Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
189
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8c279ef4ae2f0e7230cc5e/pencetus-jargon-quottarik-sis-semongkoquot-yang-viral-dituduh-plagiat
Melalui pertunjukan dangdut yang diselenggarakan oleh kelompok pemuda Damlimo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, yang menggandeng AA Jaya Event Organizer, pada Januari 2020, Ridho mengajak penonton bergoyang dengan jargon "Tarik, Sis ... Semongko!".
Lapor Hansip
18-10-2020 18:31

Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
Hai hai Agan dan Sista, masih tetep semangat ... kanemoticon-2 Jempol. Terima kasih sudah berkenan singgah di thread ane. Beberapa hari yang lalu, di grup WA ada yang share video tentang lagu yang lagi viral di dunia maya, dengan jargonnya "Tarik, Sis ... Semongko!" Ane buka deh tuh video, dan video tersebut cukup bikin perut ane mules gegara ngakak, GanSist, gak cuma sekali tuh video ane setel, berkali-kali dan tetep aja bikin ane ketawa.
video semongko

Meskipun isinya cuma deretan stiker lucu dan kalimat lirik lagu, sukses bikin ane bolak balik ketawaemoticon-Leh Uga

Berawal dari sanalah jiwa kepo ane muncul, GanSist, ane cari-cari dah gimana ini jargon bisa merakyat banget, ampe viral gitu. Usut punya usut ternyata jargon yang viral di media sosial tiktok ini berasal dari sebuah panggung musik di daerah Banyuwangi. Jargon ini viral bersama dengan lagu yang berjudul "Bunga" yang dinyanyikan oleh Anggun Pramudita dicetuskan pertama kali oleh seorang  MC dangdut kondang di Banyuwangi, yang bernama Ridho Woyo-woyo.

Melalui pertunjukan dangdut yang diselenggarakan oleh kelompok pemuda Damlimo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, yang menggandeng AA Jaya Event Organizer, pada Januari 2020, Ridho mengajak penonton bergoyang dengan jargon "Tarik, Sis ... Semongko!". Jargon tersebut dalam bahasa Jawa artinya ajakan untuk berjoget. Semongko sendiri merupakan kepanjangan dari semangato sampe bongko, yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi semangatlah sampe mati.

Tarik sendiri bisa juga sebagai aba-aba untuk penabuh gendang memulai alunan musiknya. Siapa sangka, setelah videonya diunggah di media sosial malah menjadi viral. Tidak pernah terbayang sebelumnya di benak Ridho jika videonya yang menggunakan jargon dengan judul lagu Bunga tersebut bisa menempati trending nomer dua di flatform Youtube! Video ini hanya kalah oleh video lagu Lisa dkk dalam grup band Blackpink. Pencapaian yang luar biasa.

Meskipun Ridho mengaku bangga dengan viralnya jargon tersebut, tapi pasti saja ada oknum-oknum yang tidak senang dengan pencapaian Ridho. Manusiawi, yekan, GanSist, gak mungkin kita bisa membuat semua orang senang, pasti ada yang julid dan iri. Bahkan ada beberapa oknum yang menuduh Ridho melakukan plagiat. Bukannya marah, Ridho malah dengan lapang dada menerima dan memaafkan oknum-oknum tersebut. Pemusik, penyanyi, dan bahkan netizen dengan segala kebenarannya pun ikut menuduh Ridho Woyo-woyo melakukan plagiat. Entahlah yang mana yang bener, karena jargon tersebut memang nyatanya sekarang sudah dikenal luas.

Untung Ridho nggak ambil pusing, GanSist, ia malah senang dapat memberikan hiburan kepada masyarakat luas, salah satunya ane. Ane cukup terhibur dengan jargon tersebut, apalagi dalam bentuk video yang sudah ane share di atasemoticon-Leh Uga

Nah, buat Agan dan Sista, buat melepas penat sejenak ane bawakan video yang sedang viral di jagad maya. Hayo, kita goyang! Tarik, GanSist ... Semongko!!!emoticon-Goyang
Tariiikk Sis


Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
Sumber gambar : Google
Referensi di sini
Diubah oleh iissuwandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BlueGuy.BuleGay dan 44 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
18-10-2020 18:38
Bisa jadi, sebelum tertanda di hak cipta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Howitzer. dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
18-10-2020 18:59
Terus kenapa Semongko gan??

Semongko artinya apa??

Semongko = goyang
Semongko = nyanyi

????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
theone222 dan 7 lainnya memberi reputasi
4 4
0
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
18-10-2020 19:13
Semongko di bikin jus
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
18-10-2020 19:49
Cieee nulis emoticon-Ngakak ane kemarin juga nulis yang tentang tarik sis Semongko
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
18-10-2020 19:58
Bahaha. Keren video-ne🤣🤣
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
18-10-2020 20:02
Quote:Original Posted By anugrad
Bisa jadi, sebelum tertanda di hak cipta


Quote:Original Posted By akunbaik
Terus kenapa Semongko gan??

Semongko artinya apa??

Semongko = goyang
Semongko = nyanyi

????


Quote:Original Posted By otakgakdipake
Semongko di bikin jus


Quote:Original Posted By masnukho
Cieee nulis emoticon-Ngakak ane kemarin juga nulis yang tentang tarik sis Semongko


Quote:Original Posted By anna1812
Bahaha. Keren video-ne🤣🤣


Tarikkkkk sisssss....


{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
x.jaga dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
18-10-2020 20:27
Yaaa jargon kaya gitu emang susah kalo mau dibikin hak cipta, selama itu menghibur orang banyak, selama itu jadi rejeki bagi pembuatnya
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
18-10-2020 21:00
Gak salah sih kalo dicomot orang lain. Cuma ya emang gak punya etika sama harga diri aja tuh yg nyomot2 trs dibuat nyari duit
emoticon-Ngakak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
18-10-2020 21:10
Giliran viral auto ngaku ngaku

profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
18-10-2020 21:23
Ish ayo yg tarik iss
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
18-10-2020 21:33
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lowhill dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
18-10-2020 22:27
Ntah kenapa, ntah kenapa diri ini tidak mengerti kesukaan makhluk bumi sekarang :gagalpaham
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
18-10-2020 22:28
:gagalpaham
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
18-10-2020 23:10
saya ga tau juga siapa pencetus jargon pertamanya, cuma yg saya tau jargon semongko dipopulerin sama OM SERA, coba cek sini:
Diubah oleh fujimulia
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 00:36
lhah kok ane baca asal-usul tarik sis justru berasal dari kelompok orkes dangdut yang namanya Sera emoticon-Bingung

"tarik sis" itu diambil pas MC mempersilakan personil Sera yang namanya Wasis buat memulai lagu, nah Wasis ini nyaut "semongko" plesetan dari sumonggo... entahlah mana yang benar emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 04:28
gak ngerti sbenernya ,ni apa ....
cuma semongko-nya itu lho ,kok sigkatanya smangato sampek bongko agak ga pas ya ...
menurut sya lebih pas kalo singkatanya ...hmm
sempak nang ndasmu nggarakno utekmu ga teko
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benche87 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 05:07
Kalauh terkenal saja banyak yang mau klaim. Kalau pas gak ada yang nganggep dianggap biasa. Sama seperti kalimat anjay kemarin gans. Ada yang sok-sokan jadi orang baik, aslinya gak baik-baik amat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 06:39
Semongkoooo emoticon-Wakaka
0 0
0
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 07:48
Anak2 aja mpe apal ya dgn semongkoo ini..emoticon-Traveller

{thread_title}
Diubah oleh uratkumbang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nielzone dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pencetus Jargon "Tarik Sis Semongko" yang Viral Dituduh Plagiat!
19-10-2020 07:49
Di negeri ini memang mudah sekali viral terhadap hal-hal yang cukup berpotensi menarik perhatian orang. Saat ini memang sedang terjadi goncangan di nusantara dan juga dunia, jadi hiburan tarik sis ini menarik perhatian.
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia