Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
191
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8c279ef4ae2f0e7230cc5e/pencetus-jargon-quottarik-sis-semongkoquot-yang-viral-dituduh-plagiat
Melalui pertunjukan dangdut yang diselenggarakan oleh kelompok pemuda Damlimo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, yang menggandeng AA Jaya Event Organizer, pada Januari 2020, Ridho mengajak penonton bergoyang dengan jargon "Tarik, Sis ... Semongko!".
Lapor Hansip
18-10-2020 18:31

Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
Hai hai Agan dan Sista, masih tetep semangat ... kanemoticon-2 Jempol. Terima kasih sudah berkenan singgah di thread ane. Beberapa hari yang lalu, di grup WA ada yang share video tentang lagu yang lagi viral di dunia maya, dengan jargonnya "Tarik, Sis ... Semongko!" Ane buka deh tuh video, dan video tersebut cukup bikin perut ane mules gegara ngakak, GanSist, gak cuma sekali tuh video ane setel, berkali-kali dan tetep aja bikin ane ketawa.
video semongko

Meskipun isinya cuma deretan stiker lucu dan kalimat lirik lagu, sukses bikin ane bolak balik ketawaemoticon-Leh Uga

Berawal dari sanalah jiwa kepo ane muncul, GanSist, ane cari-cari dah gimana ini jargon bisa merakyat banget, ampe viral gitu. Usut punya usut ternyata jargon yang viral di media sosial tiktok ini berasal dari sebuah panggung musik di daerah Banyuwangi. Jargon ini viral bersama dengan lagu yang berjudul "Bunga" yang dinyanyikan oleh Anggun Pramudita dicetuskan pertama kali oleh seorang  MC dangdut kondang di Banyuwangi, yang bernama Ridho Woyo-woyo.

Melalui pertunjukan dangdut yang diselenggarakan oleh kelompok pemuda Damlimo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, yang menggandeng AA Jaya Event Organizer, pada Januari 2020, Ridho mengajak penonton bergoyang dengan jargon "Tarik, Sis ... Semongko!". Jargon tersebut dalam bahasa Jawa artinya ajakan untuk berjoget. Semongko sendiri merupakan kepanjangan dari semangato sampe bongko, yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi semangatlah sampe mati.

Tarik sendiri bisa juga sebagai aba-aba untuk penabuh gendang memulai alunan musiknya. Siapa sangka, setelah videonya diunggah di media sosial malah menjadi viral. Tidak pernah terbayang sebelumnya di benak Ridho jika videonya yang menggunakan jargon dengan judul lagu Bunga tersebut bisa menempati trending nomer dua di flatform Youtube! Video ini hanya kalah oleh video lagu Lisa dkk dalam grup band Blackpink. Pencapaian yang luar biasa.

Meskipun Ridho mengaku bangga dengan viralnya jargon tersebut, tapi pasti saja ada oknum-oknum yang tidak senang dengan pencapaian Ridho. Manusiawi, yekan, GanSist, gak mungkin kita bisa membuat semua orang senang, pasti ada yang julid dan iri. Bahkan ada beberapa oknum yang menuduh Ridho melakukan plagiat. Bukannya marah, Ridho malah dengan lapang dada menerima dan memaafkan oknum-oknum tersebut. Pemusik, penyanyi, dan bahkan netizen dengan segala kebenarannya pun ikut menuduh Ridho Woyo-woyo melakukan plagiat. Entahlah yang mana yang bener, karena jargon tersebut memang nyatanya sekarang sudah dikenal luas.

Untung Ridho nggak ambil pusing, GanSist, ia malah senang dapat memberikan hiburan kepada masyarakat luas, salah satunya ane. Ane cukup terhibur dengan jargon tersebut, apalagi dalam bentuk video yang sudah ane share di atasemoticon-Leh Uga

Nah, buat Agan dan Sista, buat melepas penat sejenak ane bawakan video yang sedang viral di jagad maya. Hayo, kita goyang! Tarik, GanSist ... Semongko!!!emoticon-Goyang
Tariiikk Sis


Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
Sumber gambar : Google
Referensi di sini
Diubah oleh iissuwandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BlueGuy.BuleGay dan 44 lainnya memberi reputasi
43
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 19:05
Yaaaa apapun itu lahh yaaaaa
0 0
0
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 19:15
Tareeeeek sis ,, 😆😆😆
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 19:17
Apa lucunya sih kalimat itu, kok menurut ane gak ada bagusnya wkwk. Lucuan juga lagu kowe tak sayang-sayang yang ditambahin video orang jatoh emoticon-Ngakak
0 0
0
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 19:17
Dan terjadi lagi...viral lagi....semongko lagi...
0 0
0
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 19:21
Bodo amat mau plagiat yg pntg Ini viral yg bermanfaat vikin ngakak gan emoticon-Wakaka
0 0
0
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 19:21
bagi bang video nya 30detik
0 0
0
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 19:23
Kalo istilah jargon apalah namanya "semongko" udah ane gunain Ama temen2 genks ane sekampus (bisa juga digunain semua seangkatan ane di seluruh negri) ganbre, itu sekitar antara tahun 2005-2009 an.

Jadi, ane fuceklah yg ngaku2 jargon yg udah dipake belasan tahun lalu.
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan penyukabiru memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 19:24
Tarik sis !!! SEMONGKO emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 19:32
Tariiik Sis ....
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 19:34
aseekkemoticon-Cendol Gan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 19:47
ya elah
gitu aja dviralin
0 0
0
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 20:09
Apa apa plagiat, orang jadi takut mau berkarya.
0 0
0
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 20:20
Ngakak ama video stikernya🤣🤣
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 20:21
Kan sudah pernah viral beberapa tahun lalu, awal2 dangdut koplo mulai terkenal, cuma sekarang terangkat lagi ke permukaan,
0 0
0
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 20:39
Wkwkwkwkwk...semongko gan...
0 0
0
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 20:46
gak tau deh gan, ane kurang faham tentang yang viral ini...
0 0
0
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 20:51
biasalah yg beginian di dunia hiburan kita.. yg booming dikit pasti ada aja ngaku ngaku ini itu.. wkwk ntar lama lama meredup sendiri
0 0
0
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 20:52
jangan dibuka!
semongko
0 0
0
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 20:56
Tarik sis semongko, habis ini pasti ketumpuk yang lain lagi
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 21:17
{thread_title}
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia