sintamustikaAvatar border
TS
sintamustika
Miss Universe Thailand VS Indonesia! Siapa Yang Paling Menter?


Siapa sih yang tak kenal dengan kontes Miss Universe? Kontes paling besar di dunia selain Miss World. Keduanya merupakan kontes termegah saat ini, sangat diidam-idamkan banyak wanita diseluruh penjuru negeri.


Meskipun saat ini MUO(Miss Universe Organization)sedang mengalami sedikit masalah setelah berganti kepemilikan lisensi, namun itu tak menghalangi niat para wanita untuk melenggang diatas panggung Miss Universe. Bahkan akhir akhir ini keberhasilan ASIA khususnya Asia Tenggara semakin gemilang. Antara Thailand, Indonesia bahkan Vietnam. Ketiga negara tersebut semakin raih banyak prestasi bukan hanya dalam kontes Miss Universe namun dibeberapa kontes juga sudah bisa disebut sedikit unggul. Beda dengan Filipina yang sudah terlebih dahulu raih prestasi di Miss Universe hingga raih 2 Mahkota dalam 5 tahun ini.
Quote:

Namun perlu diacungi jempol, negara di Asia Tenggara semakin melek pageant atau semakin mendukung adanya kontes kecantikan. Nah mari kita bahas wakil dari Thailand VS Indonesia . Kira kira siapa yang lebih menter sebagai calon peserta Miss Universe. Dan yang lebih unggul sebagai pemenang Miss Universe 2020 nanti?

1. Thailand
Quote:

Amanda Charlene Obdam, berhasil menjadi Miss Universe Thailandpada tanggal 10 Oktober 2020 lalu. Ia juga menyingkirkan ke 28 peserta lainnya setelah 1 peserta harus dieliminasi di tengah karantina (jumlah peserta 30).
Quote:

Dalam dunia pageant sendiri Amanda bukan wajah baru lagi, selain pernah mengikuti beberapa kontes ia juga pernah memenangkan gelar Miss Tourism Metropolitan International 2016. Sebelumnya ia juga mengikuti kontes Miss Thailand World, dan Miss Grand Thailand mewakili Phuket(sebelumnya mengikuti Miss Grand Phuket)
Quote:

Menurut pengamat pageant perubahan Amanda begitu drastis, dari catwalk yang kaku menjadi gemulai. Dari yang penampilan biasa menjadi sangat luar biasa. Amanda memang dinilai sudah mahir dalam public speaking, hanya saja ia belum sepenuhnya menguasai mimik muka dan panggung. Namun saat mengikuti Miss Universe Thailand tahun ini, pembawaan Amanda semakin tenang dan menguasai panggung saat public speaking dengan bahasa inggris yang sangat mumpuni.

2. Indonesia
Quote:

Raden Roro Ayu Maulida Putri(Ayuma) merupakan seorang Model berdarah jawa. Ia berhasil menyingkirkan giga favorit Jihan Almaera Chedid di posisi Runner Up ke 2 dan Kalista Iskandar di posisi Runner Up ke 3 dalam pagelaraan Puteri Indonesia 2020.
Quote:

Bukan wajah baru juga, Ayuma sebelumnya juga pernah memenangkan Face Of Asia di tahun 2019. Sebelum mengikuti Puteri Indonesia 2020 ia pernah mengikuti Puteri Jawa Timur tahun 2017 namun gagal dan di tahun 2020 ia kembali mencoba dan berhasil menjadi Puteri Jawa Timur 2020. Dan melaju menjadi peserta Puteri Indonesia hingga menangkan gelar tersebut.
Quote:

Dalam desas desusnya, banyak penggemar pageant yang meragukan Ayuma. Lantaran kurang mengusai bahasa inggris, padahal itu bukan masalah. Karena Miss Universe tak mewajibkan pesertanya harus bisa bahasa inggris. Dalam segi catwalk Ayuma juga dinilai masih kurang luwes, karena catwalk model dan pageant agak berbeda.

Namun dalam beberapa akhir ini Ayuma semakin memperlihatkan latihannya selama beberapa bulan. Dalam segi catwalk maupun public speaking. Usia muda tentu saja bukan penghalang Ayuma untuk terus berusaha mencapai apa yang diinginkan. Akhirnya banyak penggemar pageant yang semakin yakin dengan usaha Ayuma, bahwa ia bisa tembuh Top 10 bahkan Top 5 di Miss Universe.

Menurut kalian apa Thailand akan merebut gelar Miss Universe kembali ditahun 2020, setelah beberapa puluh tahun masih belum berhasil meraihnya?

Atau Indonesia akan kembali mengulang kejayaan Frederika ? dimana tahun lalu ia berhasil pecah telor setelah beberapa tahun hanya mentok di Top 20?

Kira kira siapa sih yang lebih wow dimata kalian? Amanda atau Ayuma?

Perlu diketahui bahwa pihak Miss Universe masih belum memberi keputusan kapan akan diselenggarakannya kontes tersebut, karena adanya Covid19.

Segitu aja. Thank you

Sumber Informasi
Forum pageant Instagram
My opini dan Pribadi
Wikipedia

Sumber Foto
Instagram
Miss Universe Thailand link
Official Puteri Indonesialink
Ayu Maulidalink
Amanda Obdam link
Diubah oleh sintamustika 20-10-2020 11:58
iamputrabagus
bang.toyip
amyjk02
amyjk02 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
10.6K
242
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.