iissuwandi
TS
iissuwandi
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!

Hai hai Agan dan Sista, masih tetep semangat ... kanemoticon-2 Jempol. Terima kasih sudah berkenan singgah di thread ane. Beberapa hari yang lalu, di grup WA ada yang share video tentang lagu yang lagi viral di dunia maya, dengan jargonnya "Tarik, Sis ... Semongko!" Ane buka deh tuh video, dan video tersebut cukup bikin perut ane mules gegara ngakak, GanSist, gak cuma sekali tuh video ane setel, berkali-kali dan tetep aja bikin ane ketawa.
Spoiler for video semongko:

Meskipun isinya cuma deretan stiker lucu dan kalimat lirik lagu, sukses bikin ane bolak balik ketawaemoticon-Leh Uga

Berawal dari sanalah jiwa kepo ane muncul, GanSist, ane cari-cari dah gimana ini jargon bisa merakyat banget, ampe viral gitu. Usut punya usut ternyata jargon yang viral di media sosial tiktok ini berasal dari sebuah panggung musik di daerah Banyuwangi. Jargon ini viral bersama dengan lagu yang berjudul "Bunga" yang dinyanyikan oleh Anggun Pramudita dicetuskan pertama kali oleh seorang  MC dangdut kondang di Banyuwangi, yang bernama Ridho Woyo-woyo.

Melalui pertunjukan dangdut yang diselenggarakan oleh kelompok pemuda Damlimo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, yang menggandeng AA Jaya Event Organizer, pada Januari 2020, Ridho mengajak penonton bergoyang dengan jargon "Tarik, Sis ... Semongko!". Jargon tersebut dalam bahasa Jawa artinya ajakan untuk berjoget. Semongkosendiri merupakan kepanjangan dari semangato sampe bongko, yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi semangatlah sampe mati.

Tarik sendiri bisa juga sebagai aba-aba untuk penabuh gendang memulai alunan musiknya. Siapa sangka, setelah videonya diunggah di media sosial malah menjadi viral. Tidak pernah terbayang sebelumnya di benak Ridho jika videonya yang menggunakan jargon dengan judul lagu Bunga tersebut bisa menempati trending nomer dua di flatform Youtube! Video ini hanya kalah oleh video lagu Lisa dkk dalam grup band Blackpink. Pencapaian yang luar biasa.

Meskipun Ridho mengaku bangga dengan viralnya jargon tersebut, tapi pasti saja ada oknum-oknum yang tidak senang dengan pencapaian Ridho. Manusiawi, yekan, GanSist, gak mungkin kita bisa membuat semua orang senang, pasti ada yang julid dan iri. Bahkan ada beberapa oknum yang menuduh Ridho melakukan plagiat. Bukannya marah, Ridho malah dengan lapang dada menerima dan memaafkan oknum-oknum tersebut. Pemusik, penyanyi, dan bahkan netizen dengan segala kebenarannya pun ikut menuduh Ridho Woyo-woyo melakukan plagiat. Entahlah yang mana yang bener, karena jargon tersebut memang nyatanya sekarang sudah dikenal luas.

Untung Ridho nggak ambil pusing, GanSist, ia malah senang dapat memberikan hiburan kepada masyarakat luas, salah satunya ane. Ane cukup terhibur dengan jargon tersebut, apalagi dalam bentuk video yang sudah ane share di atasemoticon-Leh Uga

Nah, buat Agan dan Sista, buat melepas penat sejenak ane bawakan video yang sedang viral di jagad maya. Hayo, kita goyang! Tarik, GanSist ... Semongko!!!emoticon-Goyang
Spoiler for Tariiikk Sis:



Sumber gambar : Google
Referensidi sini
Diubah oleh iissuwandi 18-10-2020 21:20
aygilagilitylaksanardieBlueGuy.BuleGay
BlueGuy.BuleGay dan 44 lainnya memberi reputasi
43
19.9K
189
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.