News
Batal
KATEGORI
link has been copied
312
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8e2344facb956c1c776992/sri-mulyani-tolak-hapus-pajak-mobil-baru-toyota-apa-dukungan-pemerintah
Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengaku menerima kebijakan Kementerian Keuangan yang menolak memangkas pajak hingga 0 persen untuk mobil baru. Meski demikian ia mempertanyakan dukungan pemerintah di tengah masa sulit akibat wabah Covid-19 ini.
Lapor Hansip
20-10-2020 06:37

Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?

Past Hot Thread
Quote:Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?

Suara.com - Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengaku menerima kebijakan Kementerian Keuangan yang menolak memangkas pajak hingga 0 persen untuk mobil baru. Meski demikian ia mempertanyakan dukungan pemerintah di tengah masa sulit akibat wabah Covid-19 ini.

"Ke depannya kita lihat apa support yang bisa diberikan semua pihak, termasuk pemerintah," kata Anton saat dihubungi Senin (19/10/2020).

Seperti diwartakan sebelumnya bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa tidak ada pertimbangan untuk memangkas pajak mobil baru.

“Kami tidak mempertimbangkan saat ini untuk memberikan pajak mobil baru sebesar nol persen seperti yang disampaikan industri maupun Kementerian Perindustrian,” katanya dalam jumpa pers virtual APBN edisi Oktober di Jakarta, Senin.

Sebelumnya pada September Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengusulkan ke Kemenkeu untuk memangkas pajak mobil baru sampai 0 persen setidaknya hingga Desember 2020. Langkah ini diyakini bisa mendorong masyarakat membeli mobil baru. Adapun pasar mobil Indonesia terpuruk sejak April akibat Covid-19.

Usulan ini disambut positif oleh industri, terutama Toyota bersama Grup Astra. Mereka menilai bahwa pemangkasan pajak akan mampu membangkitkan lagi pasar mobil yang babak-belur.

Bahkan Toyota menganjurkan agar bukan cuma pajak mobil baru yang dipangkas, tetapi pajak kendaraan lainnya mulai dari pajak barang mewah hingga pajak progresif untuk yang memiliki kendaraan lebih dari satu.

https://www.suara.com/otomotif/2020/...gan-pemerintah


Setuju progresif d hapuskan.. emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 33 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 05:32
Transportasi umum dibagusin dong wahai pemerintah
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 06:18
Jng mau dihapus ampe 0%, mereka itu perusahaan di negara maju masa ngemis ampe 0, duidnya yg harus berputar di dalam lari ke luar negri, tar jg akal2an manjer harga. Sana yg untung negara berkembang paling cm dpt utang lg.

emoticon-Kagets
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 06:24
Turunkan harga sepeda komuter !!!
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 07:34
Ya smua lg berdampak bos. Ada prioritas dulu. Org gk ada mobil masih bisa makan.
Gk ada mobil baru, msh ada mobil second
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 07:40
Gw ngedukung ini, Bodoamat dah yg penting kebeli pelet jepang standar minimal pacaran 2020 civic /stara /lbh mahal. pengen ngerasain di kejer" cewe kayk yg lain🤣
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 08:20
Wkwkwkw tunggu banyak kena phk dr Automotive baru buat kebijakan wkwkwkkw biasa cui butuh wiwid dr pajak
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 09:41
ane jadi ada ide,
gimana kalo bikin sayembara/ quiz buat customer. beli rokok dapet mobil.

Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?

di satu sisi pengusaha rokok yg tajir nomor 1 di negara ini itung-itung ikut bantu pengusaha mobil, kan yg penting produknya sama2 tetep kejual. pajak ke negara juga sama-sama jalan dari 2 perusahaan rokok dan mobil itu.

Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?

di sisi lain konsumen juga untung, paling cepet mati karena kebanyakan nge-rokok. jadi menikmati mobil nya bentar, dan diteruskan kebiasaan ini sama generasi selanjutnya, seperti itu terus...terus... dan terus..
jadi life cycle kan?

Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?

yang penting everybodies happy : pembeli, pengusaha, dan pajak ke negara (pemerintah)
emoticon-Shakehand2 emoticon-Salam Kenal
Diubah oleh proficiat
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 09:43
Cuk cuk arep tuku el300baru wae nuggu harga tanpa pajak wes ngarep mandak ra eido
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 09:58
Kalau hapus pajak, pemasukan negara berkurang.
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 10:23
kalau dari pihak industri sih memang menyambut baik ya rencana penghapusan pajakemoticon-Big Grin
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 11:12
kalo progresif diapusin ntar banyak orang yg beli dong, dan makin bebas aja org punya kendaraan banyak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 11:34
ya jelas astral minta dukungan pemerintah 'lebih' lagi

kan buat nutup dana perbaikan & pengaspalan jalan yg selama ini secara tak kasat mata uda disuntikin ke pemerintah

tapi pemerintah pinter, dana diterima berapa yang dibuat perbaikan jalan berapa (bisa jadi beli bahan yg kw) biar klo jalannya rusak (lagi) disuntik sama astral lagi

jalan mulus, penjualan astral juga mulus

inget, indo adalah salah satu market penjualan astral terbanyak di dunia

ga cuman astral sih, otomotif jepang punya penjualan tinggi disini

jadi ngeh kenapa alesan itu tunggangan motogp asal jepang sampe segitunya masang tag line 'semakin didepan' & 'satu hati'

ya untuk semakin menarik minat orang sini beli produk mereka, karena lakunya disini engga di eropah/mamarika

emoticon-Traveller
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 11:39
Orang eropa sudah banyakan naik sepeda lebih baik bagi lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat!

Minta pajak nol persen buat nyari biaya subsidi penjualan mobil di eropa yang sudah menurun?


Mau nyari ke untungan sangat besar di Indonesia tapi janji jaman dulu untuk alih technolog permobilan sampai saat ini nol persen, Indonesia cuma jadi tempat perakitan dan pemasaran saja!
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 13:33
Hapuskan aja gan ntar malah banyak yg beli mobil baru dan bisa menambah kemacetan 😁
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 15:38
liat kalo penjual nya meningkat brarti bullshit kalo keadaan lagi susahemoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 16:19
kalo pajak untuk otomotif nol % terus isi APBN darimana??

dan buat apa juga orang beli mobil yang ada setelah itu mereka gigit jari dan puasa makan nonstop

Mbok ya menteri perindustrian harus bisa berpikir maju 10 langkah!
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 19:12
Progresif mmg hrs di hapuskan emoticon-Marah
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 20:00
Hey denger ya toyota ngentoad

Kalo kamu mati ya mati aja

Ini pasar bebas

Heran gua waktu jualan banyak kapitalis.

Giliran jualan dikit mendadak jadi sosialis

emoticon-Ngakak
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
21-10-2020 23:26
Yg satu menkeu, nyari duit buat negara. Yg satu pengusaha, nyari untung. Dua2nya kaga ada yg peduli macet. Otaknya duit mulu.

Solusi macet itu kan ngurangin jml kendaraan atau memperbesar luas jalan. Bangun jalan lama bngt. Ngurangin kendaraan pake sistem dr 3 in 1 sampe skrg pake gage. Apakah ga bs produsen mobil dibatesin atau suru ngurangin produksinya? Ternyata ga bisa. Makin bnyk yg beli mobil, makin untung tu produsen mobil, makin bnyk jg yg bayar pajak kendaraan ke negara.

Kl tarif progresif dihapuskan, sekalian aja produksi mobil dibatesin. Solusi lain ya kendaraan umum dibagusin dan diperbanyak. Otomatis yg naik mobil pribadi berkurang. Tp kl yg beli mobil krn gengsi ttp sih. Mindset org jaman now kl ga beli mobil ga keren sih.
0 0
0
Sri Mulyani Tolak Hapus Pajak Mobil Baru, Toyota: Apa Dukungan Pemerintah?
22-10-2020 18:36
Bagus tuh... ane setuju ama bu menkeu.. hehehe
0 0
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia