• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Ajax Pernah Membantai Liverpool 5-1, Apakah Akan Terulang Lagi di Liga Champions ini?

anjaultras
TS
anjaultras
Ajax Pernah Membantai Liverpool 5-1, Apakah Akan Terulang Lagi di Liga Champions ini?
Tampil baik di Eredivisie, apakah Ajax mampu mengalahkan Liverpool yang memiliki banyak pemain bintangnya?


Quote:

Ajax vs Liverpool
Kamis 22 Oktober 2020, Pukul 02:00 WIB

emoticon-Bola



Hai Agan Sista football lovers
emoticon-Menang
Pekan pertama Liga Champions musim 2020/2021 juga menampilkan pertandingan yang patut ditunggu. Tim raksasa Belanda, Ajax Amsterdam akan menjamu Liverpool di stadion Johan Cruyff Arena. Tergabung dalam grup D dengan klub lainnya seperti Atalanta dan Midtjylland, pertandingan ini terbilang sangat krusial untuk saling mengamankan poin penuh agar merasa aman pada pertandingan selanjutnya.

Quote:


Pada 3 laga kandang terakhir, Ajax tampil sempurna dengan 3 kemenangan di pergelaran Eredivisie. Ditambah para penyerang Ajax juga tampil baik dengan total 10 gol yang berhasil dicetak ke gawang lawan, sementara hanya 2 gol saja gawang Ajax bergetar. Ini membuktikan Ajax sangat produktif apabila bermain di kandangnya.

Sedangkan pada kubu Liverpool pada 3 pertandingan terakhir tandang tidak menunjukkan hasil yang memuaskan. Mohamed Salah cs hanya mampu memperoleh sekali kemenangan dengan 2 laga lainnya berakhir kekalahan dan imbang. Agregat golnya pun juga tidak cukup baik, masing-masing ada 11 gol baik gol yang dicipta maupun jumlah kemasukan golnya. Jelas ini merupakan tugas berat yang harus dibenahi Liverpool terutama pada sektor pertahanan.



Ajax saat berpesta gol melawan Heerenveen di Eredivisie / Sumber

Kepercayaan diri pemain Ajax semakin meningkat setelah pada laga terakhir berhasil mempecundangi Heerenveen dengan skor telak 5-1. Bintang pertandingan tersebut adalah sang kapten Dusan Tadic yang berhasil mencetak 2 gol. Dengan penguasaan bola 69%, Ajax sangat mendominasi jalannya pertandingan.
Jelang menjamu Liverpool, Erik Ten Hag sebagai pelatih akan tampil penuh dengan kondisi prima pada skuadnya. Tidak ada satupun pemain Ajax yang sedang mengalami cidera.

Berbanding terbalik pada The Reds, hasil tidak memuaskan pada laga derbi Merseyside yang berakhir seri 2-2 serta kekalahan telak 2-7 atas Aston Villa mampu menggoyahkan mental para pemain.



Van Dijk saat berbenturan dengan penjaga gawang Everton yang mengakibatkannya cidera / Sumber

Beberapa pemain inti yang mengalami cidera menjadi salah satu sebabnya. Kiper utama Alisson hanya mampu melihat perjuangan rekan setimnya di balik cidera yang belum sembuh. Pemain lainnya seperti Chamberlain dan Thiago juga belum bisa bermain. Semakin berpikir keras pelatih Jurgen Klopp mengingat pemain andalan di sisi pertahanan yaitu van Dijk juga mengalami cidera pada laga terakhir Liverpool.

Di atas kertas memang Liverpool memiliki banyak pemain bintang. Para penggedor pertahanan lawan masih bisa menunjukkan tajinya. Koleksi 6 gol dari M. Salah dan 4 gol dari Mane perlu diwaspadai oleh barisan pertahanan Ajax. 




Pertandingan yang sangat menarik untuk ditonton para Agan Sista di pekan ini. Sambil menunggu kick offpertandingan Ajax vs Liverpool, Agan Sista bisa mencoba membentuk Tim Fantasi yang sudah ane lakukan. Dengan formasi 4-3-3, susunan pemainnya seperti di bawah ini.






Quote:


Menarik kan? Secara tidak langsung juga belajar menjadi pelatih untuk mempersiapkan tim intinya. Bagi Agan Sista yang mempunyai keinginan membentuk Tim Fantasi seperti ane sekaligus mendapatkan hadiah berupa uang bisa gabung di MPL FANTASY.

Quote:

Kapan lagi main games bisa dapat cuan, penggemar bola mah gampang ini.
Mainkan sesukamu dan rebut hadiahnya!
Quote:

emoticon-Blue Guy Cendol (L)

*****

Demikian thread ane, semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan Agan Sista football lovers. Nantikan thread menarik ane seputar sepak bola lainnya hanya ada di Kaskus tercinta ini.
Terima kasih sudah membaca.

Salam Olahraga!!


emoticon-Bola



19 Oktober 2020
Berdasarkan pengetahuan dan opini TS pribadi
Sumber tulisan: uefa.com& sumber lainnya



Diubah oleh anjaultras 20-10-2020 06:21
thebavarian.90tien212700Elite.Forces
Elite.Forces dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
29
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.