• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Petani Pisang Ini Viral Lantaran Sebut Memelihara Tuyul Adalah Tips Sukses Dirinya

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Petani Pisang Ini Viral Lantaran Sebut Memelihara Tuyul Adalah Tips Sukses Dirinya

dream.co.id

Banyak orang enggan diwawancara untuk membagikan tips suksesnya lantaran takut usahanya tersaingi. Hal ini lumrah lantara setiap orang memiliki tips suksesnya sendiri dan mereka dapatkan dari hasil susah payah. Namun berbeda dengan Mbah Lasiyo, dirinya dengan senang hati membagikan tips suksesnya menanam pisang. Sosok yang dikenal sebagai profesor pisang ini karena berhasil menanam berbagai macam jenis pisang di daerahnyapun viral. Sudah berkali-kali dirinya diwawancarai oleh media untuk memberikan tips susksesnya bertani pisang.



suara.banten.com

Hingga akhirnya kini dirinya viral karena tips yang dibagikannya saat menyebut rahasia dari kesusksesannya. Mbah Lasiyo mengatakan bahwa kunci susksesnya bertani pisang karena 3M, yaitu Melihat, Memahami dan Melaksanakan. Menurutnya 3M itulah yang membuat dirinya sukses hingga sekarang. Mbah Lasiyo kemudian menambahkan bahwa akan lebih baik lagi bila kita mau Memelihara Tuyul.

{thread_title}

sumber: instagram ngakaksehat

Pengakuan Mbah Lasiyo ini kemudian viral di media sosial. Banyak orang terkaget dengan tips sukses yang diberikan oleh Mbah Lasiyo. Banyak orang juga tidak menyangka dengan tips terkahir yang dilontarkan oleh Mbah Lasiyo. 





Penjelasannya pada menit 08:54

Namun ternyata "Tuyul"pada tips terakhir adalah sebuah singkatan dari kata T yang berarti Taat/takwa, U yang berarti Usaha, Y yang berarti Yakin, U yang berarti Ulet dan L yang berarti Lincah. Sehingga bila digabungkan TUYUL memiliki arti Taat, Usaha, Yakin, Ulet dan Lincah.

Sayangnya arti dari kata TUYUL yang disebut oleh Mbah Lasiyo tidak dimasukkan dalam video yang beredar di instagram maupun twitter. Sehingga banyak orang yang berasumsi bahwa kata TUYUL yang disebut Mbah Lasiyo adalah mahluk halus yang sering dimanfaatkan oleh orang untuk mendapatkan uang secara instan. Ditambah meminta bantua setan bukanlah perbuatan yang dianjurkan oleh agama manapun.

Sebuah bercandaan yang memberikan dampak buruk bagi narasumbernya. Mungkin maksud orang yang mengedit video Mbah Lasiyo hanya sekedar untuk guyonan padahal hal ini bisa menimbulkan kesalah pahaman bagi yang menontonnya. Sehingga sebaiknya orang yang ikut menyebarkan video potongannya juga memberikan video lanjutannya agar tidak membuat kesalah pahaman bagi yang menontonnya. 

Tapi Mbah Lasiyonya juga yang bikin singkatan aneh-aneh sehingga mancing orang untuk bikin bercandaan emoticon-Hammer (S).
Diubah oleh ayokitakemanaa 14-10-2020 14:22
amrulharahap
Daniswara92
ekatse
ekatse dan 44 lainnya memberi reputasi
45
13.2K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.