News
Batal
KATEGORI
link has been copied
254
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8d205a88b3cb76aa20f785/gokil-tesla-elon-musk-bakal-bangun-pabrik-di-batang-jateng
Kabar baik datang dari sektor manufaktur. Salah satu pemain besar mobil listrik dunia, Tesla besutan Elon Musk sedang menjajaki pembangunan pabrik baterai di Indonesia. Kabar terbaru, Tesla sedang diarahkan oleh pemerintah untuk membangun pabriknya di kawasan industri terpadu Batang, Jawa Tengah, yang sedang dibangun pemerintah.
Lapor Hansip
19-10-2020 12:12

Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng

Past Hot Thread
Quote:
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng


Kabar baik datang dari sektor manufaktur. Salah satu pemain besar mobil listrik dunia, Tesla besutan Elon Musk sedang menjajaki pembangunan pabrik baterai di Indonesia. Kabar terbaru, Tesla sedang diarahkan oleh pemerintah untuk membangun pabriknya di kawasan industri terpadu Batang, Jawa Tengah, yang sedang dibangun pemerintah.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang membenarkan soal rencana Tesla tersebut, ia bilang nantinya Tesla diarahkan membangun pabrik di Batang. Saat ini proses diskusi antara Tesla dan pemerintah masih berlangsung.

"On going discussion, arahnya ke sana (Batang)," kata Agus kepada CNBC Indonesia, Senin (19/10).

Kabar Tesla berminat membangun pabrik baterai di Indonesia sudah santer sejak bulan lalu. Bahkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn)Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim pernah ditelepon oleh pihak Tesla.

"Sebelum saya mengakhiri sambutan saya, saya ingin sampaikan lagi peminat investasi ke Indonesia banyak, tadi saya baru ditelepon dari Tesla di Amerika mereka juga berminat membangun (pabrik) baterai lithium di Indonesia," kata Luhut Rabu (9/9/2020).

Menurut Luhut, manajemen Tesla tertarik menanamkan modal lantaran Indonesia memiliki cadangan nikel terbesar di dunia. Manajemen Tesla bahkan bertanya apakah cadangan nikel tanah air mumpuni.

"Saya bilang kau taruh investasinya di sini hari ini cadangannya kita kasih. Jadi kalau kita itu selalu sekarang mengubah dari commodity base menjadi downstreem. Jadi produksi-produksi kita lihat hilirisasi. Itu yang akan mengubah Indonesia menjadi negara yang hebat jadi masuk ke global supply chain," ujar Luhut.

Upaya pemerintah untuk membawa Tesla membangun pabrik ke Batang memang tak mengherankan. Kawasan ini memang disiapkan untuk relokasi pabrik dari luar dengan insentif sewa lahan gratis selama 10 tahun. Bahkan sebanyak 153 perusahaan asing dan luar sudah antre masuk masuk ke Indonesia termasuk ke Batang.

Presiden Jokowi sebelumnya telah memerintahkan pembukaan lahan seluas seluas 4.000 hektare milik PTPN IX di Batang. Tahap pertama dibuka seluas 450 hektare, sehingga harapannya Indonesia makin bisa bersaing menyambut investor dengan pelayanan yang baik dan berdaya saing.

"Saya tidak mau lagi, tadi ada potensi 119 perusahaan yang akan relokasi dari Tiongkok keluar, jangan sampai kita tidak mendapatkan perusahaan itu untuk mau masuk ke Indonesia. Jangan kalah dengan negara-negara lain," kata Jokowi saat meninjau kawasan industri terpadu Batang, Jawa Tengah, Selasa (30/6).


SUMBER





MANTAB BETUL BRAY emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer


TESLA MADE IN BATANG emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuyakzzz dan 46 lainnya memberi reputasi
47
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 8
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 17:40
Kan di sini anti asing dan aseng
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 17:45
Mantap, elon musk berinvestasi di indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan Sinkhole memberi reputasi
2 0
2
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 17:46
Halah klo si luchut yg ngomong sih dh males dluan..jendral mental babu..plg jg SDA diobral abis2an ke asing dgn dpt cuan masuk kantong pribadi..tentara culas.
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan adamyvon memberi reputasi
2 0
2
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 17:47
Etan omahaku arep dadi pabrik Tesla 😀
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 17:50
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan konodioda memberi reputasi
2 0
2
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 17:51
Paling pemanfaatan doang,
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 17:53
Berita bagus nih, banyak lowongan kerja baru
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan newcodern memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 17:58
mau bikin pabrik, mau gak bikin pabrik..yg penting nyinyir dulu emoticon-Cool
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 18:04
masih isu doang, liat aja ntar jadi apa kagak
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 18:04
Mari kita lihat perkembangan pabrik baterainya. Semoga orang-orang perminyakan kaga pada ngelunjak
emoticon-Leh Uga
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 18:05
Pabrik nasi kucing jadi dibangun gak??? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan didit.d memberi reputasi
2 0
2
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 18:05
Wow, mantap banget kl bener2 terrealisasi
emoticon-Matabelo
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 18:06
Yuk siapin amplop coklatnya nya
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan adamyvon memberi reputasi
2 0
2
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 18:10
Apa nya yg wah emoticon-Ngakak
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 18:13
Kmrn sempet digugat Uni Eropa mslh ekspor nikel, mkn berkaitan persaingan bisnis ya?
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 18:17
di tunggu csr nya ya emoticon-Marah

emoticon-Ngakak
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 18:20
Quote:Presiden Jokowi sebelumnya telah memerintahkan pembukaan lahan seluas seluas 4.000 hektare milik PTPN IX di Batang.



Ane ga nyangka di Pulau Jawa masih ada lahan kosong seluas itu. emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 18:29
biar sah musti dapet cap dari MUI kagak nih? emoticon-Leh Uga
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 18:48
Tinggal pemerintah gandeng panasonic or Lg aja
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 18:52
Pesan moralnya tesla siap berkolaborasi dgn esemka..emoticon-Selamat
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia