• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Menjadi Perempuan Bukanlah Halangan Bagi Siti Soraya Cassandra untuk Pergi ke Alam!

kaskus.infoforum
TS
kaskus.infoforum
Menjadi Perempuan Bukanlah Halangan Bagi Siti Soraya Cassandra untuk Pergi ke Alam!


Siapa sih yang ga takjub saat melihat alam?

Di balik pepohonan, hutan, laut dan binatang di dalamnya, serta pegunungan, hutan dan segala makhluk hidup di dalamnya selalu menghadirkan keindahan yang membuat kita semua tak bisa berkata-kata.

Saking indahnya, banyak orang yang rela menjauh dari kehidupan perkotaan demi bisa menjelajahi alam. Mungkin banyak yang berpikir kalau orang-orang yang bisa menaklukan alam hanyalah para lelaki karena memiliki fisik yang kuat. Yap! Banyak yang berpikir kalau perempuan tak seharusnya bermain dengan alam.

Eits, kalian jangan salah ya!

Alam itu ga melulu soal main ke hutan, gunung atau pantai, kok!
Selain itu, menjadi perempuan juga bukan halangan untuk pergi ke alam!



Siti Soraya Cassandra, perempuan yang sangat mencintai alam ini rela loh untuk berhenti dari kariernya di perusahaan multinasional untuk “bermain” dengan alam. Sebagai sosok perempuan urban yang juga mencintai alam, Sandra mulai “membawa” ekosistem alam (hutan) ke dalam kehidupannya dengan cara berkebun. Ia pun merasakan, bahwa dengan berkebun ia jadi merasa dekat dengan alam meski hidup di perkotaan. Meskipun seorang perempuan, tapi Sandra memiliki keinginan yang tinggi, yaitu bisa membuat hutan kota yang juga bisa menghasilkan pangan (food forest).

Bagi seorang Siti Soraya Cassandra, menjadi seorang perempuan bukanlah menjadi batasan diri untuk ga berani terjun ke alam. Menurut dia, perempuan jangan pernah takut untuk berkebun, main ke gunung/pantai, karena alasan sepele (takut hitam).

Perempuan harusnya tau apa yg dia mau, atau kalau tidak tau pun dia mau mencari apa yg dia butuhkan untuk merealisasi jadi diri dia. Perempuan juga harus berani melakukan hal itu, karena bukanlah suatu hal yang mudah untuk mengejar sesuatu yang kita anggap baik untuk diri kita, terlebih ketika lingkungan tidak mendukung. Oleh karena itu, perempuan harus berani menjalani hal tersebut, mencari jati diri, dan berjuang untuk itu.

Quote:


Agan dan Sista ingin mengetahui lebih jauh mengenai kisah Siti Soraya Cassandra?

Langsung aja nonton Paras Cantik Indonesia Episode 3: Siti Soraya Cassandra, Jakarta - Indonesia Kaya Webseries di KASKUS TV!

{thread_title}


Paras Cantik Indonesia adalah serial dokumenter pendek persembahan Indonesia Kaya yang menarasikan nilai-nilai di balik kecantikan dengan mengikuti keseharian, pergerakan, proses perjuangan, harapan dan kebaikan terhadap sesama dari perempuan Indonesia.
Diubah oleh kaskus.infoforum 20-10-2020 09:26
kudanil.lad0dittttien212700
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.2K
67
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.