trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Misteri Patahan Lidi Berserakan dan Sosok Wanita Berambut Menjuntai di Rumah Kosong




Malam tertentu patahan lidi berserakan dan sesosok wanita berambut panjang di atas lemari kamar paling pojok belakang.



Berbicara tentang dunia tak kasat mata ane sempat ragu akan keberadaannya. Bukan karena apa, karena sebelum mengalami hal menyeramkan ini sendiri, ane benar-benar ragu. Terkadang ane hanya mendengar cerita dari teman, saudara, dan orang lain akan tetapi dalam hati menolak untuk percaya saat itu. Namun, setelah ane mengalami hal menyeramkan itu sendiri, barulah sadar bahwa mereka yang tak kasat mata itu ada.

Ane akan bercerita pengalaman pribadi pertama kali mengalami hal menyeramkan. Berlanjut beberapa kali ane mengalami kejadian di tempat yang sama. Yaitu rumah kerabat ane sendiri.

Sekitar tahun 2000 sepupu ane terpaksa menempati bangunan rumah dari tanah warisan kakeknya, sesepuh di kampung ane. Kedua orangtua dan saudara-saudara tertuanya terpaksa tinggal di Kepulauan Riau karena sang ayah bertugas sebagai TNI AL, sedangkan seluruh kakaknya juga aktivitas bekerjanya berada di sana. Sepupu ane kuliah di Yogyakarta.



Jika sang pepupu sedang kuliah dan kost di Yogyakarta, ane kebagian membersihkan rumah dan menyalakan lampu saat malam menjelang. Jarak rumah ane dengan rumah sepupu hanya selang beberapa rumah saja. Namun, rumah sepupu ini terpisah oleh kebun yang lumayan luas dan menyendiri.

Sesekali ane dan sepupu menempati rumah itu, sekiranya dia pulang. Entah pada malam apa ane lupa, malam itu hujan disertai petir menggelegar. Ane dan sepupu meringkuk di kasur kamar bagian pojok belakang.

Kamar yang siangnya telah dalam keadaan rapi dan bersih kami tempati untuk tidur, selama sepupu ane ini pulang ke rumah. Ane memang diberi mandat untuk menemaninya, maklum sesama perempuan yang masih lajang saat itu.

Hujan yang tak segera reda membuat kami sama-sama dikuasai rasa kantuk yang tak tertahan, kami pun tidur setelah mengganti lampu terang dengan lampu kamar yang temaram. Tak lupa mengunci pintu rumah bagian depan dan memeriksa semua jendela dan pintu belakang yang terdapat kebun yang ditumbuhi semak belukar.



Adzan Subuh membangunkan kami, lantas ane bangun dan menyalakan lampu yang terang. Ane dan sepupu seketika terkejut di beberapa bagian sisi kamar terdapat patahan lidi berserakan. Padahal, sebelum itu kamar dalam keadaan bersih dan rapi sebelum ditempati.

Spoiler for Saking kejadian menyeramkan ini masih terbayang di ingatan ane, ini ane kasih unjuk ilustrasi patahan lidi saat itu. Menyeramkan dan penuh misteri bukan? Siapa penyebar patahan itu sampe sekarang belum terjawab.:


Kejadian seperti ini terulang lagi hingga, ane dan sepupu lumayan hapal kapan hari terjadi kejadian ini. Setiap malam Jum'at Kliwon, karena sepupu ane sengaja melingkari kalender yang menempel di dinding kamar.

Selang beberapa bulan dari kejadian itu, ane dikejutkan lagi saat terjaga tanpa sengaja di malam hari. Ane mengucek mata dan membukanya perlahan, nyawa pun belum sepenuhnya terkumpul. Ane menoleh ke arah sepupu yang tertidur pulas dengan balutan selimut tebal. Maklum, hawa saat itu terasa dingin menembus pori-pori.

Baru saja hendak beranjak ke kamar mandi karena terasa pengen pipis, ane dikejutkan penampakan seseorang berambut panjang menjuntai ke bawah. Dia teronggok di atas lemari dan hanya terlihat punggung dan rambutnya saja. Kaki seketika gemetar, mulut seolah terkunci. Ingin teriak, akan tetapi tenggorokan rasanya tersekat. Hingga tak sadar ane mengompol dalam keadaan berdiri di atas kasur. Saat baru menunduk melihat lelehan yang menembus kain sprei begitu mendongak bayangan itu telah menghilang. Ane lantas histeris membuat sepupu pun terjaga.

Itu pengalaman sepanjang hidup ane yang masih terbayang dalam ingatan. Sejuta pertanyaan tak terjawab mengenai siapa yang menyebar patahan lidi dan sosok menyeramkan berambut menjuntai di atas lemari, hingga sampai saat ini masih mengusik pikiran.

Sekarang rumah itu dalam keadaan terkunci, kosong dan terbengkalai karena tak ada yang menempati. Sedangkan ane sudah tidak tinggal di kampung itu. Setiap memandang rumah itu saat lewat, ane jadi terbayang kejadian menyeramkan itu. Bahkan, ane merasa aura mistis itu masih tampak.

#Oktoberhantu


3 pertanyaan untuk para sista cantik Frislly Herlind, Citra Prima, Rika Ardilla



1. Dianugerahi indera keenam bagi para sista ini, harus diasah atau dibiarkan berkembang dengan sendirinya?

2. Apakah sapu-sapu itu dia yang menata.

3. Bagaimana mengatasi syok seketika, saat tiba-tiba melihat mahkluk astral, karena otak mendadak blank? Dan tidak nyangka aja ditemui



Sekian Thread Ane sampai jumpa di Thread selanjutnya




Opini Pribadi
Sumber gambar dok.pri
Diubah oleh trifatoyah 21-10-2020 07:35
mamaproduktif
sanzuchiha11
tien212700
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.4K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.4KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.