnya apa ... "

"itu mantan mamah kali bang, first love nya gitu"

" ???????????????????? "

"gimana ceritanya sih San, kok bisa ?!!!"

"jadi gini ye bang, dulu waktu esema kan om Anton sekelas sama mamah. Pacaran dari kelas 1 ampe 3 noh, trus om Anton kan balik ke Malang, ampe di belain mamah kuliah juga di Malang biar tetep bisa sama2. Di situ pas kuliah dapet setaon, om Anton DO dan bilang pengen kerja diluar negri, Lama LDRAn tau2 om Anton ini ngilang gada kabar sampe setelah time skip 3 taun mamah lulus baru dapet kabar kalo om Anton kepincut sama awewe Belanda bang. Dari situ lah mamah ngerasa sakit ati sama om Anton dan ga mau terima keberadaannya lagi. Kalo benci sih enggak bang, cuman ga mau ada bagian dari om Anton di rumah kita bang. Ayah pun ga tau loh bang siapa om Anton, serapet itu mamah jaga masalalunya"

"kok mamah ga pernah cerita ke gue ???"

"ya kan cewe ceritanya pasti ke cewe juga kali bang"

"mampus gue .... "

"kenapa lu bang, asal balikin mobil itu ga bakalan mampus kan"

"masalahnya gue pacaran sama anaknya om Anton"

"inalillahi mampus beneran lu bang ?!!!"

Selama itu dirumah, nyokap banyak ngediemin gue. Semingguan ini betah banget ga banyak omong padahal gue barusan balik dari Belanda. Hari itu juga gue mau balik ke Malang, pastilah mau salim ke nyokap kan, tapi kaya cuek gitu. Akhirnya gue bilang ...

"aku mau ke Malang ada urusan sambil balikin mobil ini mah, abis itu gausah kaya gini lagi lah"

" .................... " diem bae.

"ya kan Geri gatau juga kalo om Anton mantan mamah"

"siapa yang bilang ?!!!"

"Santi"

"kalo soal cerita mamah masih oke, tapi jangan bawa2 materi atau siapapun dari dia di keluarga kita"










"iya mah"

.. Irasional Love ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
niovanie85 dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
.. Irasional Love ..
23-10-2020 00:19
Wkwkkw mampus lu ger terus bijimane dong lu bawa balik Caca
0 0
0
.. Irasional Love ..
23-10-2020 01:00
simalakama ya ger serba salah
0 0
0
.. Irasional Love ..
23-10-2020 03:59
Updetan bikin lapaaaaaaaaaar
0 0
0
.. Irasional Love ..
23-10-2020 04:39
Nah luh ger berat urusan ini mah, pacaran sama anaknya mantan nyokap emoticon-Turut Berduka
0 0
0
.. Irasional Love ..
23-10-2020 05:27
Adooohh chacha belom dikenalin aja, nyokap lu udah nolak ger, wkwkwkwk
0 0
0
.. Irasional Love ..
23-10-2020 05:38
Bah sulit iki geeerr terhalang restu ortu hahhahaha
0 0
0
.. Irasional Love ..
23-10-2020 06:41
apes bener idupmu, ger.. emoticon-Ngakak
0 0
0
.. Irasional Love ..
23-10-2020 10:04
Makin panjang urusannya Bang Ger...
0 0
0
.. Irasional Love ..
23-10-2020 10:55
Nah loe Geri............tenyata calon Camer...mantan cinta pertama nyokap...........emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila
0 0
0
.. Irasional Love ..
23-10-2020 13:18
Pilihan yang berat ya kang, biar gampang ajak chacha pulang tapi gak usah bilang ke mama kalau anaknya cak antonio sampai si mama sayang sama chacha
0 0
0
.. Irasional Love ..
23-10-2020 13:59
Mampus, ini gmn ceritanya geri bisa sama chacah klo nyokapnya geri gini..seruu lanjuuttt ger
0 0
0
.. Irasional Love ..
23-10-2020 15:57
Waduh k jadi runyam gini yaemoticon-Cape deeehhcdemoticon-Cape d...
0 0
0
.. Irasional Love ..
23-10-2020 16:13
Salam sama mamah yg di pict ya om.. emoticon-Genit
0 0
0
.. Irasional Love ..
23-10-2020 16:32
Calon mertua anak ku mantan cinta pertama ku emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
koplokmaneh dan kamal955 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 93 dari 113
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
fantasy-fragments-of-power
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
B-Log Collections
Stories from the Heart
ramadhan-bersama-bapak
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia