News
Batal
KATEGORI
link has been copied
254
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8d205a88b3cb76aa20f785/gokil-tesla-elon-musk-bakal-bangun-pabrik-di-batang-jateng
Kabar baik datang dari sektor manufaktur. Salah satu pemain besar mobil listrik dunia, Tesla besutan Elon Musk sedang menjajaki pembangunan pabrik baterai di Indonesia. Kabar terbaru, Tesla sedang diarahkan oleh pemerintah untuk membangun pabriknya di kawasan industri terpadu Batang, Jawa Tengah, yang sedang dibangun pemerintah.
Lapor Hansip
19-10-2020 12:12

Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng

Past Hot Thread
Quote:
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng


Kabar baik datang dari sektor manufaktur. Salah satu pemain besar mobil listrik dunia, Tesla besutan Elon Musk sedang menjajaki pembangunan pabrik baterai di Indonesia. Kabar terbaru, Tesla sedang diarahkan oleh pemerintah untuk membangun pabriknya di kawasan industri terpadu Batang, Jawa Tengah, yang sedang dibangun pemerintah.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang membenarkan soal rencana Tesla tersebut, ia bilang nantinya Tesla diarahkan membangun pabrik di Batang. Saat ini proses diskusi antara Tesla dan pemerintah masih berlangsung.

"On going discussion, arahnya ke sana (Batang)," kata Agus kepada CNBC Indonesia, Senin (19/10).

Kabar Tesla berminat membangun pabrik baterai di Indonesia sudah santer sejak bulan lalu. Bahkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn)Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim pernah ditelepon oleh pihak Tesla.

"Sebelum saya mengakhiri sambutan saya, saya ingin sampaikan lagi peminat investasi ke Indonesia banyak, tadi saya baru ditelepon dari Tesla di Amerika mereka juga berminat membangun (pabrik) baterai lithium di Indonesia," kata Luhut Rabu (9/9/2020).

Menurut Luhut, manajemen Tesla tertarik menanamkan modal lantaran Indonesia memiliki cadangan nikel terbesar di dunia. Manajemen Tesla bahkan bertanya apakah cadangan nikel tanah air mumpuni.

"Saya bilang kau taruh investasinya di sini hari ini cadangannya kita kasih. Jadi kalau kita itu selalu sekarang mengubah dari commodity base menjadi downstreem. Jadi produksi-produksi kita lihat hilirisasi. Itu yang akan mengubah Indonesia menjadi negara yang hebat jadi masuk ke global supply chain," ujar Luhut.

Upaya pemerintah untuk membawa Tesla membangun pabrik ke Batang memang tak mengherankan. Kawasan ini memang disiapkan untuk relokasi pabrik dari luar dengan insentif sewa lahan gratis selama 10 tahun. Bahkan sebanyak 153 perusahaan asing dan luar sudah antre masuk masuk ke Indonesia termasuk ke Batang.

Presiden Jokowi sebelumnya telah memerintahkan pembukaan lahan seluas seluas 4.000 hektare milik PTPN IX di Batang. Tahap pertama dibuka seluas 450 hektare, sehingga harapannya Indonesia makin bisa bersaing menyambut investor dengan pelayanan yang baik dan berdaya saing.

"Saya tidak mau lagi, tadi ada potensi 119 perusahaan yang akan relokasi dari Tiongkok keluar, jangan sampai kita tidak mendapatkan perusahaan itu untuk mau masuk ke Indonesia. Jangan kalah dengan negara-negara lain," kata Jokowi saat meninjau kawasan industri terpadu Batang, Jawa Tengah, Selasa (30/6).


SUMBER





MANTAB BETUL BRAY emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer


TESLA MADE IN BATANG emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuyakzzz dan 46 lainnya memberi reputasi
47
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 8
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 18:59
Pokoknya jangan di daerah yg kepala.daerah nulis surat "komplen UU" ke presiden.

Belum belum udah komplen ntar lama2 "domplengin" investor mintak jatah.

profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 19:04
Pabrik batere doank gan???
Dimari klo hbs pada dijemur tu batere gan. Wakakakaka
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 19:09
Mantab
Siap2 pindah ke Semarang ah emoticon-Traveller
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 19:09
Wahh kabar baik nih nantinya bisa menyerap tenaga kerja disekitar area pabrik sehingga berkurang penganggurann dinegeri ini
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 19:23
Kabar baik ini. Semoga bisa segera dan disusul perusahaan2 lain. Batang jadi kota industri nih keknya
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 19:31
Kalo bener2 terjadi sih, bakal banyak yg bisa dapet kerja
Ya semoga benar2 berdampak positif
emoticon-Bingung
0 0
0
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 19:32
Wong baru mau akan, sudah pada geger. Seperti biasa, yg begini bakal jadi angin lalu 😊
0 0
0
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 19:39
Wiiih mantaap betul niih..
0 0
0
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 19:44
Woww tar buka lpangan kerja baru
0 0
0
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 19:45
Dengan segitu banyak nya perusahaan yg antre.

buat apa RUU Cipta Kerja ? Yg konon katanya mempermudah investasi..
0 0
0
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 19:45
Begitu UU Cipta Kerja dianulir akhirnya tidak jadi bangun
0 0
0
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 19:48
ta negri ini kan banyak nikel
0 0
0
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 19:48
Mantapp bener Jawa Tengah, makim maju ngga kalah ama Karawang yang sudah makin mahal UMR nya dan banyak demo.
0 0
0
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 19:53
Indonesia punya sumber daya alam nya, indonesia tidak punya tenaga ahli/skill dalam membuat batre? Mana ni kampus2 ternama yg melahirkan mahasiswa dan mahasiswi terbaik bangsa, gak tergerak utk jadi the next habibi?
0 0
0
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 20:01
kenapa pemerintah gak bikin aja sendiri pabrik baterainya? kok suka sih sda dikuasai asing?
0 0
0
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 20:44
Yg bikin battre teslanya lgsg, biasanya vendor
0 0
0
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 20:45
gunakan aja ABC ploduk2 dalam negri, :tepuktangan
0 0
0
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 20:45
O sewa gratis, smp kgk dpt ilmunya...luar biasa...
0 0
0
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 20:48
mau bikin disini emoticon-Wow
0 0
0
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 20:54
jangan harap bisa merebut kejayaan mobil ESEMKA kitak2 yes..
camkan itu emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia