nasbung.idiotAvatar border
TS
nasbung.idiot
Sejumlah Komunitas Muslim Prancis Terancam Dibubarkan, 231 Warga Asing akan Diusir
Semakin banyak penyelidikan dilakukan pada Senin (19/10), terkait pembunuhan seorang guru di Prancis.
Dilansir dari Reuters, guru sejarah bernama Samuel Paty dipenggal pada Jumat (16/10) di luar sekolahnya oleh seorang pemuda berusia 18 tahun. Tersangka kemudian ditembak mati oleh polisi.
Pembunuhan ini memicu kemarahan di Prancis dan mengundang kecaman dari Presiden Emmanuel Macron serta sejumlah tokoh politik.

Menurut Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanin, ada sekitar 80 penyelidikan yang sedang dilakukan terkait ujaran kebencian di dunia maya. Ia tengah menyelidiki apakah kelompok tertentu dari komunitas Muslim Prancis harus dibubarkan, menyusul tuduhan mempromosikan kekerasan dan kebencian.

"Operasi polisi tengah berlangsung dan lebih banyak lagi akan diadakan, menyangkut puluhan orang," ungkapnya.

Menurut seorang sumber polisi pada Minggu (18/10), Prancis sedang bersiap mengusir 231 orang asing dalam daftar pantauan pemerintah atas dugaan ekstremisme keyakinan agama. Namun, belum jelas apakah tindakan ini terkait dengan operasi yang dikatakan oleh Darmanin.
Insiden ini bermula saat Paty menunjukkan kepada para muridnya kartun Nabi Muhammad di sebuah pelajaran tentang kebebasan berekspresi. Tindakan ini membuat sejumlah orang tua Muslim marah. Pasalnya, bagi umat Muslim, penggambaran Nabi bukan hal yang pantas.
Penyerang Paty berasal dari Chechnya dan lahir di Rusia. Ia tinggal di kota Evreux, barat laut Paris. Pemuda itu sebelumnya tidak dikenal oleh badan intelijen.
Pembunuhan ini mengejutkan Prancis dan mengingatkan serangan 5 tahun lalu di kantor majalah satir Charlie Hebdo usai kartun Nabi Muhammad diterbitkan

[url]https://akuraS E N S O Rnews/id-1225327-read-sejumlah-komunitas-muslim-prancis-terancam-dibubarkan-231-warga-asing-akan-diusir[/url]

ya akhi
lagi lagi muslim di zolimi
jika komunitas islam di bubarkan

dimana lagi mereka bisa melakukan "kajian internal" ?





emoticon-Matabelo
wojciecszczesny
andreas.tw
Habibananasuper
Habibananasuper dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.9K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.