OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Moge Anyar Honda Bentuknya Seperti Ini? No Comment

Beberapa waktu lalu pabrikan Honda baru saja merilis satu lineup berkapasitas middle dengan bentuk konsep yang cukup berani. Motor tersebut diberi nama CB350 H’Ness…sesuai dengan namanya pasti kamu sudah tahu bentuk konsep motor ini pasti gak akan jauh-jauh dari lineup CB yang lainnya.

Kalau kita singgung soal kapasitas mesin, secara spec tidak begitu besar tetapi kalau di Indonesia sendiri motor diatas 350cc sering disebut sebagai moge. Karena pajak motor 250cc itu berbeda dan hampir setara dengan pajak moge.



Kembali lagi, CB350 H’Ness mengusung konsep ala-ala CB Neo Café, tetapi bentuknya kali ini lebih mendekati pure klasik, bahkan kamu bisa lihat teknologi yang digunakan untuk sektor dapur pacunya tidak begitu revolusioner.

Sebelumnya, bagi yang bertanya apakah motor ini dirilis oleh AHM di Indonesia? Ternyata bukan, melainkan Honda India yang merilis keluarga baru dari Honda CB Series berikut.

Sepertinya mereka sengaja membuat segmen motor ini untuk menyaingi eksistensi dari Royal Enfield yang sudah cukup lama mengaspal di jalanan India. Karena siluet bodinya hampir mirip dengan motor-motor Royal Enfield, dan Honda memperkenalkan motor ini dalam dua versi yakni versi DLX dan PRO.



Agar bisa bersaing dipasaran, Honda banyak menanamkan fitur di CB350 H’Ness. Sepert lampu depan full LED, speedometer digital dan sudah bisa terkoneksi dengan bluetooth hp pengendara. Fitur bluetooth ini dapat digunakan untuk mengontrol  navigasi, answer call, navigasi bahkan message.

Tidak sampai disitu, ternyata masih banyak fitur yang Honda tanamkan, seperti Traction control HSTC, side switch stand, ABS dual channel hingga lampu hazard. Memang benar-benar unik konsepnya, jika secara tampilan modelnya seperti motor pure classic tetapi jeroannya banyak tertanam teknologi canggih.



Bagi yang sudah penasaran dengan harganya, Honda India mematok harga Rs 1,9laks atau setara dengan 38 jutaan rupiah. Dengan harga tersebut pembeli akan mendapatkan motor bermesin 350cc bertenaga 20,8 hp@5500rpm dan torsi 30Nm@3000RPM. Gimana menurut kalian, cocok masuk Indonesia tau gak?
Boleh nih jadi Honda Verza versi bongsor atau jadi pengganti Honda Tiger.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2020/10/...lho-kok-murah/   



yusuf2210
tien212700
catros
catros dan 25 lainnya memberi reputasi
26
9.3K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.