randomstalkAvatar border
TS
randomstalk
Tips Dapat Nilai A+ Dari Dosen. Mahasiswa Masuk!
Sudah belajar mati-matian namun mendapatkan nilai segitu-segitu saja? Bisa jadi ada yang salah dengan cara pendekatan agan dalam menghadapi dunia perkuliahan.

Seperti kita ketahui bahwa dunia perkuliahan itu keras, terkadang kita sudah belajar mati-matian namun nilainya tidak jauh beda dengan yang biasa-biasa saja, malah ada yang terlihat tidak terlalu pintar malah bisa mendapat nilai yang memuaskan. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh pendekatan yang kurang terhadap dosen, karena dosen biasanya bisa menilai seseorang dengan baik apabila mengetahui karakter mahasiswa yang sebenarnya.



Berikut beberapa tips yang bisa agan lakukan supaya bisa mendapat nilai lebih besar dari yang biasa agan dapatkan dengan cara pendekatan dengan dosen

1. Membantu membawa barang milik dosen

Dosen juga manusia, dengan meringankan beban dosen dosen pun akan meringankan beban kita.

2. Fokus memperhatikan saat dosen menerangkan

Setiap manusia pasti ingin dihargai, begitupun dosen. Dan bentuk menghargai dosen yang paling tepat adalah dengan memperhatikan apa yang diterangkan oleh dosen karena pekerjaan utama dosen tersebut adalah menyampaikan materi ke mahasiswa. Dengan memperhatikan dosen maka dosen pun akan memperhatikan kita

3. Melemparkan argumen saat dosen menerangkan

Dengan melemparkan argumen saat dosen memberikan materi akan menimbulkan kesan bahwa agan menyimak apa yang disampaikan dosen, dan semakin sering agan bertanya juga membuat dosen akan semakin familiar dengan wajah agan sehingga menjadi kenal dan dosen akan segan bila ingin memberikan nilai jelek kepada agan.

4. Menunjukan wajah yang ceria

Dengan menunjukan wajah yang ceria akan menimbulkan stigma bahwa agan menikmati penyampaian materi yang disampaikan oleh dosen agan, sehingga dosen pun akan senang dan menjadi segan terhadap agan sehingga tidak akan tega bila harus memberikan nilai yang jelek.

5. Pura-pura antusias saat dibantu dosen

Ketika agan sudah mulai dikenal dosen, bisanya dosen akan berkenan untuk membantu agan menyelesaikan soal-soal. Hal yang agan harus lakukan adalah pura-pura antusias ketika dosen membantu agan, sehingga dosen akan senang membantu agan.

6. Mengikuti kelas tambahan dari dosen

Mengikuti kelas tambahan menunjukan bahwa agan memang niat untuk mendapatkan nilai bagus di kelas agan, sehingga dosen tentunya akan segan apabila harus memberikan nilai jelek kepada agan.

7. Basa-basi dengan dosen

Dengan basa-basi dengan dosen akan membuat agan semakin akrab dengan dosen yang mana ini akan membuat dosen semakin segan untuk memberikan nilai jelek kepada agan.

Sekian tips mendapatkan nilai A+ dari dosen yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan menghibur. emoticon-Ngacir

Sumber: Analisa Pribadi & Youtube Video
Diubah oleh randomstalk 22-10-2020 06:58
setiapmenit
Dodittt
tien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
7.3K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.